Anak Kecil gak Perlu Dikasih THR Banyak-Banyak, Ini Alasannya

Anak Kecil gak Perlu Dikasih THR Banyak-Banyak, Ini Alasannya

Anak Kecil gak Perlu Dikasih THR Banyak-Banyak, Ini Alasannya

Kolase Foto Ilustrasi Anak Kecil dikasih THR (Foto: Pexels)


Momen lebaran biasanya diisi oleh kebiasaan bagi-bago THR untuk anak kecil. Tapi tahu nggak sih gaes sebenarnya anak kecil nggak perlu dikasih THR terlalu banyak. Simak nih alasannya berikut ini!

Tradisi bagi-bagi THR saat hari raya idul fitri selalu jadi momen yang dinantikan banyak orang. Hal tersebut juga jadi daya tarik tersendiri, terutama bagi para anak kecil untuk ikutan silaturahmi ke rumah tetangga maupun saudara.

Biasanya saat mengunjungi rumah saudara atau tetangga, mereka diberi amplop berisi sejumlah uang. Dari situlah anak-anak kecil ini mengumpulkan uang. 

Padahal, kalau dipikir-pikir yang lebih membutuhkan uang kan orang yang sudah dewasa ya gaes. Pasalnya mereka juga memiliki kebutuhan yang lebih besar dari anak kecil.

BACA JUGA: 5 Cara Kelola Dana THR, Biar Nggak Numpang Lewat Doang Gaes

Ini dia nih alasan lain kenapa anak kecil nggak perlu dikasih THR terlalu banyak. 

1. Paling uangnya buat jajan petasan, bukan ditabung

Namanya anak kecil, pasti sukanya jajan gaes. Sekalipun dikasih uang THR untuk ditabung, biasanya mereka tetap menggunakan uang tersebut untuk jajan petasan. 

2. Kebutuhan anak sekolahan lebih besar dari bocil 

Momen lebaran jadi momen yang paling ditunggu para bocil karena jadi sumber kekayaan para bocil. Padahal kalau dilihat-lihat, kebutuhan anak sekolahan itu lebih besar dari para bocil. 

Terutama kebutuhan anak kuliah, uang saku bulanan dari orang tua aja kadang kurang. Belum lagi kebutuhan untuk tugas seperti fotokopi, print, scan, dan lainnya. Kalau bocil kebutuhannya paling cuma jajan ama mainan doang ya gaes.

3. Suka jadi kebiasaan minta THR

Kadang kalau sudah dikasih sekali, bocil ini suka kebiasaan untuk minta lagi gaes. Nggak nanggung-nanggung, mereka juga bawa pasukan yang lebih banyak buat minta THR.

BACA JUGA: Fakta Menarik Cimeng Melia, TikToker Hits asal Jakarta dengan 120 Ribu Followers

4. Kasian kalau dikibulin emaknya disuruh nitip uangnya padahal...

Biasanya yang udah-udah sih para bocah ini bakal diakalin sama emaknya sendiri buat nitipin duit dengan alasan biar lebih aman dan nggak boros. Padahal nanti ujung-ujungnya ya si emak sendiri tuh yang bakalan dapat duit THR. Makmur bener, Mak! 🙁

BACA JUGA: Resep dan Cara Membuat Kue Putu Ayu, Jajanan Tradisional yang Cocok untuk Buka Puasa Ramadhan

Nah itudia gaes alasan kenapa para bocil ini nggak perlu dikasih uang THR terlalu banyak. 




THRTunjangan Hari RayaTHR Anak KecilAlasan gak banyak ngasih THR anak kecilTips THRSeputar THR

Share to: