Biodata Nani Aprilliani Nurjaman atau Tika Lengkap Agama dan Umur, Pelaku Sate Sianida Bantul

Biodata Nani Aprilliani Nurjaman atau Tika Lengkap Agama dan Umur, Pelaku Sate Sianida Bantul

Biodata Nani Aprilliani Nurjaman atau Tika Lengkap Agama dan Umur, Pelaku Sate Sianida Bantul

Kolase Foto dan Biodata Nani Aprilliani Nurjaman atau Tika, Pelaku Sate Racun Sianida Bantul (Foto: Facebook Nani Aprilliani Nurjaman)


Pelaku kasus sate racun Sianida di Bantul akhirnya ditangkap. Berikut biodata Nani Aprilliani Nurjaman atau yang juga dikenal Tika, pelaku sate racun sianida Bantul.

Jajaran Satreskrim Polres Bantul akhirnya berhasil membekuk Nani Aprilliani Nurjaman, pengirim sate beracun Sianida yang menewaskan Naba Dwi Praseto. Ia merupakan perempuan asal Majalengka yang kini genap berusia 25 tahun. 

Sosok Nani Aprilliani Nurjaman atau yang juga dikenal sebagai Tika, diamankan di Potorono, Banguntapan Bantul pada Jumat, 30 April 2021 lalu. Ia pun resmi menjadi tersangka dari kasus sate beracun tersebut.

BACA JUGA: Fakta dan Profil NA, Wanita Pelaku Sate Racun Sianida di Bantul

Buat kamu yang masih penasaran dengan sosoknya, simak biodata Nani Aprilliani Nurjaman yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

Biodata dan profil

Nama lengkap: Nani Apriliani Nurjaman

Nama panggilan: Tika

Tempat asal: Desa Buniwangi Majalengka

Tanggal lahir: 30 April 1996 

Umur: 25 tahun

Agama: Islam

Pekerjaan : Pekerja di salon kecantikan

Motif pengirim takjil sate beracun

Menurut Direskrimum Polda DIY Kombes POl Burkan Rudy Satria, motif tersangka mengirimkan takjil sate beracun sianida tersebut karena sakit hati kepada Tomy, targetnya. 

Pasalnya, T menikah dengan perempuan lain, bukan dirinya. Padahal sebelumnya ia telah berhubungan dengan T. 

"Motifnya adalah sakit hati, karena ternyata si target ini menikah dengan orang lain, tidak dengan dirinya. Pernah berhubungan dulu sebelum menikah, targetnya inisial T, tapi masih kami dalami target sebenarnya apakah dia (T)," ungkap Rudy pada Senin 3 Mei 2021. 

BACA JUGA: Fakta Baru Sate Beracun Sianida di Bantul, Pelaku Ingin Bunuh Anggota Satreskrim Polri

Sempat berganti kendaraan untuk mengelabui polisi

Nani Aprilliani Nurjaman sempat mengganti kendaraan demi menghilangkan jejaknya. Awalnya, ia kerap mengendarai Honda Vario dengan nomor polisi AB 678 AM dan berganti ke Honda Beat dengan nomor polisi AB 2187 JF.

"Iya dia tukar kendaraan, jadi 2 kendaraan Honda Vario dan Honda Beat kami amankan. Adapula sendal jepit, helm INK warna merah milik tersangka. lalu ada plastik kresek berisi sate dan uang Rp30.000 upah pengiriman makanan. Satu unit handphone Samsung," tambahnya lagi.

Merencanakan sejak lama

Nani Aprilliani Nurjaman sebenarnya sudah merencanakan aksi tersebut sudah cukup lama. Ia menggunakan racun berjenis Kalium Sianida (KCN) yang ia beli melalui e-commerce sejak 3 bulan lalu.

Kronologi kejadian

Sebelumnya, Nani memesan jasa pengiriman secara offline kepada Bandiman pada Minggu, 25 Mei 2021. Mereka lalu bertemu di halaman Masjid Nur Alam Gayam, Kota Jogja pukul 15.30 WIB. 

Nani memang sengaja memesan jasa pengiriman melalui offline dengan alasan tak memiliki aplikasi onlinenya. Namun, hal tersebut dinilai sengaja untuk menghilangkan jejak pemesanan jasa pengiriman makanan. 

Mereka lalu sama-sama menyepakati tarifnya yaitu Rp25.000, namun perempuan itu membayar Rp30.000. Akhirnya Bandiman pun mengantarkan makanan itu ke alamat yang dituju yaitu di Kasihan, Bantul. 

Sesampainya di lokasi, Bandiman tak mendapati Tomy karena sedang ada di luar kota. Istri Tomy yang merasa tak memesan paket apapun dan tak mengenal pengirim paket tersebut akhirnya meminta Bandiman untuk membawa makanan tersebut.

Sesampainya di rumah, sate tersebut dimakan oleh keluarga Bandiman. Tak lama setelah memakan sate beracun sianida tersebut, anaknya bernama Naba tiba-tiba mengalami mual. Naba tak bisa tertolong meski sudah ditangani secara medis.

BACA JUGA: Sosok Wanita Pelaku Sate Sianida di Bantul yang Tewaskan Bocah Berhasil Ditangkap Gaes

Nah itu dia gaes biodata Nani Aprilliani Nurjaman atau Tika, lengkap dengan umur dan agamanya. Ia resmi menjadi tersangka dari kasus takjil sate beracun sianida yang menewaskan anak berusia 10 tahun di Bantul, Yogyakarta.




Nani Aprilliani NurjamanBiodata Nani Aprilliani NurjamanUmur Nani Aprilliani NurjamanAgama Nani Aprilliani NurjamanPelaku Sate RacunSate Sianida BantulPelaku Sate Sianida Bantul

Share to: