5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Medan, Cocok Untuk Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Medan, Cocok Untuk Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Foto

Rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Medan (Foto: Berbagai sumber)


Berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Medan yang cocok banget untuk kamu nunggu buka puasa Ramadhan nih gaes.

Seperti yang kita ketahui, bulan Ramadhan memang menjadi bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia setiap tahunnya gaes. 

Pasalnya, saat mulai memasuki bulan Ramadhan, masyarakat bakal berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Gak cuma itu aja gaes, bulan Ramadhan juga identik dengan kuliner dan takjil yang selalu dicari setiap menjelang buka puasa.

Biasanya orang-orang akan mencari takjil sekaligus ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba gaes. Salah satu kota favorit yang juga terkenal dengan lokasi ngabuburit terbaik adalah Kota Medan nih gaes.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Solo, Cocok Untuk Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, buat kamu yang sedang berada disekitar Kota Medan, berikut adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang cocok untuk menunggu waktu buka puasa Ramadhan. Penasaran kan? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Mora Indah

Buat kamu yang mau ngabuburit bareng keluarga di Medan, Mora Indan bisa menjadi salah satu pilihannya nih gaes.

Pasalnya, Mora Indah menawarkan berbagai wahana permainan air yang akan sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga.

Selain itu, destinasi ini juga terletak di lokasi yang strategis karena di sini terdapat beberapa lokasi berbuka puasa favorit lho.

2. Istana Maimun

Istana Maimun terletak di Jalan Sultan Ma'moen Al Rasyid No.66, Kecamatan Medan Maimun. Di sini kamu akan disuguhkan dengan bangunan bergaya Eropa yang sampai saat ini masih berdiri kokoh gaes.

Selain itu, lokasinya juga bisa dijadikan sebagai spot foto untuk mengisi feed Instagram kamu sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba gaes. 

Di sini juga berjejer banyak sekali pedagang takjil untuk berbuka puasa lho.

3. Taman Srideli

Lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Medan berikutnya adalah Taman Srideli gaes. Taman yang terketak di Jalan Sisingamanggaraja, Sumatera Utara ini merupakan lokasi terbaik dan favorit ngabuburit warga Medan. 

BACA JUGA: Doa Malam Lailatul Qadar, Dibaca Pada 10 Malam Terakhir Ramadhan

Biasanya, saat Ramadhan di Taman ini akan diisi dengan banyak lomba bertema religi dan dakwah rutin gaes. Yang bikin menarik adalah di lokasi ini juga banyak warung makan yang menjajakan beragam makanan khas untuk berbuka puasa. 

4. Merdeka Walk

Merdeka Walk juga termasuk lokasi ngabuburit terbaik di Medan. Pasalnya, tempat ini selalu ramai di kunjungi anak muda di sore hari hanya untuk menghabiskan waktu ngabuburit gaes.

Saat kamu mengunjungi tempat ini, kamu nggak perlu pindah lokasi untuk mencari tempat berbuka puasa, karena di sini banyak cafe dan restoran dengan berbagai macan sajian masakan yang pastinya gak bakal mengecewakan deh gaes. 

5. Masjid Raya Al Mashun

Terakhir adalah Masjid Raya Al Mashun. Selain bisa menjadi tempat ngabuburit, Masjid yang satu ini juga termasuk tempat wisata religi yang cukup terkenal di Medan lho.

Masjid Raya Al Mashun atau Masjid Raya Medan ini memiliki banyak sekali keunikan, salah  satunya terdapat pada arsitektur bangunan ini sendiri. Pasalnya, bangunan ini menggabungkan arsitektur gaya Melayu, Maroko, Timur Tengah dan Eropa gaes.

BACA JUGA: Harus Tahu, Ini Doa yang Dibaca Rasulullah Menjelang Akhir Ramadhan Gaes

Nah, itu dia gaes 5 rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Kota Medan, yang cocok banget untuk kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan tiba. Mana nih yang mau kamu kunjungi lebih dulu gaes? 




Rekomendasi Lokasi Ngabuburit di MedanLokasi Ngabuburit Terbaik di MedanRekomendasi Tempat Ngabuburit di MedanTempat Ngabuburit Terbaik di MedanLokasi Ngabuburit TerbaikTempat Ngabuburit TerbaikLokasi NgabuburitMedan

Share to: