5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Solo, Cocok Untuk Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Solo, Cocok Untuk Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Foto

Rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Solo (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Solo yang cocok banget buat kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan nih gaes.

Seperti yang kita tahu, bulan puasa Ramadhan memang menjadi bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia setiap tahunnya gaes. 

Pasalnya, saat mulai memasuki bulan Ramadhan, masyarakat bakal berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Gak cuma itu aja gaes, bulan Ramadhan juga identik dengan kuliner dan takjil yang selalu dicari setiap menjelang buka puasa.

Biasanya orang-orang akan mencari takjil sekaligus ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba gaes. Salah satu kota favorit yang juga terkenal dengan lokasi ngabuburit terbaik adalah Kota Solo, Jawa Tengah nih gaes.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Padang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, buat kamu yang ada disekitar Solo, berikut adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang cocok untuk menunggu waktu buka puasa Ramadhan gaes. Penasaran kan? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Taman Tirtonadi

Taman Tirtonadi merupakan taman yang dibangun di tepi sungai gaes. Tempatnya sangat bersih dan cantik, makanya banyak banget orang-orang atau anak muda yang suka menghabiskan waktu sore atau ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

Di sini juga terdapat sejumlah bangku yang bisa dipakai untuk bersantai sore bersama teman, keluarga atau orang terkasih lainnya gaes.

2. Alun-Alun Kidul

Diantara sejumlah tempat ngabuburit di Solo, Alun-Alun Kidul merupakan salah satu lokasi favorit bagi masyarakat hanya untuk sekedar bersantai menikmati waktu di sore hari gaes.

Alun-alun yang berupa lapangan besar ini memiliki pohon beringin besar di tengahnya yang bisa dijadikan tempat untuk berteduh dan bersantai sambil ngabuburit.

Di sini juga terdapat berbgai macam penjual takjil, sehingga kamu nggak perlu jauh-jauh mencari makanan untuk berbuka puasa gees.

3. Taman Jaya Wijaya

Lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Solo berikutnya adalah Taman Jaya Wijaya gaes. Di taman ini kamu bisa berjalan-jalan santai mengitari taman yang sudaj diresmikan pada tahun 2017 ini. 

BACA JUGA: Resep Sop Buah Pelangi, Minuman Takjil Segar dan Sehat untuk Buka Puasa

Di sini terdapat banyak fasilitas bermain untuk anak-anak, salah satunya adalah ayunan. Gak cuma itu aja gaes, di Taman Jaya Wijaya ini juga terdapat banyak penjual kaki lima yang menjajakan takjil menjelang waktu berbuka pausa. 

4. Taman Balekambang

Taman Balekambang juga termasuk salah satu lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Solo gaes. Biasanya warga Solo sering mengisi waktu sorenya untuk menunggu Magrib tiba di sini. 

Tak hanya pemandangannya saja yang bagus dan cantik, di sini juga sudah dilengkapi sejumlah fasilitas untuk memenuhi fungsinya sebagai taman seni, budaya, botani, rekreasi dan juga edukasi gaes.

5. Kampung Ramadhan Semanggi

Terakhir adalah Kampung Ramadhan Semanggi. Kampung Ramadhan ini terletak di Kampung Semanggi, Kecamatan Pasirkliwon, Kota Solo, Jawa Tengah. 

Jika kamu mengunjungi tempat ini untuk ngabuburit, kamu bisa menemukan banyaknya penjual takjil untuk berbuka puasa gaes.

Biasanya, Kampung Ramadan Semanggi mulai dibuka setelah waktu Ashar sampai waktu Maghrib tiba. Ketika mulai malam, di sini akan ada kilauan dari lampu-lampu cantik yang menerangi Kampung Ramadhan Semanggi ini lho gaes. 

BACA JUGA: Hal yang Jangan dan Harus Dilakukan Untuk Terapkan Buka Puasa Sehat

Nah, itu dia gaes 5 rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Kota Solo, Jawa Tengah, yang cocok banget untuk kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan tiba. Mana nih yang mau kamu kunjungi lebih dulu gaes? 




Rekomendasi Lokasi Ngabuburit di SoloLokasi Ngabuburit Terbaik di SoloTempat Ngabuburit di SoloTempat Ngabuburit Terbaik di SoloLokasi Ngabuburit TerbaikTempat Ngabuburit TerbaikLokasi NgabuburitSolo

Share to: