Fakta dan Profil Paul Van Doren, Pendiri Vans yang Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun

Fakta dan Profil Paul Van Doren, Pendiri Vans yang Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun

Fakta dan Profil Paul Van Doren, Pendiri Vans yang Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun

Kolase Foto dan Fakta Profil Paul Van Doren, Pendiri Vans yang Meninggal Dunia (Foto: Berbagai sumber)


Berikut fakta dan profil Paul Van Doren, pendiri Vans yang dikabarkan meninggal dunia di usia 90 tahun pada 8 Mei 2021. 

Pendiri merk sepatu Vans, Paul Van Doren dikabarkan meninggal dunia pada usia ke 90. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak Vans melalui media sosialnya pada Sabtu, 8 Mei 2021 lalu. 

"Paul bukan hanya seorang pengusaha, ia adalah seorang invator. Kami megirim cinta dan kekuatan kepada keluarga Van Doren dan anggota keluarga Vans yang tak terhitung jumlahnya," tulis akun @VANS_66.

Paul Van Doren sendiri lahir pada 12 Juni 1930 di Boston, Massahuttes. Ia mendirikan perusahaan Vans pada tahun 1966. Awalnya perusahaan tersebut bernama The Van Doren Rubber Company, kini kita mengenalnya dengan sebutan Van. 

Brand besar asal California tersebut berhasil meraih kesuksesannya di bidang fashion dunia. Mereka memiliki cir khas sebagai sepatu dan apparel skateboard.

BACA JUGA: Siap-siap, Kolaborasi MCD dan BTS Bakal Hadir di Indonesia Lho! Seperti Apa Ya?

Buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, simak yuk biodata Paul Van Doren yang berhasil dirangkum KUYOU.id berikut ini.

1. Profil Paul Van Doren

Paul Van Doren lahir pada 12 Juni 1930. Pria berusia 90 tahun tersebut adalah anak dari Johnson dan Rena Van Doren. Ayahnya adalah seorang penemu sementara itu ibunya berprofesi sebagai penjahit. 

2. Putus sekolah pada usia 14 tahun

Paul Van Doren ternyata putus sekolah pada usianya yang ke 14 tahun. Ia lalu tertarik pada dunia berkuda. Ia pun mulai memacu kuda di trek dalam beberapa race lokal dan mendapat julukan 'dutch the cluthc' karena memiliki style yang aneh. 

3. Sempat bekerja di pabrik sepatu

Karena ibunya menyuruhnya bekerja, ia akhirnya bekerja di salah satu pabrik sepatu sebagai buruh pembuat sepatu. Ia kadang juga bekerja sebagai cleaning service di pabrik tersebut. 

Karena keuletannya, ia akhirnya diangkat menjadi vice president perusahaan sepatu bernama Randy's tersebut. Setelah sekian lama bekerja. Ia pun akhirnya memutuskan untuk keluar dan pindah ke Southern California. 

BACA JUGA: Kisah Haru Maskot McDonald's: Dulu Dipuja dan Idola, Kini Harus Pensiun Dianggap Seram

4. Membuat perusahaan Van Doren Rubber

Bersama dengan sahabat dan adiknya, ia berhasil membangun sebuah perusahaan baru bernama Van Doren Rubber Company. Pada tahun 1966 lahirlah sepatu Vans. Karena itulah di tahun 1966 ini sekarang dikenal sebagai The Birth of California Style. 

5. Sempat alami kesulitan dan akhirnya sukses

Perjalanan Doren dengan Vans sempat mengalami kesulitan. Mereka sempat merasakan setengah dari 10 toko mereka tak menghasilkan keuntungan dan disarankan untuk tutup. Namun Van Dorren justru membuka lebih banyak toko. Saat itu, Vans akhirnya berhasil membuka 70 toko di California.

Kini, Vans sukses menjadi salah satu tren fashion dunia. Toko, sepatu maupun produk apparel Vans juga sudah tersebar ke hampir seluruh negara di dunia.

 

6. Van Dorren meninggal

Paul Van Doren dikabarkan meninggal pada usia ke 90. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sosial media resmi dari Vans. 

BACA JUGA: Mengenal Perbedaan Simbol C, R, TM di Merek Dagang, Kayak Logo Starbucks dan McDonalds

Nah itu dia gaes fakta dan profil Paul Van Doren, pendiri Vans yang meninggal dunia pada 8 Mei 2021. 




Paul Van DorenProfil Paul Van DorenFakta Menarik Paul Van DorenPaul Van Doren Meninggal duniaPendiri Vans MeninggalPaul Van Doren Pendiri Vans

Share to: