Biodata Darwis Triadi Lengkap Agama dan Umur, Photographer yang Berseteru dengan dr Tirta

Biodata Darwis Triadi Lengkap Agama dan Umur, Photographer yang Berseteru dengan dr Tirta

Biodata Darwis Triadi Lengkap Agama dan Umur, Photographer yang Berseteru dengan dr Tirta

Kolase Foto dan Biodata Darwis Triadi, Photographer yang Berseteru dengan dr Tirta (Foto: Instagram @darwis_triadi)


Berikut biodata Darwis Triadi, photographer yang tengah heboh berseteru dengan dr. Tirta

Belum lama ini, sosok Darwis Triadi dan dokter Tirta tengah berseteru. Pasalnya Darwis Triadi mengkritik dokter Tirta karena pernyataanyan soal mudik dinilai asal jeplak. 

Darwis Triadi sendiri merupakan seorang photographer senior kelahiran Solo, Jawa Tengah, 15 Oktober 1954. Pria berusia 66 tahun tersebut telah meraih banyak penghargaan di bidang fotografi. 

BACA JUGA: Penyekatan Mudik Berhasil Jebol oleh Pemotor di Bekasi-Karawang

Sosok Darwis Triadi sudah berkarir sebagai fotografer sejak tahun 1979. Ia juga kerap menampilkan karyanya di ajang pameran maupun majalah Internasional.  

Buat kamu yang belum mengenalnya, simak nih biodata Darwis Triadi lengkap umur dan agama yang berhasil dirangkum KUYOU.

Biodata dan profil

Nama lengkap: Andreas Darwis Triadi

Nama panggilan: Darwis Triadi

Tempat asal: Solo, Jawa Tengah

Tanggal lahir: 15 Oktober 1954

Umur: 66 tahun

Agama: Katolik

Pekerjaan: Photographer

Tahun aktif: 1979-sekarang

Akun Instagram: @darwis_triadi

Dikenal sebagai seorang photographer

Darwis Triadi memang dikenal sebagai seorang photographer senior. Ia telah mengembangkan minat fotografinya sejak tahun 1979 hingga sekarang.

BACA JUGA: Biodata Nadine Kaiser Lengkap Agama dan Umur, Putri Cantik Susi Pudjiastuti yang Mempesona Gaes

Dipercaya menjadi photographer resmi Istana

Ia bahkan ditunjuk menjadi photographer resmi dari Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. 

Namanya cukup terkenal di dunia  fotografi internasional

Nggak cuma di dalam negeri aja, sosok Darwis Triadi juga cukup terkenal di dunia fotografi internasional. Ia dipercaya menampilkan karyanya pada majalah tahunan berskala Internasional Hasselblad pada tahun 1990.

Pada saat yang sama, ia juga sempat mempresentasikan slide dala acara Photo Kina International Competition di Koln, Jerman. Di tahun berikutnya, majalah Internasional Vogue memajang karyanya dalam artikel spesial soal Indonesia.

Berseteru dengan dokter Tirta

Belum lama ini, sosok Darwis Triadi dan dokter Tirta tengah berseteru. Pasalnya Darwis Triadi sempat menyinggung dokter Tirta karena pernyataanyan soal mudik yang dinilai asal jeplak. 

Hal tersebut ia ungkapkan melalui sosial media Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, ia mengungkap bahwa pernyataan dr Tirta dinilai asal jeplak. Padahal sebagai seorang dokter harusnya berusaha keras beresin masalah pandemi. 

Ia juga mengungkap ingin bertemu dengan dr. Tirta yang sebelumnya mengkritik pemerintah membebaskn TKA masuk Indonesia namun melarangan mudik.

"Seorang yg berprofesi apapun seharusnya kita dedikasikan pd masyarakat dan sesama manusia dgn rasa syukur. Apalagi seorang yang katanya 'dokter'," ungkap Darwis. 

"Ini kok malah ngoceh asal njeplak komen pemerintah ga bener, sementara pemerintah berusaha keras beresin masalah pandemi dg macam1 yg komplex. Pengen ketemu org itu gua kepret!!!" tambahnya lagi.

Melihat namanya disinggung, dokter Tirta pun angkat suara dan mengajak Darwis untuk bertemu langsung membicarakan masalah tersebut. Namun hingga kini, Darwis sendiri justru tak terlalu menanggapinya.

BACA JUGA: Fakta Terbaru Penyekatan Mudik, Dipenuhi Pemotor Hingga Berhasil Lolos

Nah itu dia gaes biodata Darwis Triadi yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. Darwis Triadi merupakan sosok photographer yang belum lama ini berseteru dengan dr. Tirta. 




Darwis TriadiBiodata Darwis TriadiUmur Darwis TriadiAgama Darwis TriadiProfil Darwis TriadiSosok Darwis TriadiMengenal Darwis TriadiDarwis Triadi dan Dokter TirtaPerseteruan dengan Darwis Triadi dr Tirta

Share to: