Daftar Kebiasaan Menarik yang Selalu Jadi Ciri khas Saat Rayakan Idul Fitri

Daftar Kebiasaan Menarik yang Selalu Jadi Ciri khas Saat Rayakan Idul Fitri

Daftar Kebiasaan Menarik yang Selalu Jadi Ciri khas Saat Rayakan Idul Fitri

Kebiasaan Menarik saat Rayakan Idul Fitri (Foto Berbagai Sumber)


Umat Islam selalu merayakan Idul Fitri yang menandai akhir Ramadhan setiap tahunnya. Salah satunya dengan melakukan kebiasaan menarik ini.

Dalam merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah, biasanya beberapa orang mempersiapkannya dengan kebiasaan menarik.

Merayakan Idul Fitri biasanya dilakukan dengan cara yang berbeda sesuai dengan budaya yang ada disekitar.

Berikut beberapa daftar kebiasaan menarik yang selalu jadi ciri khas saat rayakan Idul Fitri, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id untuk kamu.

Pakai Pakaian Baru

Mengenakan pakaian baru, adalah bagian dari perayaan Idul Fitri. Misalnya di Timur Tengah, dan negara Islam lainnya, perempuan umumnya mengenangkan gaun panjang atau abaya berhias. Sedangkan di Asia Tenggara, perempuan umumnya mengenakan pakaian salwar kameez. Ini juga merupakan tipikal bagi Muslim bagian Barat atau modern untuk mengenakan pakaian formal barat. Sedangkan untuk ppria biasanya mengenakan thawab, setelah celana atau pakaian formal barat.

Makan Bareng

Selama waktu perayaan Idul Fitri semua umat Islam berkumpul bersama keluarga dan teman. Biasanya mereka melakukan makan bersama dan bermaaf-maafan. Bahkan sebagian lainnya juga memberika hadiah kepada saudara dekat. Mereka akan sibuk menyiapkan suguhan untuk tamu yang datang ke rumah. Setelah menikmati hidangan, biasanya seluruh keluarga berkumpul dan mengobrol bersama.

Sedekah

Selama Ramadan, zakat atau sedekah kepada orang yang kurang mampu adalah bagian penting dari hari raya. Praktik-praktik ini didorong lebih lanjut pada Idul Fitri dengan memberikan makanan dan uang kepada masyarakat yang kurang mampu. Saat berpartisipasi dalam perayaan Idul Fitri bersama teman-teman Muslim, orang dewasa juga biasa memberikan uang sebagai bagian dari perayaan.

Nah, seperti apa nih kebiasaan menarik kalian di lebaran Idul Fitri tahun ini? Semoga tetap seru ya !




Kebiasaan Menarik Saat Rayakan Idul FitriCiri khas Saat Rayakan Idul FitriKebiasaan Menarik Saat LebaranLebaran 2021Idul Fitri 1442 Hijriah

Share to: