Kisah Tragis Aisyah, Gadis Mumi di Temanggung yang Trending Twitter

Kisah Tragis Aisyah, Gadis Mumi di Temanggung yang Trending Twitter

Kisah Tragis Aisyah, Gadis Mumi di Temanggung yang Trending Twitter

Kolase Foto dan Kisah Tragis Aisyah, (Foto: Beragam sumber)


Jagat Twitter belum lama ini dihebohkan oleh kisah tragis Aisyah, gadis mumi di Temanggung. Keyword Aisyah pun sempat menjadi trending topic pada Selasa, 18 Mei 2021.

Hingga kini, sudah ada puluhan ribu cuitan terkait kisah tragis Aisyah. Banyak netizen yang sedih dan prihatin dengan kisah gadis kecil yang ditemukan nyaris seperti mumi di Desa Bajen, Kabupaten Temanggung beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA: Fakta dan Kronologi Aisyah Bocah Tewas Setelah Diruqyah Dukun, Disebut Nakal Hingga Kerasukan Genderuwo

Aisyah diduga dibunuh oleh kedua orang tuanya dengan cara ditenggelamkan ke dalam bak hingga meninggal. Hal tersebut dilakukannya setelah Aisyah diruqyah karena Aisyah dinilai nakal dan kerasukan genderuwo. 

Melakukan ruqyah terhadap Aisyah

Sebelumnya, kedua orang tuanya meminta dua orang dukun yang juga tetangganya untuk meruqyah Aisyah. 

Kedua Dukun tersebut mengungkap bahwa Aisyah nakal dan merepotkan karena dirasuki gendruwo. Untuk itulah, mereka menyarankan kedua orang tua Aisyah untuk menenggelamkannya di dalam bak hingga meninggal. 

Kedua dukun tersebut lalu membaringkan Aisyah di kamarnya. Mereka berdalih bahwa Aisyah akan bangun kembali. Namun setelah 4 bulan lamanya, Aisyah tak kunjung bangun. 

BACA JUGA: Fakta-fakta ART Aniaya Majikan di Cengkareng, Kesal Gara-gara Ditegur Boros Air

Penemuan jenazah Aisyah

Tubuh mungil Aisyah yang sudah tak berdaya tersebut awalnya diketahui oleh Budhenya (tante) yang tengah mengunjungi rumah orang tuanya dan berniat menjenguk Aisyah yang dikabarkan tengah sakit. 

Awalnya, Budhe tersebut bersilaturahmi dengan Kakek dari Aisyah dan menanyakan keberadaan Aisyah. Kakek tersebut mengungkap bahwa Aisyah sudah 4 bulan tak mengunjunginya karena sakit. 

Dari situlah Budhe dan Kakeknya Aisyah datang langsung ke rumah Aisyah. Mereka mendapati jenazah Aisyah ditidurkan dalam sebuah kamar dengan kondisi nyaris menjadi kerangka seperti mumi. Kedua orangtua Aisyah mengaku Aisyah dirukyah dan akan segera bangun.

Budhe Aisyah pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kades Bejen, bahwa ada penemuan mayat di Dusun Paponan, Kec. Bejen, Kab Temanggung. Dari situlah Kades langsung melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

BACA JUGA: Uty Rahardja, Wanita Viral Marahi Petugas Bela diri Ngaku Dihina dan Dikasarin Polisi Gaes

Begitulah kisah tragis Aisyah, gadis berusia 7 tahun yang ditemukan meninggal dengan kondisi nyaris seperti mumi di Temanggung. Kisah tragis Aisyah tersebut sempat menjadi trending topic Twitter.




kisah tragis AisyahAisyah TemanggungAisyah Gadis MumiAisyah Gadis Mumi TemanggungTemanggunKisah Aisyah Trending Twitter

Share to: