Profil dan Fakta Menarik Peter F. Gontha, Komisaris Garuda yang Minta Tak Digaji Sementara

Profil dan Fakta Menarik Peter F. Gontha, Komisaris Garuda yang Minta Tak Digaji Sementara

Profil dan Fakta Menarik Peter F. Gontha, Komisaris Garuda yang Minta Tak Digaji Sementara

Kolase Foto dan Profil Fakta Menarik Peter F. Gontha, Komisaris Garuda yang Minta Tak Digaji Sementara (Foto: Instagram @


Berikut profil dan fakta menarik Peter F. Gontha, komisaris Garuda yang minta tak digaji sementara atau minta penangguhan gaji. 

Peter F. Gontha merupakan salah satu anggota Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang tengah jadi perbincangan publik. Pasalnya, Peter F. Gontha meminta kepada pihak Manajemen Garuda agar tak digaji sementara. 

Pernyataan tersebut ditulis dalam sebuah surat pada Rabu, 2 Juni 2021 dan ditujukan kepada Dewan Komisaris Garuda Indonesia. 

Peter F. Gontha pun memaparkan beberapa faktor terkait kondisi keuangan Garuda Indonesia yang dinilainya bertambah kritis. Untuk itulah ia mengajukan agar gajinya ditangguhkan terlebih dahulu. 

BACA JUGA: Jejak Karir Abdee Negara, Gitaris Slank yang Jadi Komisaris Telkom

Seperti apa sosoknya? Ini dia profil dan fakta menarik Peter F. Gontha yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

1. Peter F. Gontha merupakan pengusaha Indonesia kelahiran Semarang, 4 Mei 1948 dan kini berusia 73 tahun. 

2. Pemilik nama lengkap Peter Frnas Gontha ini mendapat beasiswa pendidikan bidang akunting di Praeha Institut Belanda. Selama kuliah, ia kerap bekerja serabutan untuk tetap bisa hidup.

3. Peter F. Gontha mulai meniti karir di Citibank New York hingga akhirnya ia berhasil menjadi Vice Presiden American Expres Bank untuk Asia. 

BACA JUGA: Biodata Abdee Negara Lengkap Agama dan Umur, Gitaris Slank Komisaris Baru Telkom Gaes

4. Sosok Peter F. Gontha bukanlah sosok baru di dunia bisnis. Ia dan Bambang Trihadmodjo pernah mendidikan Grup Bimantara pada tahun 1981. 

5. Dalam kurun waktu 1980-an hingga 1990-an Bimantara Grup berkembang sangat pesat. Aset usaha grup tersebut berkembang hingga 11 jalur bisnis.

6. Beberapa bisnis dalam Grup Bimantara yang didirikan Peter F. Gontha dengan beberapa tokoh lainnya adalah Plaza Indonesia Realty, RCTI, SCTV, First Media, Indovision, dan masih banyak lagi. 

7. Peter F. Gontha juga menjadi penggagas salah satu pertunjukan musik jazz besar di Indonesia, Java Jazz Festival (Java Jazz). 

8. Peter F. Gontha baru-baru ini menuai perhatian publik setelah melayangkan surat penangguhan gaji sebagai Anggota Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia. 

BACA JUGA: Ernest Prakasa Ajak Influencer Adukan Sinetron Suara Hati Istri ke KPI

Nah itu dia gaes profil dan fakta menarik Peter F. Gontha yang berhasil dirangkum KUYOU. Peter F. Gontha belum lama ini meminta tak digaji untuk sementara karena perusahaan yang makin memprihatinkan. 




Peter F. GonthaFakta Menarik Peter F. GonthaProfil Peter F. GonthaSiapa Peter F. GonthaMengenal Peter F. GonthaKomisaris Garuda IndonesiaKomisaris Garuda Minta Tak Digaji Sementara

Share to: