Pakar: Dua Menteri Ini Jagoan Jokowi di 2024, Mewakili Milenial?

Pakar: Dua Menteri Ini Jagoan Jokowi di 2024, Mewakili Milenial?

Pakar: Dua Menteri Ini Jagoan Jokowi di 2024, Mewakili Milenial?

Kolase Foto Jokowi dan Erick Thohir Menteri yang Jadi Jagoan Jokowi Sebagai Capres 2024 (Foto: Berbagai Sumber)


Baru-baru ini, Direktur Rumah Politik Fernando Emas mengatakan, ada dua menteri Jokowi yang berpotensial untuk maju menjadi calon presiden tahun 2024 nih gaes.

Menurut pakar politik ini, calon presiden yang jadi jagoan Jokowi ini berasal dari menteri yang saat ini menjabat di Kabinet Maju Indonesia lho. Kedua Menteri tersebut adalah Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala KSP Moeldoko gaes.

"Berdasarkan peran yang diberikan Jokowi ada dua nama yang potensial dipersiapkan Jokowi untuk menggantikannya, yaitu Moeldoko yang saat ini menjabat Kepala KSP dan Erick Thohir yang dipercaya Menteri BUMN," kata Fernando, pada Rabu 16 Juni 2021 kemarin.

BACA JUGA: Survei Gen Z: Prabowo, Erick Thohir hingga Ganjar Pranowo Jadi Pilihan Unggulan 2024 Gaes

Alasan Moeldoko dan Erick Thohir Jadi Capres 2024

Fernando pun mengatakan alasan mengenai Moeldoko dan Erick Thohir yang berpotensi maju jadi capres 2024. Hal ini karena mereka sangat di percaya oleh Jokowi sebagai menteri yang mewakili milenial gaes. 

Pasalnya, pada masa Pilpres Erick Thohir diberikan kepercayaan dan mampu untuk memimpin Tim Kampanye Nasional. Sedangkan, pada pernikahan Kahiyang tahun 2017, Moeldoko dipercaya untuk mewakili keluarga. Maka dari itu, keduanya terbukti sangat dipercaya oleh Jokowi sebagai calon presiden untuk menggatikannya gaes.

"Membuktikan kalau keduanya sangat dipercaya oleh Jokowi," sambung Fernando .

Hanya saja, Fernando bilang, Moeldoko dan Erick Thohir perlu kerja keras untuk membangun popularitas dan elektabilitas sehingga mempermudah mendapatkan dukungan dari partai politik untuk maju di Pilpres 2024 nanti gaes. 

BACA JUGA: 5 Menteri Kabinet Jokowi Masuk Pilihan Milenial di 2024 Gaes

"Perlu kerja keras Moeldoko dan Erick Thohir membangun popularitas dan elektabilitas agar dilirik partai. Moeldoko juga perlu secara serius untuk menang di pengadilan agar Partai Demokrat dibawah kepemimpinannya," kata Fernando.

Seperti yang diketahui, Jokowi sebelumnya pernah mengatakan kalau relawan-relawannya cukup seksi di mata para tokoh politik gaes. Karena menurutnya, para relawan akan menjadi rebutan banyak pihak untuk didekati. Terbukti mereka juga bisa mengantarkan dirinya menjadi Presiden Republik Indonesia hingga dua periode.

"Kenapa begitu, karena para relawan ini telah terbukti bisa mengantarkan, mengantarkan saya menjadi Presiden Republik Indonesia dua periode," kata Jokowi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Seknas Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi pun berharap para relawan bisa mempelajari peta politik. Karena di Pilpres 2024 nanti, ia akan membawa kapal besar bernama Relawan Jokowi untuk menentukan sikap politik gaes.

BACA JUGA: 5 Menteri Jokowi Diunggulkan Gen Z & Milenial di 2024, Mana Favoritmu?

"Nanti pada saatnya saya akan berbicara, saya akan menyampaikan ke mana kapal besar Relawan Jokowi ini akan kemudinya kita arahkan. Untuk saat ini saya mengajak sekali lagi para relawan semuanya, untuk fokus membantu pemerintah," kata Jokowi menambahkan.




JokowiErick ThohirMoeldokoDua Menteri Jagoan JokowiDua Menteri Jadi Capres 2024Direktur Rumah Politik Fernando EmasErick Thohir Capres 2024Moeldoko Jadi Capres 2024Pakar Politik Fernando Emas

Share to: