Bank BNI Sepakat Biayai Dua Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi

Bank BNI Sepakat Biayai Dua Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi

Foto

BNI Biayai PLTP PT Geo Dipa Energi


PT Bank Negara Indonesia TBK atau Bank BNI sepakati perjanjian kredit dengan PT Geo Dipa Energi untuk pembiayaan dua proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP), Perjanjian keduanya ini senilai US$ 34 Juta.

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini Dia Perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda 2021 Gaes!

Silvano Rumantir selaku Direktur Corporate Banking BNI mengatakan, pembiayaan ini turut merealisasikan Pembangunan PLTP Patuha unit 2 berkapasitas 1x55 MW dan PLTP Dieng unit 2 dengan kapasitas sama.

PT Geo Dipa Energi sendiri adalah perusahaan BUMN yang menjalankan bidang energi panas bumi. Pemerintah memberikan tugas kepada perusahaan Geo Dipa Energi untuk mengembangkan pemanfaatan energi listrik khusus yang berasal dari energi terbarukan.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto menambahkan, pembiayaan ini semua merupakan dukungan dari program environment, social and governance (ESG).

BACA JUGA: BNI Memiliki Visi dan Misi Ungguli Layanan Nasabah Juga Karyawan

Menurutnya juga, Bank BNI akan terus mendukung ekspansi pembiayaan pada sektor ketenagalistrikan. Khususnya energi terbarukan.

"Diharapkan kerjasama ini terus berkembang di kemudian hari. Tidak terbatas pada pembiayaan, tapi juga penggunaan produk-produk BNI lain,” tutup Sis Apik Wijayanto, Direktur Hubungan Kelembagaan.




BNIbank BNIbank BUMNBNI x Geo Dipa Energikerjasama BNI dan Geo DipaPLTP

Share to: