Hampir 99% Orang Meninggal COVID19 karena Gak Vaksin, Ini Datanya Gaes

Hampir 99% Orang Meninggal COVID19 karena Gak Vaksin, Ini Datanya Gaes

Hampir 99% Orang Meninggal COVID19 karena Gak Vaksin, Ini Datanya Gaes

Data Hampir 99% Orang Meninggal COVID19 karena Gak Vaksin (Foto: Istimewa)


Belum lama ini, Direktur CDC Dr. Rochelle Walensky melaksanakan briefing di Gedung Putih. Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa data awal yang ditinjau oleh agensinya menunjukkan hampir 99% orang meninggal COVID19 karena gak vaksin gaes.

Jumlah ini terhitung selama enam bulan terakhir tidak divaksinasi. Rochelle Walensky mengatakan, statistik ini menunjukkan kalau hampir setiap kemarin dikarenakan virus COVID19 yang belum bisa dicegah gaes.

BACA JUGA: 8 Hadiah Terunik buat Warga Penerima Vaksin COVID19, Cuan-nya Bisa Bikin Tajir Gaes!

Data Awal Kematian Korban Virus COVID19

Rochelle Walensky juga mengatakan, bahwa data awal "dari kumpulan negara bagian" menunjukkan hampir setiap korban virus COVID19 tidak divaksinasi. Hal ini dilansir dari Forbes sejak bulan Januari lalu.

Data statistik itu dapat dilihat sebagai cerminan kemanjuran vaksin gaes, yang Walensky nilai vaksin sudah membuat hampir semua kematian terkait virus sepenuhnya bisa dihindari.

Sebelumnya, analisis yang telah dilakukan oleh Associated Press menemukan 99,2%, artinya lebih dari 18.000 kematian yang diakibatkan virus COVID19 yang dilaporkan pada bulan Mei adalah orang yang tidak divaksin.

BACA JUGA: Daftar Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Setelah Vaksin Covid-19

Rochelle Walensky Bandingkan Kemanjuran Vaksin dan Ancaman Virus Delta

Oleh karena itu, Rochelle Walensky pun membendingkan sinyal positif kemanjuran vaksin dengan ancaman virus baru, yaitu varian Delta yang lebih menular. Ia pun prihatin kepada 1.000 kabupaten, termasuk di Selatan, Timur dan Midwest yang diketahui memiliki tingkat vaksinasi hanya 30% saja gaes.

"Komunitas-komunitas ini adalah produk yang paling rentan," kata Rochelle Walensky.

Selain itu, Walensky juga mengatakan bahwa CDC sudah mulai melihat peningkatan tingkat penyakit di sejumlah daerah karena penyebaran virus varian Delta gaes.

Bahkan, ia menyebut setiap penderitaan atau kematian yang diakibatkan COVID19 merupakan kejadian tragis. Maka dari itu, untuk menghindari penderitaan dan kematian yang semakin tinggi, vaksinlah yang saat ini bisa menjadi penanggulangan COVID19.

"Setiap penderitaan atau kematian akibat COVID91 adalah tragis. Dengan vaksin yang tersedian di seluruh negeri, penderitaan dan kerugian yang kita lihat sekarang sepenuhnya dapat dihindari," lanjutnya.

BACA JUGA: Lewat Sentra Vaksin, Erick Thohir Ajak Masyarakat Tekan Angka Covid-19

Akan tetapi, statistik yang dirilis pada Kamis 1 Juli 2021 lalu dari DCD yang sudah disebutkan sebelumnya menunjukkan pandangan yang lebih luas tentang hubungan antara vaksinasi dengan kematian akibat COVID19 gaes.

Maka dari itu, buat kalian yang belum divaksin, yuk segera vaksin!




Vaksin COVID19Data Kematian COVID19Hampir 99% Orang Meninggal COVID19Data Meninggal karena Gak VaksinData Orang Meninggal COVID19Korban Meninggal COVID19COVID19Direktur CDC Dr Rochelle Walensky

Share to: