8 Hadiah Terunik buat Warga Penerima Vaksin COVID19, Cuan-nya Bisa Bikin Tajir Gaes!

8 Hadiah Terunik buat Warga Penerima Vaksin COVID19, Cuan-nya Bisa Bikin Tajir Gaes!

8 Hadiah Terunik buat Warga Penerima Vaksin COVID19, Cuan-nya Bisa Bikin Tajir Gaes!

Daftar Hadiah Terunik buat Warga Penerima Vaksin COVID19 (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut adalah 8 hadiah terunik buat warga penerima vaksin COVID19, yang cuannya bisa bikin tajir lho gaes.

Salah satu cara untuk mendapatkan herd immunity adalah dengan memberikan vaksin. Tapi sayangnya, gak semua orang setuju dengan cara ini gaes.

Pasalnya, stigma negatif dari warga soal vaksin pun bermunculan di mana-mana, ada beberapa dari mereka yang tidak percaya vaksin. Bahkan, ada juga yang menganggap kalau vaksin hanyalah hal yang tak berguna sama sekali lho. 

Oleh karena itu, untuk mendapatkan angka capaian vaksinasi COVID19 yang sesuai rencana, maka dibuatlah hal untuk menarik minat para warga agar mau divaksin gaes. Mulai dari gratis hingga bisa mendapat hadiah menarik lho.

BACA JUGA: Masjid Salman ITB Punya Cara Unik Vaksinasi COVID19, Hilangkan Stigma Negatif Birokrasi Jadul nan Ruwet~

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum 8 hadiah terunik buat warga penerima vaksin COVID19 gaes. Apa itu? Yuk langsung saja simak hadiah uniknya berikut ini.

1. Vaksinasi di Cianjur Dapat Hadiah Ayam

Aparat pemerintah Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat punya langkah sendiri untuk mendapat titik capaian vaksinasi yang diharapkan. Mereka memberi imbalan ayam untuk para lansia yang mau divaksin gaes.

Total hadiah ayam ini adalah 100 ekor yang berasal dari patungan para petugas sebagai bentuk dukungan dalam upaya penanggulangan pandemi COVID19. Bahkan program ini sudah diapresiasi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil lho.

2. Vaksinasi di Mojosari Dapat Hadiah Pop Mie dan Susu

Belum lama ini, Kepala Divisi Investigasi Krimila Polres Mojokerto, Prabu Abimanyu mengunggah kegiatannya di Twitter. Polisi di sana membantu melakukan Grebek Vaksinasi di Pasar Mojosari dengan memberikan hadiah Pop Mie  dan susu untuk warga yang mau divaksin gaes.

Selain itu, Prabu Abimanyu juga mengunggah postingan yang memperlihatkan gelaran vaksin di Pasar Kedungmaling. Dituliskan, ada sekitar 350 orang yang mau mendaftar vaksin.

3. Vaksinasi di Sulawesi Selatan Dapat Hadiah Ponsel

Kepolisian Talakar, Sulawesi Selatan juga memiliki cara unik untuk menarik minat warga setempat agar mau divaksin. Yaitu dengan menggelar vaksin dengan hadiah ponsel bagi warga yang beruntung gaes.

Setiap harinya, sebanyak 50 peserta pertama bisa mendapat kesempatan memenangkan undian ponsel. Nantinya, hadiah ponsel tersebut akan diundi setiap seminggu sekali. 

4. Vaksinasi di Banda Aceh Dapat Hadiah Motor, Kulkas dan TV 

Bagi warga yang mau divaksin di Gedung Serba Guna Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Kota Banda Aceh, Polresta Banda Aceh akan memberikan hadiah undian berupa Motor, Kulkas, TV dan masih banyak lagi. Hal ini dilakukan untuk menarik minat warga setempat agar mau divaksin dan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-75.

BACA JUGA: Daftar Daerah dengan Penanganan Vaksinasi Unik: Dapat Kambing, Uang Jutaan Hingga Sembako Gaes

Program vaksinasi unik ini dilakukan pada tanggal 16 Juni sampai 30 Juni 2021.

5. Vaksinasi di Thailand Berkesempatan Dapat Hadiah Sapi

Rupanya, bukan warga Indonesia saja yang tidak mau divaksin gaes, tapi warga Thailand juga sama. 

Sampai-sampai pemerintah setempat di Distrik Mae Chaem, Thailand menggelar doorprize lho. Untuk menarik minar warga, mereka memberikan sapi ternak bagi pemenang doorprize. Dengan syarat para warga harus mau divaksin gaes.

Cara ini berlangsung selama 2 minggu dan sudah sekitar 27 sapi yang diberikan sebagai hadiah. Hasil dari usaha mereka cukup memuaskan karena jumlah warga yang divaksin mencapai 50% dari populasi total di sana gaes. 

6. Vaksinasi di Hongkong Masuk Undian Bisa Menangkan Apartemen

Negara Hong Kong juga berusaha keras untuk memenuhi angka capaian vaksinasi warganya gaes. Pemerintah setempat juga punya cara unik untuk menarik minat warga di sana, yaitu hadiah apartemen mewah baru seluas 429 kaki persegi untuk mereka yang mau divaksin gaes.

Hadiah ini digelar oleh badan amal Sino Group, Ng Teng Fong Charitable Foundation fan Chinese Estates Holdings Ltd. Namun syaratnya bukan hanya divaksin saja, tapi harus mendapatkan dosis lengkap yang berarti 2 kali vaksin gaes. Nantinya, mereka bisa memaksukkan namanya dan berhak mengikuti hadiah apartemen mewah tersebut.

7. Vaksinasi di Rusia Bisa Dapat Hadiah Mobil

Sebuah terobosan yang cukup heboh dilakukan pemerintah Moscow, Rusia nih gaes. Pemerintah setempat menyediakan 1 unit mobil seharga Rp 194,3 juta sebagai hadiah undian lho. 

Seperti biasa, para peserta yang bisa ikut undian untuk memenangkan hadiah tersebut hanyalah mereka yang mau divaksin gaes. Hal ini dilakukan karena capaian vaksin di sana masih terbilang rendah. 

8. Vaksinasi di Virginia Barat, AS Bisa Dapat Hadiah Truk Hingga Tikel Liburan

Angka vaksinasi COVID19 di Virginia Barat, AS diketahui masih rendah. Hal ini membuat pemerintah setempat harus memutar otak.

Bagi warga pedesaan di Pegunungan Appalachian, AS bisa mengikuti undian dari tanggal 20 Juni hingga 4 Agustus 2021 jika mau divaksin. Hadiahnya tak main-main lho, yaitu 2 truk pikap, 5 lisendi memancing dan berburu seumur hidup, 10 senapan untuk berburu, dan 25 tiket liburan akhir pekan dengan menginap di Taman Alam Negara Bagian gaes.

Bahkan tak hanya itu aja, ada juga hadiah uang sebesar USD 1 juta untuk warga yang beruntung. Adapun untuk peserta vaksinasi yang berusia 12 sampai 25 tahun, bisa berkesempatan mendapat 2 beasiswa 4 tahun penuh di Universitas Negeri gaes. Wah keren banget ya!

BACA JUGA: 7 Meme Kocak Netizen Siap Divaksin, Tim Bubur Gak Diaduk Maju Terus!

Nah, itu dia 8 hadiah terunik buat warga penerima vaksin COVID19, di mana cuan-nya bisa bikin tajir melintir gaes.




Hadiah TerunikVaksin COVID19Hadiah Terunik Penerima Vaksin COVID19Hadiah Vaksin COVID19VaksinHadiah MenarikHadiah Warga Penerima Vaksin

Share to: