Biodata Eko Yuli Irawan Lengkap Agama Umur, Peraih Medali Perak Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Biodata Eko Yuli Irawan Lengkap Agama Umur, Peraih Medali Perak Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Biodata Eko Yuli Irawan Lengkap Agama Umur, Peraih Medali Perak Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Biodata Eko Yuli Irawan Lengkap Agama Umur, Peraih Medali Perak Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo (Foto: Berbagai sumber)


Berikut biodata Eko Yuli Irawan lengkap beserta agama dan umur, atlet angkat besi Indonesia peraih medali perak pertama untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Eko Yuli Irawan merupakan atlet angkat besi andalan Indonesia. Eko Yuli Irawan lahir di Kota Metro, Lampung pada 24 Juli 1989. Saat ini ia berumur 32 tahun dan beragama Islam.

Eko Yuli merupakan atlet angkat besi Indonesia yang meraih medali perak pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Di cabang olahraga angkat besi kategori pria 61 KG, Eko Yuli mendapatkan total angkatan sebanyak 302 KG. Angka tersebut kalah dari Li Fabin asal China yang berhasil mendapatkan total angkatan sebanyak 313 KG. Di peringkat ketiga ada atlet asal Kazakhstan, Igor Son dengan total angkatan 294 KG.

Baca Juga: Biodata Windy Cantika Aisah Lengkap Umur dan Agama, Atlet Angkat Besi Medali Pertama Indonesia Olimpiade Tokyo 2020

Nah gaes, buat kamu yang penasaran dengan biodata lengkap dari Eko Yuli Irawan, yuk simak biodata lengkap dari Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi Indonesia yang berhasil meraih medali perak pertama untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

1. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Eko Yuli Irawan
Kota asal:Kota Metro, Lampung
Tanggal lahir:24 Juli 1989
Umur:32 tahun
Agama:Islam
Profesi:Atlet Angkat Besi
Akun Instagram:

@ekopower61

2. Awal Karir

Awal karir Eko Yuli Irawan berawal saat ia menyaksikan sekelompok orang berlatih angkat besi di sebuah klub di daerahnya. Lama kelamaan Eko makin tertarik. Pelatih klub tersebut akhirnya mengajak Eko ikut berlatih. 

Eko Yuli Irawan mencatatkan prestasi pertamanya saat tampil sebagai lifter terbaik di Kejuaraan Dunia Yunior 2007.

3. Prestasi

Berikut beberapa prestasi prestisius yang pernah didapatkan Eko Yuli Irawan adalah lifter terbaik di Kejuaraan Dunia Yunior 2007, medali emas di Sea Games 2007 dan 2019, medali emas di Asian Games 2018.

Di ajang Olimpiade sendiri, Eko Yuli berhasil meraih 4 medali berturut-turut di 4 edisi terakhir Olimpiade, yakni medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012, medali perak Olimpiade Rio 2016, dan baru-baru ini ia berhasil mendapatkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, masih banyak lagi prestasi yang ia raih selama berkarir sebagai atlet angkat besi.

4. Hidup Bahagia Bersama Istri dan Anak

Eko Yuli Irawan saat ini sudah menikah, ia menikah dengan Masitoh. Dari pernikahannya tersebut, ia dikarunia dua orang anak, satu perempuan dan satu laki-laki.

5.  Peraih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020

Di Olimpiade Tokyo 2020, Eko Yuli Irawan mewakili Indonesia di cabang angkat besi kategori pria 61 KG. Ia berhasil menyumbang medali perak pertama untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Nah gaes itulah biodata Eko Yuli Irawan lengkap beserta agama dan umur, atlet angkat besi Indonesia peraih medali perak pertama untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini Eko Yuli berumur 32 tahun dan agama yang ia anut adalah agama Islam.




Olimpiade Tokyo 2020Peraih medali perak Indonesia di Olimpiade TokyoAtlet angkat besi IndonesiaEko Yuli IrawanEko Yuli Irawan medali perak Olimpiade TokyoBiodata Eko Yuli IrawanUmur Eko Yuli IrawanAgama Eko Yuli IrawanMedali perak Eko Yuli IrawanEko Yuli Irawan Olimpiade Tokyo 2020

Share to: