Profil Franco Efraim Kowal, Lelaki yang Gantikan Rafael Malalangi Hingga Gagal Lulus Polisi

Profil Franco Efraim Kowal, Lelaki yang Gantikan Rafael Malalangi Hingga Gagal Lulus Polisi

Foto

Profil Franco Efraim Kowal, Lelaki yang Gantikan Rafael Malalangi Hingga Gagal Lulus Polisi (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut profil Franco Efraim Kowal, lelaki diduga gantikan Rafael Malalangi yang gagal lulus tes Polisi. 

Franco Efraim Kowal merupakan pemuda asal Minahasa Selatan yang mengikuti seleksi Calon Penerimaan Terpadu Anggota Polri 2021. Ia diduga menjadi sosok pria yang menggantikan Rafael Malalangi yang gagal lulus Polisi. 

Awalnya, Rafael Malalangi sempat dinyatakan lulus menjadi Calon Bintara Polri 2021. Namun tiba-tiba namanya tak masuk dalam daftar pengumuman kelulusan Bintara Polri di Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut).

Rafael pun sempat mencari keadilan lewat sebuah video yang diunggah melalui Facebook. Nggak cuma itu, kasus tersebut juga dilirik oleh anggota DPR dari partai Nasdem, Hillary Brigitta Lasut. Ia kemudian melayangkan surat kepada Kapolri dan Presiden Jokowi untuk membantu Rafael. 

Dari beberapa penelusuran, akhirnya sosok Franco Efraim Kowal muncul sebagai nama yang diduga menggantikan Rafael Malalangi menjadi calon Bintara Polri 2021. 

BACA JUGA: Fakta Terbaru Gagal Lolos Polisi, Franco Efraim Kowal Ternyata yang Gantikan Rafael Malalangi

Seperti apa sosok Franco Efraim Kowal? Inilah profil Franco Efraim Kowal yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini gaes. 

Diduga gantikan Rafael Malalangi

Sosok Franco Efraim Kowal dikabarkan menggantikan Rafael Malalangi dan lulus menjadi siswa Bintara Polri 2021. 

Menurut penuturan Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Jules Abraham Abas, ada kesalahan pada nilai calon siswa bernama Franco Efraim Kowal.

Pasalnya, Franco Efraim Kowal memiliki nilai tes kesehatan sebesar 72,45 namun tertulis 64,35. Hal itu juga yang mempengaruhi flip char milik Franco Efraim Kowal yang berubah menjadi 91 dari 64. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Nana Sudjana, Eks Kapolda Metro yang Bantu Rafael Malalangi Dari Nepotisme Polri

Ranking Rafael tergeser Franco Efraim Kowal

Karena kesalahan skor tersebut, peringkat Franco Efraim Kowal bergeser dari posisi 22 (diluar kuota yang telah ditentukan) menjadi posisi 14. 

Karena itu juga lah peringkat Rafael Malalangi juga ikut bergeser menjadi 23. Menurut Jules, panitia seleksi akan diperiksa kembali terkait dugaan kesalahan dalam pemasukan data atu human eror ini. 

Instagram Franco Efraim Kowal

Dari penelusuran KUYOU, Franco Efraim Kowal memiliki akun Instagram dengan nama @francoefraimkowal. 

Franco ternyata sempat membuat beberapa Instagram Story terkait kasus soal gagal tes Polisi  tersebut. Ia mengungkap akan tetap pada pendiriannya dan tak goyah meski mendapat banyak hujatan netizen. 

"Kalian yang sudah mencaci terima kasih atas hujatannya, tp percayalah saya tak akan goyah," ungkap Franco Efraim Kowal dalam Instagram Story pada 30 Juli 2021. 

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, terdapat akun Instagram dengan nama @franco_efraimkowal yang memiliki 10,5 ribu followers dengan 447 unggahan. Sayangnya, Instagram tersebut kini diprivat gaes. 

Nah itulah profil Franco Efraim Kowal, lelaki diduga gantikan Rafael Malalangi yang gagal lulus polisi. 




Franco Efraim KowalProfil Franco Efraim KowalRafael MalalangiFakta Franco Efraim KowalFakta dan Profil Franco Efraim KowalGagal Tes PolisiFranco Efraim Kowal Gantikan Rafael MalalangiFakta Franco Efraim KowalFakta Gagal Tes Polisi

Share to: