Peringati HUT RI ke-76, Teh PTPN VIII Siap Mendunia

Peringati HUT RI ke-76, Teh PTPN VIII Siap Mendunia

Foto

PTPN VIII peringati HUT RI dengan peluncuran Nusakita (Foto: YouTube holding perkebunan)


PT Perkebunan Nusantara luncurkan brand nasional bernama Nusakita bertepatan dengan Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 pada Selasa, 17 Agustus 2021. 

Hal ini diselenggarakan melalui acara yang juga disiarkan secara langsung melalui Zoom dan juga Live YouTube. Peluncuran Brand National PTPN Group ini juga dihadiri oleh  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III, Mohammad Abdul Ghani.

Ditengah semangat nasionalisme peringatan HUT RI yang ke-76, PTPN Group meluncurkan sebuah brand nasional bernama Nisakita. Brand ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan mengajak anak bangsa untuk bergerak bersama untuk kemandirian bangsa Indonesia.

Baca Juga: Makna dan Filosofi Pakaian Adat Lampung yang Dipakai Jokowi saat Acara 17 Agustus, Keren!

Nusakita merupakan brand nasional dengan berbagai macam produk berkualitas yang diolah oleh bangsa sendiri. Oleh karena itu, brand ini juga memiliki tagline "Dari Bumi Sendiri."

Beberapa produk yang diluncurkan adalah seperti minyak goreng sawit dan gula tebu. Akan ada juga produk kopi dan teh dalam kesempatan berikutnya. 

Teh PTPN VIII Siap Mendunia dengan Produk Sendiri

Berpengalaman dalam mengelola perkebunan selama puluhan tahun, PTPN juga siap menunjukkan kesiapannya dalam mengembangkan bisnis retail dan menonjolkan kemandirian bangsa.

"Reposisi produk-produk di PTPN harus kita perbaiki, seperti Kopi dan Teh, kita jangan saingan dengan petani, kita bisa main premium, menggalang petani sekitar dan kita yang menjadi lokomotifnya," ujar Erick Thohir.

Baca Juga: 1 Tahun Peringatan Akhlak Core Value BUMN, Adrian Zakhary: Bekerja Tidak Hanya Soal Gaji Semata 

Komisaris Independen PTPN VIII, Adrian Zakhary juga hadir dalam launching Nusakita. Dia mengungkapkan kesiapannya dalam mendukung peluncuran brand baru Nusakita. Dia juga mengungkapkan keinginannya untuk memopulerkan brand tersebut ke masyarakat.

"Kami di PTPN VIII siap mendukung Brand Nusakita yang dilaunching hari ini yaitu produk Minyak Goreng dan Gula Putih Murni, untuk memiliki Strong Brand, Strong Position Pricing dan Strong Brand Image, sehingga bisa populer di masyarakat Indonesia khususnya bagi warga Jawa Barat," kata Adrian Zakhary.

Dengan begitu, PTPN VII siap untuk menjalankan amanah dan arahan Menteri BUMN dalam membangkitkan bisnis nasional dari band yang baru saja diluncurkan tersebut.

"PTPN VIII yang memiliki Core Business komoditas Teh siap untuk menjalankan arahan dari Menteri BUMN Erick Thohir dan Holding Perkebunan Nusantara untuk membangkitkan bisnis Teh PTPN."

"Dalam satu tahun ini, kami sudah meningkatkan brand premium teh dari Jawa Barat seperti Teh Walini dan konsep kafe kekinian WaliniByMe yang sangat populer di Bandung," lanjutnya.

Adrian Zakhary pun yakin bahwa perkebunan milik PTPN yang memiliki predikat terbesar di dunia ini bida memberikan dampak positif bagi industri teh dengan luncurnya Nusakita.

Baca Juga: Kisah Haru Anggota Paskibraka Nasional 2021 di Istana, Anak Satpam Hingga Penjual Krupuk Berhasil Lolos

"Kami di PTPN VIII yang mengelola perkebunan Teh terbesar di dunia yakin launching Nusakita akan membawa impact positif terhadap kebangkitan industri teh, yaitu dengan peningkatan daya serap Teh di industri hilir dalam negeri serta meningkatkan penjualan Teh di kancah Internasional," pungkasnya.




PT Perkebunan NusantaraPTPN GroupProduk PTPN GroupBrand PTPN GroupPeluncuran brand PTPN GroupBrand Nasional NusakitaPeluncuran NusakitaNusakitaAdrian ZakharyErick ThohirKomisaris Independen PTPN VIII

Share to: