8 Film Horor Bertema Sekte Sesat yang Bikin Kamu Merinding, Dari Midsommar Hingga A Classic Horror Story

8 Film Horor Bertema Sekte Sesat yang Bikin Kamu Merinding, Dari Midsommar Hingga A Classic Horror Story

Foto

Kolase Foto Film Horor Bertema Sekte Sesat yang Bikin Kamu Merinding (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut film horor bertema sekte sesat yang dijamin bikin kamu merinding abis gaes. Dari mulai Midsommar hingga A Classic Horror Story gaes. 

Film horor selalu bisa jadi pilihan buat kamu yan bosen nonton film bergenre romance. Film bergenre horor juga menawarkan beragam tema yang bisa bikin kamu deg-degan dan merinding, salah satunya adalah tema sekte sesat. 

Film horror bertema sekte sesat biasanya menyajikan beragam adegan pemujaan yang dibarengi dengan persembahan berupa manusia yang dibunuh atau dibakar hidup-hidup. 

Salah satu film horor bertema sekte sesat yang menjadi perhatian publik adalah Midsommar. Namun, selain itu masih banyak lho film horor bertema sekte sesat yang nggak kalah bikin kamu shock. 

BACA JUGA: 5 Film Menjijikan yang Bikin Kamu Ga Nafsu Makan, Cocok Buat yang Sedang Diet

Daripada makin penasaran, langsung aja kepoin 8 film horor bertema sekte sesat yang bikin kamu merinding abis gaes. 

1. Midsommar

Film satu ini berlatar musim panas di Swedia. Film satu ini menceritakan sosok Dani Ardor (Florence Pugh) dan sang pacar Christian Hughes (Jack Reynor) yang tengah mengunjungi tanah kelahiran temannya bernama Pelle di Swedia. 

Saat tengah berada di kediaman Pelle, masyarakat setempat ternyata bersiap untuk sebuah festival musim panas lokal. Namun, selama ada di sana, rombongan Dani dihadapkan pada ritual sebuah sekte yang ternyata berujung pada kematian beberapa temannya. 

Beda dari film horor lain, Midsommar banyak mengambil latar siang hari dengan iringan musik yang gembira dan menggebu-gebu. Meski begitu, film horor satu ini sukses bikin banyak orang merinding dan shock gaes. 

2. Suspiria

Film Suspirian merupakan film remake dari film berjudul sama yang dirilis pada 1977 silam. Film satu ini mengisahkan kehidupan di dalam asrama balet. 

Seorang gadis bernama Susie Bannion yang bersekolah di sana merasakan keanehan setelah seorang murid dari sekolah balet tersebut meninggal dunia dalam keadaan mengenaskan. 

Ternyata, selidik punya selidik sekolah balet tersebut dipimpin dan dikelola oleh sekelompok penyihir gaes. Film satu ini cocok banget buat kalian yang suka dengan film horor dengan sentuhan misteri.

BACA JUGA: Sinopsis Eternals Lengkap Daftar Pemain dan Jadwal Tayang, Film Terbaru Marvel Dibintangi Angelina Jolie

3. Apostle

Film Apostle ini mengisahkan tentang seorang gadis yang diculik oleh pengikut sekte misterius dan tinggal di daerah terpencil. Seorang pria bernama Thomas yang saat itu kehilangan adik perempuannya tersebut pun menyusup ke sekte tersebut dan berpura-pura untuk menjadi anggotanya. 

Thomas sendiri berniat untuk mencari adik perempuannya yang hilang. Film satu ini cukup banyak menyajikan adegan berdarah dengan baragam hal aneh lainnya. 

4. Mandy

Film Mandy ini menceritakan tentang sepasang suami istri bernama Red dan Mandy yang tinggal di sebuah pondok. Suatu hari Mandy yang tengah menuju tempat kerjanya bertemu dengan Jeremiah, seorang ketua sekte sesat yang mengklaim dirinya titisan Tuhan. 

Jeremiah lalu menculik Mandy untuk jadi anggota sektenya. Namun, Mandy tak begitu saja mengiyakan ajakan tersebut. Penolakan Mandy inilah yang membuat Jeremiah marah. Kemarahan Jeremiah ini benar-benar bikin takut dan merinding gaes. 

5. Satan's Slave (Pengabdi Setan)

Film Satan's Slave atau Pengabdi Setan merupakan film legendari asal Indonesia yang bener-bener bikin medinding abis. Dalam film satu ini, menceritakan sebuah keluarga yang terdiri dari Rini, ketiga adiknya, nenek, dan ibunya yang tinggal di sebuah rumah dekat tanah pekuburan. 

Rini kerap membantu sang ibu yang tengah sakit jika ibunya tersebut membunyikan lonceng. Anehnya, setelah sang ibu meninggal dunia, lonceng tersebut masih sering berbunyi.

6. Martha Marcy May Marlene

Martha Marcy May Marlene adalah film yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Martha yang menjadi anggota sekte di Pegunungan Catskill. Martha yang namanya diubah menjadi Marcy May ini lalu kabur dari sekte tersebut. 

Ia lalu tinggal bersama sang kakak dan keluarganya. Namun Martha menunjukkan perilaku aneh setelah ia meninggalkan sekte tersebut. 

7. Lord of Chaos

Lord of Chaos ini menceritakan kisah nyata 'True Norwegian Black Metal' yang para penganutnya memiliki citra buruk di masyarakat. Pasalnya, mereka adalah sekelompok anak muda yang sering melakukan aksi pembakaran gereja hingga pembunuhan sadis. 

8. A Classic Horror Story

A Classic Horror Story merupakan film yang dirilis pada 2021 yang menceritakan tentang sekelompok orang tersesat dan bertemu dengan sekte mengerikan di hutan. 

Sekte tersebut ternyata sering melakukan aksi ritulah keji dengan mengambil beberapa organ manusia untuk dipersembahkan dalam kultus tersebut. 

BACA JUGA: Mengulas Cerita Film The East Karya Negara Belanda Ketika Menjajah Indonesia

Nah itu dia 8 film horor bertema sekte sesat yang bikin kamu merinding abis gaes. Dari Midsommar hingga A Classic Horror Story, film mana nih yang bakal kamu tonton duluan gaes. 




MidsommarA Classic Horror StoryFilm HororFilm Horor Bertema Sekte SesatRekomendasi Film Bertema Sekte SesatFilm Sekte SesatRekomendasi Film HororDaftar Film Horor

Share to: