Gerakan Benci Saipul Jamil Ajak Warganet Tanda Tangan Petisi Boikot Dari TV di Twitter

Gerakan Benci Saipul Jamil Ajak Warganet Tanda Tangan Petisi Boikot Dari TV di Twitter

Gerakan Benci Saipul Jamil Ajak Warganet Tanda Tangan Petisi Boikot Dari TV di Twitter

Netizen Tanda Tangan Petisi Boikot Saipul Jamil Dari TV dan YouTube (Foto: tangkapan layar)


Warganet ini kerukan "Tandatangani Petisi" untuk berbondong-bondong biokot Saipul Jamil dari TV dan YouTube Tanah Air pada 3 September 2021 hingga Trending di Twitter.

Saipul Jamil merupakan penyanyi dangdut dan presenter asal Banten yang saat ini berusia 41 tahun. Dia baru saja bebas dari penjara setelah dituduh melakukan pencabulan kepada anak di bawah umur.

Baru saja bebas pada 2 September 2021 kemarin, netizen dibuat geram dengan penyambutan penyanyi dangdut ini yang terlihat seperti menyambut seorang atlet berprestasi. Pasalnya, kalungan bunga menumpuk di bahu pria bernama asli Jamiluddin Purwanto ini.

Baca Juga: Video Pemeriksaan Saipul Jamil Kembali Muncul Gaes, Netizen Berniat Boikot dari TV

Mereka marah dengan dunia entertainment Indonesia yang masih memberi panggung kepada seseorang yang sempat berurusan dengan kasus asusila. Bahkan petisi sudah bermunculan.

Boikot Saipul Jamil Trending di Twitter

Dipenjara sejak 2016, Saipul Jamil dikabarkan siap kembali ke dunia hiburan Tanah Air. Bahkan sejumlah jadwal dan tawaran syuting sudah diterimanya.

Mereka kontra dan berdiri dalam pihak korban yang mungkin mengalami trauma saat melihat pelaku yang mencabulinya. Netizen mempertimbangkan kepantasan pelaku kekerasan seksual untuk tampil di dunia hiburan kembali, dan khawatir dengan psikis korban ketika melihat pelakunya.

Baca Juga: Netizen Soroti Video Lama Pasca Coki Pardede Tertangkap Narkoba Jenis Sabu

Alhasil, keyword "Boikot Saipul Jamil" pun trending di Twitter. netizen juga membagikan link petisi untuk ditandatangani.

Tanda Tangan Petisi Boikot Saipul Jamil  Ditandatangani Puluhan Ribu Netizen

Melalui Change.org sebuah petisi yang berjudul "BOIKOT SAIPUL JAMIL MANTAN NARAPIDANA PEDOFILIA, TAMPIL DI TELEVISI NASIONAL DAN YOUTUBE" viral di sosial meida.

Petisi tersebut bertujuan penolakan kemunculan Saipul Jamil sebagai mantan pelaku kekerasan seksual di dunia hiburan Tanah Air.

"Masyarakat Indonesia dengan tegas MENOLAK!!  Saipul Jamil mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) untuk menculnya kembali ke dunia hiburan," tulis petisi tersebut.

Hingga kini, 3 September 2021 malam, petisi ajakan untuk boikot Saipul Jamil pun sudah ditandatangani oleh lebih dari 29 ribu orang dan viral dibagikan di Twitter.

Baca Juga: Dipanggil Polisi, Para Pelaku Pelecehan Seksual di KPI Pusat Terancam Pasal Berlapis Gaes




Saipul JamilSaipul Jamil BebasKasus Saipul JamilSaipul Jamil Pelecehan SeksualKorban Saipul JamilBoikot Saipul JamilPetisi Biokot Saipul JamilSambutan Saipul JamilSaipul Jamil Diboikot Acara TVVideo Lawas Saipul JamilPemerisaan Saipul JamilVideo Pemerisaan Saipul Jamil

Share to: