Dipanggil Polisi, Para Pelaku Pelecehan Seksual di KPI Pusat Terancam Pasal Berlapis Gaes

Dipanggil Polisi, Para Pelaku Pelecehan Seksual di KPI Pusat Terancam Pasal Berlapis Gaes

Dipanggil Polisi, Para Pelaku Pelecehan Seksual di KPI Pusat Terancam Pasal Berlapis Gaes

Para Pelaku Pelecehan Seksual di KPI Pusat Terancam Pasal Berlapis dalam kolase (Foto Instagram: @mediteraniaq)


Pihak kepolisan rencananya bakal memanggil para pelaku terduga pelecehan seksual tehadap pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berinisial MSA pada pekan depan.

Polres Metro Jakarta mengatakan jika para pelaku terancam pasal berlapis jika terbukti melakukan pelecehan seksual dan pembullyan pada MSA.

Para pelaku terancam Pasal 289 dan 281 KUHP juncto 335 jika benar melakukan kekerasan seksual dan perundungan.

BACA JUGA: Dilaporkan Ke pihak Berwajib, 7 Nama Pelaku Pelecehan KPI Pusat Bakal Segera Dipanggil Kepolisian

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor saudara MSA dengan dugaan pidana pasal 289 dan 281 KUHP juncto 335, yaitu perbuatan cabul dan atau kejahatan terhadap kesopanan disertai ancaman atau dengan kekerasan," kata Waka Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto.

Ancaman pasal tersebut masih berupa dugaan karena hingga saat ini pihak kepolisian bersama KPI masih menindaklanjuti dan menyelidiki laporan MSA.

Sebelumnya Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah juga sudah melakukan pemeriksaan kepada 8 pelaku pelecehan seksual terhadap MSA tersebut.

Pihaknya juga sudah membntuk tim investigasi internal untuk melakukan penyelidikan daam kasus tersebut.

BACA JUGA: Awal Mula Pelecehan Seksual di KPI Pusat, Sudah Berjalan Sejak 2011

Bahkan KPI Pusat tak segan untuk menindak para pelaku pelecehan seksual jika terbukti melakukan hal yang sudah disebutkan pelapor.




Pelaku Pelecehan KPI PusatNama Pelaku Pelecehan KPI PusatSiapa Pelaku Pelecehan KPI Pusatpelecehan KPI PusatPelecehan seksual di KPI PusatKPI PusatAwal Mula Pelecehan KPI PusatPelecehan KPI Pusat tahun 2011Pembullyan di KPI PusatPelecehan seksual di KPI Pusat dilakukan di siang harimediteraniaqTwitter mediteraniaqSurat terbuka untuk PresidenFakta pelecehan seksual di KPI PusatFakta pembullyan di KPI PusatPelaku Pelecehan Seksual KPI Pusat Terancam Pasal Berlapis

Share to: