Pro dan Kontra Ulama Kasus Irjen Pol Napoleon Bonaparte Aniaya Muhammad Kece, Aksi Bela Agama

Pro dan Kontra Ulama Kasus Irjen Pol Napoleon Bonaparte Aniaya Muhammad Kece, Aksi Bela Agama

Foto

Pro dan Kontra Ulama Kasus Irjen Pol Napoleon Bonaparte Aniaya Muhammad Kece (Foto: Twitter @UmarChelsea_75)


Yuk simak pro dan kontra ulama atas kasus Irjen Pol Napoleon Bonaparte yang aniaya Muhammad Kece, yang disinggung merupakan aksi bela agama.

Baru-baru ini sedang viral dan ramai diperbincangkan kasus penganiayaan yang dilakukan Irjen Pol Napoleon Bonaparte terhadap Muhammad Kece saat berada di ruang isolasi Rumah Tahanan (Rutan).

Kasus ini sedang diselidiki Bareskrim Polri, dan satu fakta terbaru terungkap. Bahwa Irjen Napoleon mengaku bahwa telah memukuli wajah dari Muhammad Kece hingga lebam. Tak hanya itu, Polisi yang tengah menjadi tersangka kasus dugaan suap Djoko Tjandra itu juga melumuri wajah dan tubuh Muhammad Kece dengan kotoran manusia.

Baca Juga: Fakta Terbaru Irjen Pol Napoleon Bonaparte Aniaya Muhammad Kece, Lumuri Wajah dengan Kotoran Manusia

Alasannya sendiri Irjen Napoleon kesal dengan tindakan Muhammad Kece yang selalu melecehkan agama Islam dan menghina Nabi Muhammad SAW serta Alquran. Sebagai informasi, Muhammad Kece ditangkap atas dugaan melecehkan agama Islam dan menghina sosok Nabi Muhammad SAW beserta kitab suci agama Islam, Alquran.

Pro dan Kontra ulama atas kasus Irjen Pol Napoleon Bonaparte yang aniaya Muhammad Kece

Ada beberapa tokoh ulama yang pro atau mendukung tindakan Irjen Pol Napoleon yang memukul Muhammad Kece, karena Muhammad Kece telah melecehkan agama Islam. Seperti Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Ustaz Yusuf Martak menyebut apa yang dialami M uhammad Kece di tahanan merupakan campur tangan Allah SWT. 

Ustaz Yusuf Martak juga mendukung tindakan yang dilakukan Irjen Napoleon Bonaparte, karena ia mencintai agamanya sendiri yang sedang dihina oleh orang. Sementara itu, Tokoh NU Umar Hasibuan atau biasa disapa Gus Umar juga mendukung tindakan yang dilakukan Irjen Pol Napoleon.

Dalam akun Twitternya @UmarChelsea_75, ia membagikan foto dimana wajah dari Muhammad Kece lebam, diduga itu merupakan hasil penganiayaan yang dilakukan Irjen Napoleon. Dalam captionnya, ia menulis "Kace lebam oleh irjend Napoleon. Siapapun jika agamanya dihina pasti marah".

Baca Juga: Fakta Motif Irjen Pol Napoleon Bonaparte Aniaya Muhammad Kece Sampai Pingsan, 3 Napi Jadi Saksi

Sementara itu di pihak kontra, Ketua Umum Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Rumadi Ahmad mengecam tindakan yang dilakukan Irjen Napoleon.

Rumadi mengatakan bahwa tindakan Irjen Napoleon tak dapat dibenarkan. Karena, Irjen Napoleon dan Muhammad Kece saat ini sama-sama berstatus sebagai narapidana sehingga tidak berhak untuk melakukan tindakan kekerasan terhadap siapa pun.

Baca Juga: Kronologi Penganiayaan Irjen Pol Napoleon ke Muhammad Kece

Nah, itulah pro dan kontra ulama atas kasus Irjen Pol Napoleon Bonaparte yang aniaya Muhammad Kece, yang disinggung merupakan aksi bela agama. Gimana menurut kamu?




Irjen Pol Napoleon Bonapartepenganiayaanpenganiayaan dalam rutanMuhammad KeceNapoleon Bonaparte Aniaya Muhammad Kecebiodata Irjen Pol Napoleonprofil Irjen Pol NapoleonUlama sebut Napoleon Bonaparte aksi bela agamaPro kontra Irjen Pol Napoleon Bonaparte

Share to: