Awal Mula Berdirinya Kerajaan Angling Dharma, Dipimpin Raja Iskandar Jamaluddin yang Bertapa di Gunung

Awal Mula Berdirinya Kerajaan Angling Dharma, Dipimpin Raja Iskandar Jamaluddin yang Bertapa di Gunung

Awal Mula Berdirinya Kerajaan Angling Dharma, Dipimpin Raja Iskandar Jamaluddin yang Bertapa di Gunung

Foto Awal Mula Berdirinya Kerajaan Angling Dharma (Foto: Berbagai sumber)


Yuk simak awal mula berdirinya Kerajaan Angling Dharma, dipimpin Raja Iskandar Jamaluddin yang diketahui berawal dari bertapa di gunung.

Baru-baru ini sedang viral dan ramai dibicarakan kemunculan Kerajaan Angling Dhrama di Pandeglang, Banten. Kerjaan ini dipimpin oleh Raja Iskandar Jamaluddin, yang diketahui berawal dari bertapa di gunung.

Raja Iskandara Jamaluddin dipercaya telah membangun 30 rumah untuk warga miskin disekitar kerajaannya. Namun, dari mana awal mula berdirinya kerajaan ini?

Baca Juga: Fakta dan Profil Jamaluddin Firdaus, Pria 70 Tahun Bergelar Baginda Raja Pimpinan Padepokan Angling Dharma

Buat kamu yang ingin tahu, yuk simak awal mula berdirinya Kerajaan Angling Dharma, dipimpin Raja Iskandar Jamaluddin yang diketahui berawal dari bertapa di gunung.

Awal Mula Kerajaan Angling Dharma Pandeglang Berdiri

Kerjaan Angling Dharma ini berada di Kampung Salangsari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten. Kerajaan ini dipimpin oleh seorang raja yang bernama lengkap Baginda Sultan Iskandar Jamaluddin Firdaus, atau lebih dikenal dengan nama Raja Iskandar Jamaluddin.

Awal mula Kerajaan Angling Dhrama ini berdiri diungkapkan oleh Juru bicara Jamaluddin, Ki Jamil Badranaya. Ia berkata awal mulanya adalah pada tahun 2004. Saat itu, Jamaluddin telah selesai bertapa di sebuah gunung untuk mempelajari sebuah ilmu. Lalu, Jamaludin mendapat seperti sebuah wahyu dimana ia telah menjadi raja dari makhluk gaib.

Para warga disana pun selalu percaya dengan apa yang diucapkan raja atau bagindanya tersebut. Raja Iskandar Jamaluddin dikenal sebagai sosok yang dermawan, pada tahun 2019, kata Jamil, Raja Jamaluddin telah membangun 30 rumah untuk warga miskin. Rumah-rumahnya tersebut, tersebar di berbagai kecamatan di Pandeglang.

Raja Iskandar Jamaluddin juga memiliki sejumlah pesantren dengan ratusan santri.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Berdiri Sejak 2004 Bantu Warga Kurang Mampu

Nah, itulah mula berdirinya Kerajaan Angling Dharma, dipimpin Raja Iskandar Jamaluddin yang diketahui berawal dari bertapa di gunung. Gimana menurut kamu gaes?




Jamaluddin Firdausbiodata Jamaluddin Firdausprofil Jamaluddin Firdausumur Jamaluddin Firdausagama Jamaluddin Firdauspemimpin kerajaan Angling Dharmapemimpin padepokan Angling Dharmaraja kerajaan Angling DharmaAwal mula berdirinya Kerajaan Angling Dharma

Share to: