Arti Kata dan Makna Red Flag dalam Hubungan, Istilah yang Ramai Digunakan di Sosial Media

Arti Kata dan Makna Red Flag dalam Hubungan, Istilah yang Ramai Digunakan di Sosial Media

Arti Kata dan Makna Red Flag dalam Hubungan, Istilah yang Ramai Digunakan di Sosial Media

Kolase Foto dan Arti Kata Makna Red Flag dalam Hubungan (Foto: Pexels)


Banyak yang penasaran dnegan arti kata dan makna Red Flag dalam hubungan. Simak nih penjelasan tentang arti kata dan makna Red Flag yang sering familiar di sosial media.

Red Flag merupakan sebuah istilah yang sering digunakan dalam sebuah hubungan percintaan. Istilah Red Flag berarti sebuah tanda saat hubungan percintaan tersebut dalam bahaya. 

Ada beragam kondisi di mana sebuah hubungan percintaan bisa diberikan tanda peringantan red flag. Misalnya saja hubungan percintaan yang dibumbui dengan kekerasan verbal hingga fisik, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA: Arti kata dan Makna Sasimo, Bahasa Gaul yang Digunakan Untuk Menyindir

Arti kata dan makna Red Flag dalam hubungan

Red Flag sempat dikemukakan oleh seorang psikolog bernama Madeleine Mason Roantre. Ia mengungkap bahwa Red Flag merupakan sebuah istilah ketika seseorang tak menunjukkan rasa hormat, integritas hingga ketertarikan dalam suatu hubungan. 

Pada sisi lain, Red Flag juga didefinisikan sebagai tanda ketika suatu hubungan menunjukkan hal yang bisa merugikan salah satu pasangannya. Misalnya saja kekerasan fisik dan verbal, perselingkuhan, dan masih banyak lagi. 

Red Flag ini juga bermakna menjadi titik point untuk mundur secara perlahan dari hubungan yang tak lagi sehat tersebut. Ketika sudah terlalu banyak menunjukkan hubungan tak sehat tersebut, maka kamu sudah harus angkat kaki dari hubungan tersebut gaes. 

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna Gaslighting, Gak Hanya Terjadi di Dunia Percintaan Lho!

Ciri-ciri hubungan red falg

Hubungan red flag ditandai dengan berbagai macam hal hal gaes. Salah satunya ketika sudah terdapat kekerasan baik secara verbal atau bahkan fisik. Apapun alasannya, hal tersebut merupakan red flags yang harus kamu sadari.

Selain itu, red flag dalam hubungan juga ditandai dengan adanya rahasia diantara hubungan kamu dan pasangan. Salah satu rahasia yang paling mebuat hubungan tak sehat seperti perselingkuhan. Hal tersebut juga memicu beragam pertengkaran berkepanjangan dan sudah jadi tanda atau red lags kalian harus mengakhirinya. 

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna Tato Semicolon yang Viral di TikTok, Apa Hubungannya dengan Mental Illness?

Nah itu dia gaes arti kata dan makna Red Flag dalam hubungan. Istilah satu ini kerap ramai dibicarakan oleh banyak orang di sosial media gaes. 




Red FlagArti Kata Red FlagMakna Red FlagRed Flag dalam Hubunganapa itu Red Flagciri Red Flag dalam hubungan

Share to: