Viral Potret Kurus Harimau di Kebun Binatang Medan, Kelaparan Hingga Makan Rumput

Viral Potret Kurus Harimau di Kebun Binatang Medan, Kelaparan Hingga Makan Rumput

Viral Potret Kurus Harimau di Kebun Binatang Medan, Kelaparan Hingga Makan Rumput

Kolase Foto Harimau kurus di Kebun Binatang Medan (Foto: Berbagai Sumber)


Baru-baru ini, potret seekor harimau kurus viral di sosial media. Harimau tersebut diduga kelaparan hingga memakan rumput. 

Dalam video yang beredar di sosial media, akhirnya diketahui bahwa harimau yang memakan rumput tersebut ternyata berada di Kebun Binatang Medan.

Dalam video dan potret tersebut, sang harimau tengah berada di dalam kandangnya dalam keadaan kurus hingga tulangnya sangat nampak. Ia terlihat sedang memakan rumput. 

BACA JUGA: Viral Video TikTok Pria Temukan Kulkas Rusak di Pojokan Mini Market, Dalamnya Bikin Melongo

Harimau sedang sakit

Harimau Sumatera yang barada di Kebun Binatang Medan tersebut diketahui berusia 10 tahun. Ia nampak terkulai lemas dalam kandang yang tengah terkunci. 

Menurut penuturan Dokter hewan Medan Zoo, Yona Dumaica, harimau tersebut sedang sakit sejak tiga bulan lalu, tepatnya sejak Juni 2021. 

"Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, harimau tersebut mengalami infeksi pencernaan yang disebabkan oleh virus salmonella," ungkap Yona Dumaica pada Jumat, 24 September 2021. 

Tak berhenti sampai di situ saja, Yona juga mengungkap bahwa harimau tersebut terlihat kurus bukan karena kelaparan. Pasalnya stok makanan untuk hewan di Kebun Binatang Medan Zoo masih aman. 

BACA JUGA: Lokasi Alamat Tebing Koja Tangerang, Viral Dijadikan Tempat Foto Bugil Pria Wanita

Harimau tampak memakan rumput

Dalam foto dan video yang beredar, harimau tersebut tampak memakan rumput. Hal tersebut merupakan hal yang tak lazim terjadi karena harimau adalah hewan karnivora pemakan daging. 

Namun, menurut pihak Medan Zoo sendiri, harimau yang memakan rumput memang sering terjadi saat mengalami masalah pencernaan. 

Seperti diketahui sebelumnya, Medan Zoo sudah tutup sejak awal pandemi dan baru kembali dibuka pada Akhir Agustus 2021 lalu. Penutupan ini diduga menjadi salah satu penyebab kurangnya pemasukan kebun binatang yang berdampak pada pangan satwa di kebun binatang tersebut. 

BACA JUGA: Viral Video TikTok Wanita Tukeran Kendarai Moge Dengan Kekasih, Netizen: Berasa di Wattpad

Nah itulah fakta viral terkait potret kurus harimau di Kebun Binatang Medan yang juga terlihat tengah memakan rumput.




Harimau Kebun Binatang MedanPotret Kurus HarimauViral Harimau Makan RumputHarimau Makan RumputViral Potret Kurus HarimauViral Potret Kurus HarimauHarimau Kelaparan

Share to: