Biodata Gatot Nurmantyo Lengkap Agama dan Umur, Mantan Panglima TNI Sebut Paham Komunis Masih Ada

Biodata Gatot Nurmantyo Lengkap Agama dan Umur, Mantan Panglima TNI Sebut Paham Komunis Masih Ada

Biodata Gatot Nurmantyo Lengkap Agama dan Umur, Mantan Panglima TNI Sebut Paham Komunis Masih Ada

Foto Gatot Nurmantyo, Mantan Panglima TNI Sebut Paham Komunis Masih Ada (Foto: Instagram @nurmantyo_gatot)


Yuk simak biodata Gatot Nurmantyo lengkap beserta agama dan umurnya, mantan Panglima TNI yang sebut paham komunis masih ada.

Gatot Nurmantyo merupakan seorang tentara Indonesia yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Gatot Nurmantyo lahir pada 13 Maret 1960, yang berarti kini ia berumur 61 tahun. Agama yang Gatot Nurmantyo anut adalah agama Islam.

Gatot Nurmantyo merupakan mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 19. Ia menjabat selama 2 tahun 5 bulan, mulai dari 8 Juli 2015 hingga 8 Desember 2017. Gatot Nurmantyo baru-baru ini sedang viral dan ramai dibicarakan karena ia menyebut bahwa paham Komunis masih ada di Indonesia, bahkan paham tersebut sudah mulai tumbuh di tubuh TNI.

Baca Juga: Kisah Penerapan Pancasila di Awal Masa Kemerdekaan: Partai Komunis hingga Perang Ratu Adil

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biodata Gatot Nurmantyo lengkap beserta agama dan umurnya, mantan Panglima TNI yang sebut paham komunis masih ada.

1. Karir di TNI

Gatot Nurmantyo merupakan seorang lulusan akademi militer pada tahun 1982. Selama karirnya, Gatot Nurmantyo memiliki pengalaman di kecabangan infanteri baret hijau kostrad.

Selain itu, Gatot juga pernah menjadi komandan  Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat TNI-AD), Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya  (Kodam V/Brawijaya) dan Gubernur Akademi Militer.

Selain itu, Gatot juga pernah menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ke 35 (Pangkostrad), Kepala Staf TNI Angkatan Darat ke 30 (KASAD atau KSAD), dan yang terakhir adalah Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 19.

2. Karir di Luar TNI

Gatot Nurmantyo juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) dari tahun 2014 hingga 2018.

3. Kehidupan Pribadi

Gatot Nurmantyo telah menikah dengan seorang wanita yang bernama Enny Trimurti, dan memiiki 3 orang anak dimana salah satunya sudah meninggal, yakni Bayu Yudha Nurega Riyadi, Ines Titi Sari dan (almh) Inka Martha Nurega.

4. Sebut Paham Komunis Masih Ada

Dalam acara webinar yang berjudul 'TNI Vs PKI' pada Minggu, 26 Seotember 2021, Gatot Nurmantyo menjelaskan bahwa paham Komunis masih ada di Indonesia. Tak hanya itu, ia juga menyebut bahwa paham kiri tersebut sudah masuk ke tubuh TNI.

Gatot juga memberikan bukti-bukti masih adanya PKI di Indonesia lewat insiden perusakan museum Kostrad. Dia menyebut dalam museum tersebut terdapat sejumlah bukti peristiwa penumpasan komunisme, seperti patung yang dihilangkan. 

Sebagai mantan Panglima TNI, Gatot meminta agar TNI AD, TNI AL, dan TNI AU bersatu untuk membersihkan penyusupan PKI di tubuh TNI. Dia meminta agar TNI membersihkan jajaran dari indikasi penyusupan itu.

5. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Gatot Nurmantyo
Nama panggilan:Gatot
Nama panggung:Jenderal TNI (purn.) Gatot Nurmantyo
Tempat, tanggal lahir:Tegal, 13 Maret 1960
Umur:61 tahun
Agama:Islam
Status:Menikah
Pasangan:Enny Trimurti
Anak:Bayu Yudha Nurega Riyadi, Ines Titi Sari dan (almh) Inka Martha Nurega
Pendidikan:Akademi Militer angkatan 1982

Pekerjaan:Tentara Nasional Indonesia
Akun Instagram:

@nurmantyo_gatot

Baca Juga: Biografi dan Profil Agung Suprio, Ketua KPI yang Diminta Mundur Karena Kasus Perundungan

Nah, itulah biodata lengkap dari Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI yang sebut paham komunis masih ada. Gatot Nurmantyo kini berumur 61 tahun dan menganut agama Islam.




Gatot NurmantyoBiodata Gatot NurmantyoProfil Gatot NurmantyoAgama Gatot NurmantyoUmur Gatot NurmantyoKarir Gatot NurmantyoKarir TNI Gatot NurmantyoPasangan Gatot NurmantyoGatot Nurmantyo paham komunisPaham Komunis di TNI

Share to: