Biodata dan Profil Lodewijk Freidrich Paulus Lengkap Agama Umur Juga Karir, Eks Kopassus Calon Wakil Ketua DPR

Biodata dan Profil Lodewijk Freidrich Paulus Lengkap Agama Umur Juga Karir, Eks Kopassus Calon Wakil Ketua DPR

Biodata dan Profil Lodewijk Freidrich Paulus Lengkap Agama Umur Juga Karir, Eks Kopassus Calon Wakil Ketua DPR

Biodata dan Profil Lodewijk Freidrich Paulus yang jadi Calon Wakil Ketua DPR (Foto: Instagram @lodewijkfreidrichpaulus)


Berikut adalah biodata lengkap umur dan agama Lodewijk Freidrich Paulus, sekretaris Jenderal Partai Golkar dan eks Kopassus yang menjadi calon Wakil Ketua DPR pengganti Azis Syamsuddin.

Letnan Jenderal TNI (Purn.) Lodewijk Freidrich Paulus merupakan mantan perwira tinggi militer Indonesia dan juga Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya (Golkar) asal Manado, Sulawesi Utara yang saat ini berusia 64 tahun. Lodewijk Freidrich Paulus diketahui lahir pada 27 Juli 1957 dan memeluk agama Islam.

Sosoknya kini tengah menjadi sorotan karena remi diumumkan sebagai pengganti Azis Syamsuddin, yang ditahan KPK karena kasus korupsi, sebagai Wakil Ketua DPR.

Baca Juga: Biodata Marvin Alexa Wossiry Lengkap Agama dan Umur, Pro Player Futsal Indonesia Asal Vamos Mataram

Bagaimana dengan sosoknya? Yuk simak biodata lengkap umur dan agama Lodewijk Freidrich Paulus berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

1. Awal Karier Militer Lodewijk Freidrich Paulus 

Lodewijk Freidrich Paulus merupakan lulusan SMA Negeri 2 Manado yang kemudian berpindah ke SMA Negeri Palu. Dia kemudian melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer dan lulu pada tahun 1981.

Bergabung dengan Kopassus, pria kelahiran Manado ini didapuk menjadi komandan salah satu peleton. Sejak saat itu, kariernya terus meningkat hingga menjadi Komandan Detasemen Khusus 81 pada tahun 2001.

Dua tahun menjabat, Lodewijk Freidrich Paulus dipindahkan ke Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan di Sumatera Utara. Disana dia menjabat sebagai Asisten Operasi Kepala Staf Daerah Militer (Asops Kasdam) hingga tahun 2005.

Pada tahun 2009, Lodewijk Freidrich Paulus akhirnya diangkat menjadi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus dan dikirimkan ke Amerika Serikat (AS). Disana dia berorganisasi untuk pencabutan larangan kerja sama antara Amerika Serikat dan Kopassus pada bulan Maret 2010.

2. Lodewijk Freidrich Paulus Mengaku Mualaf Saat Menjadi Mayor

Lodewijk Freidrich Paulus diketahui lahir dan dibaptis sebagai Kristen Protestan. 

Setelah menerima pangkat mayor, dia memutuskan menjadi mualaf dan berpindah agama menjadi memeluk agama Islam.

Baca Juga: Profil dan Biodata Mat Peci aka Hilman Gumilar, Sosok Dermawan yang Suka Membantu

Meski sempat ditentang oleh sang ibunda, Paulus mengungkapkan secara terang-terangan tentang keputusannya tersebut. Paulus kemudian menunaikan ibadah haji pada Oktober 2012.

3. Karier Politik Lodewijk Freidrich Paulus 

Setela pensiun dari dunia Militer, Lodewijk Freidrich Paulus pun memulai karier politiknya dengan bergabung di Partai Golkar pada tahun 2016.

Diangkat menjadi Ketua Koordinator Bidang Kajian Strategis, dia juga sempat ditunjuk menjadi Ketua DPD Golkar Lampung menggantikan M. Alzier Dianis Thabranie.

Dua tahun setelah bergabung, Paulus diangkat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada tahun 2018. Meski saat itu, pengangkatannya menjadi pertanyaan mengingat masa bergabungnya yang baru dua tahun.

4. Lodewijk Freidrich Paulus Menggantikan Posisi Azis Syamsuddin Sebagai Wakil Ketua DPR

Kini  Lodewijk Freidrich Paulus resmi ditunjuk menjadi calon Wakil Ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin ditahan oleh KPK karena kasus korupsi.

Dia resmi diumumkan sebagai pengganti Azis oleh Ketua DPR Puan Maharani pada 29 September 2021.

5. Profil dan Biodata Lodewijk Freidrich Paulus

Nama Lengkap:Lodewijk Freidrich Paulus
Nama Panggung: Paulus
Kota Asal:Manado, Sulawesi Utara,
Tempat, Tanggal lahir:27 Juli 1957 
Umur: 64 Tahun (2021)
Agama:Islam
Profesi:Tentara, Politisi, Wakil Ketua DPR
Pendidikan: Akademi Militer
Partai Politik: Partai Golongan Karya
Instagram: @lodewijkfreidrichpaulus

Baca Juga: Biodata Sabrina Salsabila Lengkap Umur dan Agama, Selebgram Cantik yang Jadi Mamah Muda

Nah, itu dia biodata dan profil lengkap Lodewijk Freidrich Paulus yang menjadi Wakil Ketua DPR pengganti Azis Syamsuddin.




Lodewijk Freidrich PaulusBiodata Lodewijk Freidrich PaulusUmur Lodewijk Freidrich PaulusAgama Lodewijk Freidrich PaulusProfil Lodewijk Freidrich PaulusFakta Lodewijk Freidrich PaulusKarier Lodewijk Freidrich PaulusDPR Lodewijk Freidrich PaulusWakil Ketua DPRPengganti Wakil Ketua DPRCalon Wakil Ketua DPRAzis SyamsuddinPengganti Azis SyamsuddinCalon Pengganti Azis Syamsuddin

Share to: