Misteri Kasus Hilangnya Gaby Petito Versi Nessie Judge, Dibunuh Sang Pacar?

Misteri Kasus Hilangnya Gaby Petito Versi Nessie Judge, Dibunuh Sang Pacar?

Misteri Kasus Hilangnya Gaby Petito Versi Nessie Judge, Dibunuh Sang Pacar?

Penelusuran kasus Gaby Petito Versi Nessie Judge (Foto: YoUtube.com)


Kabar yang cukup hangat dan mengejutkan, YouTuber Nessie Judge akhirnya membahas dan menelusuri kasus hilang dan tewasnya selebgram dan travel vlogger asal Amerika Serikat, Gaby Petito.

Gaby Petito merupakan influencer dan travel vlogger asal Amerika Serikat berusia 22 tahun. Gadis kelahiran 19 Maret 199 ini diketahui meninggal dunia dalam perjalanannya bersama sang tunangan, Brian Laundrie.

Sosoknya bikin heboh netizen hingga ke Indonesia karena dinyatakan menghilang dan ditemukan meninggal dunia secara misterius.

Baca Juga: Pemberkatan di Gereja, Ibu Mertua Ungkap Jonathan Frizzy Mualaf Sebelum Menikah dengan Dhena Devanka?

Bikin penasaran? Berikut adalah penelusuran dan misteri kasus hilang dan meninggalnya Gaby Petito versi Nessie Judge dilansir dari video yang diunggah pada 1 Oktober 2021.

Latar Belakang Gaby Petito

Gabrielle Venora Petito adalah nama lengkapnya, dia merupakan travel vlogger asal Amerika Serikat berusia 22 tahun yang memiliki lebih dari 1,2 juta followers di Instagram.

Dia bertunangan dengan Brian Christopher Laundrie pada Juli 2020. Keduanya sudah saling mengenal masih bersekolah di Bayport-Blue Point High School, New York.

Keduanya tinggal bersama dengan orang tua Laundrie di North Port, Florida karena di bekerja sebagai teknisi farmasi disana. 

Sebagai pasangan yang hobi jalan-jalan, pasangan ini menjadi travel vlogger bersama dan mendokumentasikan perjalanan mereka di akun YouTube Petito serta akun Instagram mereka. mereka berangkat dari Blue Point dengan van Ford Transit Connect 2012 yang diubah menjadi rumah kamping lintas negara bagian AS yang direncanakan akan berjalan selama empat bulan.

Gaby Petito Berjanji Akan Selalu Berkabar dengan Orangtuanya

Selain update perjalanannya melalui Youtube dan Instagram, Gaby Petito juga berjanji kepada ibunya untuk selalu berkabar kemanapun dia berpindah.

Dia kerap mengabari sang ibunda melalui chat dan juga video call.

Sampai dengan tanggal 1 Agustus 2021, gadis 22 tahun ini masih tampak update dan membagikan potret super indah dengan latar belakang pemandangan yang mengagumkan.

Nah, sejak saat itu, dia menghilang di sosial media dan 10 gak pernah update foto dan perjalanannya di Instagram!

Sementara itu, dia mulai kembali update pada 13 Agustus dengan mengunggah potretnya di Arches National Park. 

Seseorang Melihat Gaby Petito dan Kekaishnya Bertenghar di Pinggir Jalan

Dihari yang sama, Polisi mendapatkan laporan dari masyarakat yang mengatakan dia melihat ada pasangan kekasih yang bertengkar di arena tersebut. Pria ini melaporkan pasangan ini bertengah di dekat sebuah mobil Van putih.

Bahkan dia juga melaporkan bahwa pasangan tersebut bertengkar hebat hingga sang lelaki menampari pacarnya, yang diduga adalah Gaby Petito.

Baca Juga: Awal Mula Perseteruan Dokter Richard Lee dan Awkarin, Bayar Ratusan Juta Untuk Endorse Bohongan?

Polisi pun segera datang ke lokasi dan bertemu dengan Gaby Petito dan Brian Laundrie yang tampak aneh. Brian bahkan diketahui menyetir dengan kecepatan diluar batas.

Saat ditanyai, Gaby dalam kondisi habis menangis. Namun Brian mengungkapkan bahwa keduanya terlibat pertengkaran dan dicakar-cakar oleh Gaby.

Tak ambil pusing, Polisi mengira bahwa keduanya hanya terlibat pertengkaran biasa dan mengizinkan keduanya untuk melanjutkan perjalanan.

Unggahan Aneh Gaby Petito 

Pada 19 Agustus, Gaby mengunggah dua slide foto yang menyimpan kejanggalan. Selian tak menyematkan lokasi, dia juga menggunakan hastag-hastag yang biasanya dipakai oleh Brian di Instagram pribadinya.

Pada 21 Agustus, ayah Gaby mengiriminya makanan melalui Uber Eats karena dia mengungkapkan masalah sinyal yang terjadi di lokasi perjalanannya. 

4 hari kemudian, Gaby masih sempat melakukan video call dengan sang ibunda untuk mengabarkan kelanjutan perjalanannya. Ini adalah kontak terakhir sang ibunda melihat Gaby melalui panggilan video!

Tanggal 26 Agustus, Gaby masih sempat menelepon sang ibunda. Sementara unggahan Instagram terakhirnya sangat mencurigakan karena tak menunjukkan potret travelling dan juga diduga bukan foto terbaru.

Gaby Mengirim pesan Aneh ke Orangtuanya

Sehari setelah telepon terakhirnya, Gaby mengirim pesan aneh kepada ibunya. Dia meminta sang ibu untuk menolong kakeknya, Stan yang disebut0seu terus mengirimnya viocemails.

Ibunya sangat curiga karena Gaby tak pernah memanggil sang kekek dengan sebutan Stan. Sejak saat itu, Gaby tak ada kabar hingga dinyatakan menghilang oleh kepolisan dan keluarganya.

Sementara pesan terakhirnya adalah "No service in Tosemita," yang ibunya percaya bahwa itu bukan tulisan sang anak.

Sang ibunda mencoba menghubungi banyak orang termasuk keluarga Brian, ayah kandung gaby dan juga teman Gaby yang sebelumnya janjian akan bertemu namun tak ada kabar.

Brian Pulang dengan Van Tanpa Gaby

Semakin aneh, Brian Laundrie pulang seorang diri ke rumah dengan Van mereka namun tanpa Gaby. orangtua Brian pun dibuat kaget.

Namun tak ada yang tahu dimana keberadaan Gaby. Keluarga dan kerabat pun melakukan pencarian hingga banyaknya relawan yang ikut membantu menelusuri berdasarkan unggahan foto dan videonya di internet.

11 September 2021, keluarga kembali melaporkan kehilangan Gaby ke Polisi. Mereka juga datang ke rumah Brian dan dibuat kaget dengan keberadaan mobil Van putih milik Gaby di sana.

Anehnya, keluarga Brian tak memberikan keterangan tentang keberadaan Gaby dan terlihat menutup-nutupi kasus tersebut. bahkan mereka tiba-tiba saja menyewa pengacara lho!

Orang tua Gaby dibuat kecewa mengetahui Brian ternyata sudah pulang sejak 1 September tanpa memberitahu mereka. Penyelidikan pun dimulai.

FBI Ikut Turun tangan

Di hari yang sama, Polisi meminta waktu Brian untuk interogasi namun di tolak oleh keluarganya. Bahkan mereka tidak kooperatif hingga penyelidikan pada 14 September 2021.

Karena sikap pihak Brian yang aneh dan tak ingin membrikan kepastian apapun, Brian mulai ditetapkan sebagai orang yang dicurigai atas menghilangnya Gaby.

Saksi mata pun mulai bermunculan. Mereka pernah melihat pasangan ini di sebuah restoran. Namun, Brian diketahui ribut dengan manager dan pelayan restoran tersebut.

Kelihatan bertengkar soal uang, saksi mata melihat Gaby menangis dan meminta maaf kepada pengunjung karena keributan tersebut.

Saksi lainnya juga mengatakan bahwa pada Agustus dia sempat memberikan tumpangan kepada Brian ini yang kemudian turun di tengah jalan setelah perjalanan 30 menit. Saksi ini curiga karena Brian memberikan mereka 200 dollar dan mengungkapkan bahwa dia baru saja kamping selama berhari-hari.

Tak terlihat lusuh, bau dan kotor meski mengaku baru saja kamping berhari-hari, dia juga tak mengungkapkan apapun soal pacar atau tunangannya kepada saksi.

Brian Tiba-tiba Menghilang

Pada 17 September, Brian menghilang dan langsung saja dicari oleg FBI dan Polisi.

Polisi percaya Brian akan menuntun mereka kepada kasus kehilangan Gaby karena kaburnya Brian ini pasti ada sangkut pautnya dengan sang tunangan.

Sebuah video dari seorang travel vlogger lainnya pun viral karena terlihat menyorot Van putih milik Gaby yang terparkir di semak-semak.

Di tempat yang sama, Polisi pun menemukan sisa-sisa jasad. Lokasi tersebut merupakan tempat terakhir di mana Gaby memberikan kabar kepada sang ibunda.

21 September mengonfirmasi bahwa jasad tersebut adalah milik Gaby Petito dan diidentifikasi sebagai korban pembunuhan.

Teori dan Hal Janggal di Kasus Kematian Gaby Petito

Teori beredar banyak orang percaya bahwa Brian Laundrie adalah tersangka pembunuh Gaby karena menemukan sang kekasih tengah hamil. Hal ini didukung dengan bukti-bukti seperti gambar hasil USG di dekat Van.

Baca Juga: Akui Terima Uang dari 225 Orang, Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Sebut Tak Pernah Menjamin Korban Lolos CPNS

Tak hanya itu, buku yang dibaca Gaby tentang kehamilan berjudul "Lullaby Chuck Lalahniuk" ini memiliki kisah pembunuhan kepada wanita hamil.

Teori lainnya muncul mengatakan bahwa orangtua Brian terlibat dalam kasus pembunuhan ini karena sebuah video yang tak sengaja diambil oleh travel vlogger lainnya menyorot bak hitam didekat Van mereka.

Di dalam trik tersebut terlihat wanita dan pria botak yang disebut-sebut mirip ayah Brian. Traveller mengatakan bahwa sangat aneh datang berpergian kampung dengan sebuah mobil bak tanpa peralatan.

Teori selanjutnya. "Stan," nama yang digunakan Gaby untuk memanggil kakeknya disebut-sebut sebagai tanda minta tolong.

Sayangnya, hingga saat ini Brian masih menghilang dan kasus masih terus ditelusuri.




Gaby PetitoKasus Gaby PetitoUpdate Gaby PetitoSiapa Gaby PetitoPacar Gaby PetitoGaby Petito HilangMenninggal Gaby PetitoKelanjutan Kasus Gaby PetitoNessi judge Gaby PetitoMisteri Gaby PetitoTeori Gaby Petito

Share to: