Buntut Rumor Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet, Terancam Hukuman Penjara Denda Rp 100 Juta

Buntut Rumor Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet, Terancam Hukuman Penjara Denda Rp 100 Juta

Foto

Foto Rachel Vennya yang dirumorkan Kabur dari Wisma Atlet (Foto: Instagram @rachelvennya)


Selebgram cantik Rachel Vennya dirumorkan kabur dari Wisma Atlet saat jalani karantina. Buntut dari rumor tersebut, Rachel terancam hukuman penjara dan denda Rp 100 juta rupiah gaes.

Beredar kabar bahwa Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet saat karantina. Kabar tersebut pertama kali diungkap oleh beberapa saksi yang mengaku mengetahui secara langsung soal kaburnya Rachel Vennya. Saksi tersebut pun mengungkapnya di Instagram dan diviralkan oleh akun Twitter @AREAJULID.

Tak sendiri, Rachel Vennya diketahui kabur bersama sang pacar, Salim Nauderer. Rachel Vennya diduga keluar dari Wisma Atlet pada saat ia baru 3 hari menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Fakta Lengkap Rachel Vennya Diduga Kabur Dari Wisma Atlet, Dituntut Klarifikasi Gaes

Terancam Penjara dan Denda Rp 100 Juta

Jika terbukti kabur saat karantina, Rachel Vennya terancam terkena hukuman penjara selama satu tahun atau denda Rp 100 juta.

Berdasarkan Addendum Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2021, Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 18 Tahun 2021 dan SK Ka. Satgas COVID-19 Nomor 11 Tahun 2021, Tentang protokol kesehatan perjalanan internasional pada masa pandemi COVID-19. Para WNI yang baru pulang dari luar negeri wajib menjalani karantina.

Rachel Vennya Baru Pulang dari New York

Sekedar informasi, Rachel Vennya baru saja pulang dari New York pada 21 September 2021, hal itu diketahui dari unggahan terakhir Vennya di New York lewat media sosial Instagram.

Namun  24 September 2021, Rachel Vennya sudah mengunggah perayaan ulang tahunnya yang jatuh pada 23 September. Hal itu membuat netizen curiga bahwa Rachel Vennya memang kabur dari Wisma Atlet.

Kasus Ini Ditelusuri 3 Pihak

Kasus rumor Rachel Venya yang kabur saat karantina ini ditelusuri langsung oleh 3 pihak. Ketiga pihak tersebut adalah Satgas COVID-19, Kemenkes dan juga Lurah Pademangan Timur. 

Juru bicara Satgas COVID-19 mengatakan, saat ini proses penelusuran masih berlangsung. "Mohon menunggu hasil penelusurannya terlebih dahulu," kata Wiku.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mengecek kebenaran dugaan kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina COVID-19 di Wisma Pademangan Jakarta.

Sementara itu, Juru Bicara COVID-19 dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan saat ini kasus tersebut sedang ditelusuri oleh Satuan Tugas Pademangan. "Ini masih ditelusuri oleh satgas Pademangan," ujar Nadia.

Baca Juga: Kasus Rachel Vennya Diduga Kabur dari Wisma Atlet Diselidiki, Satgas Covid-19: Mohon Tunggu

Lurah Pademangan Timur Abdul Rahman Hakim didampingi beberapa petugas kelurahan serta Satpol PP,  juga langsung mendatangi tempat karantina tersebut pada Selasa, 12 Oktober 2021.




Rachel VennyaRachel Vennya KaburRachel Vennya Wisma AtletKabur dari Wisma AtletViral Rachel Vennya KaburViral Rachel VennyaKlarifikasi Rachel VennyaRachel Vennya terancam dendaRachel Vennya terancam penjaraHukuman bagi Rachel Vennya

Share to: