GenZET Dukung Erick Thohir Dalam Program Makmur Petani di Lampung: Kesejahteraan dan Kualitas!

GenZET Dukung Erick Thohir Dalam Program Makmur Petani di Lampung: Kesejahteraan dan Kualitas!

Foto

GenZET Dukung Erick Thohir Dalam Program Makmur Petani di Lampung dalam Kolase Foto (Foto: Twitter/@erickthohir)


Program Makmur Petani di Lampung yang disejahterakan Menteri BUMN Erick Thohir mendapat dukungan dari GenZET nih gaes. 

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan program Makmur memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi para petani tanah air. Selain itu, program makmur yang memiliki kepanjangan Mari Kita Majukan Usaha Rakyat ini bisa berjalan berkat kolaborasi BUMN gaes. 

"Tidak mungkin pada saat seperti ini, kita berdiri sendiri-sendiri, kita harus gotong royong, apalagi covid ini benar-benar menekan tidak hanya kesehatan kita, tapi juga ekonomi. Lalu covid ini juga membuat kesenjangan sosial, karena itu harus diintervensi supaya ekonominya seimbang," kata Erick Thohir.

"Saya terimakasih swasta datang, BUMN datang, petani datang supaya kita sama-sama bergotong royong, dan karena itu kita berinisiasi dengan program Makmur ini," lanjutnya.

BACA JUGA: Melalui Program Makmur Erick Thohir: Spirit Lampung dalam Hari Pangan Sedunia

Erick Thohir Ingin Kesejahteraan Petani Meningkat

Menteri BUMN sendiri menginginkan agar kesejahteraan petani meningkat dimana lahan-lahan milik petani tidak hilang, kemudian keluarganya sejahtera dan anak-anaknya bisa bersekolah.

"Bismillah program Makmur ini kita coba gulirkan di beberapa daerah. Saya juga berterima kasih kepada pemerintah daerah, swasta, petani dan semua direksi BUMN yang percaya terhadap visi yang mau saya dorong ini," kata Erick.

Erick menambahkan bahwa untuk program Makmur, BUMN fokus di tahap awal pada 40 ribu hektare untuk 28 ribu petani. Apabila program ini berjalan dengan baik baru nanti dibesarkan. Dalam program Makmur akan terlibat bank-bank anggota Himbara untuk membantu pembiayaan, Pupuk Indonesia membantu pendampingan, serta PT Rajawali Nusantara Indonesia atau RNI dan swasta sebagai offtaker-nya.

GenZET Dukung Erick Thohir Dalam Program Makmur Petani di Lampung

Program Makmur yang dilakukan Erick Thohir ini pun mendapat dukungan penuh dari GenZET. Hal itu diungkapkan oleh Ketua GenZET Lampung, Reby Yoga Afrian. 

Menurut Reby, adanya Program Makmur yang dilakukan Erick Thohir ini sangat menjaga kesejahteraan para petani dan juga menjaga ketahanan pangan nasional di masa depan.

BACA JUGA: Stafsus Erick Thohir, Arya Sinulingga Tepis Isu Soal Utang Tersembunyi China untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Selain itu, hadirnya Program Makmur juga untuk menjaga keberlangsungan masa depan mulai dari produksi, gizi, lingkungan, dan kehidupan pangan yang lebih baik untuk indonesia gaes. 

"Kerja nyata yang dilakukan Bapak Erick Thohir saat ini dalam Program Makmur untuk menjaga kesejahteraan para petani kita dan untuk menjaga ketahanan pangan nasional kita di masa depan, selain itu juga untuk menjaga keberlangsungan masa depan kita untuk produksi, gizi, lingkungan, dan kehidupan pangan yang lebih baik untuk indonesia." kata Reby.




Erick ThohitMenteri BUMN Erick ThohirKetua GenZET LampungErick Thohir Program Makmur Petani LampungGenZET Dukung Program Makmur Petani di LampungGenZET Dukung Program Erick ThohirProgram Makmur Petani LampungProgram Makmur PetaniProgram Makmur Petani di LampungGenZETGenZET Dukung Erick ThohirProgram Makmur Sejahterakan Petani

Share to: