Kolaborasi PTPN VIII dan Eiger, Komisaris Milenial Adrian Zakhary: Ini Tonggak Sejarah Pembangunan Ekowisata

Kolaborasi PTPN VIII dan Eiger, Komisaris Milenial Adrian Zakhary: Ini Tonggak Sejarah Pembangunan Ekowisata

Kolaborasi PTPN VIII dan Eiger, Komisaris Milenial Adrian Zakhary: Ini Tonggak Sejarah Pembangunan Ekowisata

Komisaris Milenial Adrian Zakhary Hadir Dalam Kolaborasi PTPN VIII dan Eiger (Foto:Istimewa)


PTPN VIII berkolaborasi dengan PT Eigerindo meresmikan pembangunan Ekowisata Alam Eiger Adventure Land di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Jawa Barat pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Acara ini sendiri dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, serta Direktur Utama PTPN VIII Mohammad Yudayat, Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary, CEO Eiger Rony Lukito dan tamu VIP lainnya.

Baca Juga: PTPN VIII Jembatani Ekonomi Kreatif Kawasan Puncak, Dihadiri Sandi Uno hingga Komisaris Milenial Adrian Zakhary Gaes

Dalam pembangunan ekowisata alam ini yang nantinya menjadi salah satu ikon wisata unik, akan dibuat jembatan gantung terpanjang serta kereta gantung dengan jalur lintasan sepanjang 836 meter.

"Langkah yang fenomenal dan penuh dengan patriotisme kecintaan terhadap Tanah Air yang dilakukan Kang Ronny Lukito yang melakukan investasi yang tidak kecil. Bisa dibilang yang spektakuler di tengah pandemi ini jumlah Rp500 miliar yang akan diinvestasikan atau 800 miliar selama 5 tahun Itu yang saya ingin ucapkan apresiasi kepada Kang Ronny dan team,” Ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Hadir juga dalam acara, Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary menyebutkan pembangunan ekowisata berbasis alam di kaki gunung Pangrango ini bisa menjadi tonggak sejarah dan memberikan nilai tambah terhadap ekonomi masyarakat sekitar Megamendung.

“Peletakan batu pertama ini menjadi tonggak sejarah pembangunan ekowisata berbasis alam di kaki gunung Pangrango, dimana akan dihadirkan Jembatan Gantung Terpanjang di dunia. Kehadiran Eiger Adventure Land dengan prinsip ekowisata, diharapkan bisa memberikan nilai tambah terhadap ekonomi masyarakat sekitar Megamendung khususnya dan kabupaten Bogor, serta mengajak para traveler Indonesia untuk lebih mengenal alam lebih dekat dan mencintai lingkungan” ucap Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary.

Baca Juga: Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary Kunjungi Kebun Cisaruni Manggung dan Berikan Motivasi Mengembangkan Produk di Era Digital

Wisata alam kolaborasi PTPN VIII dan Eiger ini rencananya akan beroperasi mulai tahun 2023 lho gaes. Direktur PTPN VIII juga berharap adanya kerjasama dengan para mitra untuk bisa meningkatkan ekonomi kreatif Jawa Barat.

Kegiatan ini juga diisi oleh acara penanaman pohon di tanah yang nantinya akan dibangun wisata alam Eiger Adventure Land.




Kolaborasi PTPN VIII dan EigerPTPN VIIIEigerPT PERKEBUNAN NUSANTARAPT PERKEBUNAN NUSANTARA VIIIPTPNPTPN GROUPPTPN IIIPTPN VIIISandi UnoKomisaris MilenialAdrian ZakharyEkonomi KreatifAgrowisata Gunung MasEcowisataPT EigerindoEkowisata Alam Eiger Adventure Land

Share to: