Begini Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI dengan Mudah, Dari Mulai Lewat SMS Banking Sampai E-Billing

Begini Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI dengan Mudah, Dari Mulai Lewat SMS Banking Sampai E-Billing

Foto

Kolase Foto Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI dengan Mudah, Dari Mulai Lewat SMS Banking Sampai E-Billing (Foto: Instagram)


Kamu perlu mengecek tagihan kartu kreditmu secara berkala gaes. Begini cara cek tagihan kartu kredit BNI.

Kamu bisa mengecek tagihan kartu kredit BNI menggunakan SMS Banking dan beberapa cara lainnya seperti E-billing. 

Mengecek tagihan kartu kredit secara berkala merupakan salah satu cara agar kamu terhindar dari tagihan yang membengkak atau bahkan over limit. 

Jika itu sampai terjadi, bisa-bisa isi dompetmu terkuras habis untuk membayar tagihan kartu kredit gaes. Maka dari itu, kamu harus mengecek kartu kredit secara berkala. 

Bagi nasabang bank BNI, mengecek kartu kredit bisa sangat mudah dilakukan. Inilah cara cek kartu kredit BNI dengan mudah.

1. Cara cek tagihan kartu kredit BNI pakai SMS Banking

Untuk mengecek tagihan kartu kredit BNI menggunakan SMS Banking, nomo HP kamu harus terdaftar dengan layanan SMS Banking. Cara registrasi SMS banking adalah sebagai berikut: 

- Datangi ATM BNI terdekat Masukkan kartu ATM dan pilih Registrasi e-Channel. 

- Pilih BNI SMS Banking. 

- Masukkan nomor handphone atau smartphone yang digunakan. 

- Masukkan nomor PIN BNI SMS Banking sebanyak 6 digit. 

- Kalau berhasil, struk bakal keluar dari mesin ATM sebagai tanda bahwa registrasi sukses. 

- Kamu juga menerima SMS karena registrasi berhasil dari nomor 3346.

Bila nomor handphone kamu sudah terhubung dengan layanan SMS banking, kamu bisa melakukan cek tagihan kartu kredit dengan mengirimkan pesan lewat SMS ke 3346 dengan format berikut: 

(VISA / MASTER / JCB) (spasi) TAG (spasi) 4 Digit Terakhir Kartu Contohnya, Master TAG 1946.

2. Cek tagihan kartu kredit BNI lewat BNI Call 

Cek tagihan kartu kredit BNI juga bisa dilakukan lewat layanan call center BNI, BNI call. Kamu bisa menghubungi layanan BNI call di 1500046. Layanan BNI Call ini tersedia 24 jam, jadi bisa diakses kapan pun diperlukan. 

3. Cek tagihan kartu kredit BNI lewat e-billing

Cara untuk mendaftar BNI e-billing adalah sebagai berikut: 

- SMS Ketik SMS dengan format pesan: EBSEBS (spasi) 16 digit nomor Kartu Kredit BNI (spasi) tanggal lahir dengan format ddmmyyyy (spasi) alamat email. Contoh : EBS 1234567890123456 01011990 [email protected] 

- Kirim ke 3346 

Email Kirim email ke [email protected] dengan menyertakan informasi: Nama lengkap 16 digit nomor kartu kredit BNI, Alamat email yang ingin didaftarkan BNI e-billing, Tanggal lahir dengan format ddmmyyyy, Hubungi BNI Call 1500046 

Setelah mendapatkan akses, kamu bakal mendapatkan tagihan kartu kredit Anda secara rutin. Namun, lewat layanan e-billing ini, nasabah akan dikenai biaya sebesar Rp 15.000 untuk setiap cetak tagihan kartu kredit.




kartu kredit BNICara cek kartu kreditKredit BNICek tagihan Kartu KreditTagihan Kartu Kredit BNICek tagihan BNISMS Banking BNIE-billing BNI

Share to: