Siap-Siap, BNI Mobile Banking dan PeduliLindungi Akan Segera Terintegrasi

Siap-Siap, BNI Mobile Banking dan PeduliLindungi Akan Segera Terintegrasi

Siap-Siap, BNI Mobile Banking dan PeduliLindungi Akan Segera Terintegrasi

BNI Mobile Banking dan PeduliLindungi Akan Segera Terintegrasi (Foto: bni.co.id)


PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengintegrasikan dua aplikasi sekaligus untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya nasabah pengguna BNI Mobile Banking untuk bisa akses PeduliLindungi melalui BNI Mobile Banking.

Seperti yang diketahui, Aplikasi PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam upaya melacak dan menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Aplikasi PeduliLindungi ini menjadi sangat vital perannya, sebab saat ini beberapa kegiatan harus menggunakan scan khusus yang hanya berada di aplikasi ini. Seperti masuk mall dan menaiki beberapa transportasi.

Baca Juga: BNI Kerjasama Dengan Koni, Terbitkan TapCash Edisi Olah Raga

Kemenkes pun mengembangkan aplikasi PeduliLindungi ini agar lebih mudah dipakai masyarakat. Salah satunya adalah integrasi PeduliLindungi dengan platform-platform digital populer yang dipakai masyarakat Indonesia di Jakarta. Salah satu aplikasi yang terpilih adalah aplikasi BNI Mobile Banking.

Pada acara peluncuran integrasi PeduliLindungi dengan beberapa aplikasi digital pada Kamis, 7 Oktober 2021, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan terima kasih kepada para mitra yang telah mendukung aplikasi PeduliLindungi untuk menjangkau seluruh rakyat Indonesia. "Terima kasih kepada BNI, Mandiri, Tokopedia, Jaki, Grab, Tiket.com, Dana, LinkAja, Goers, Traveloka, Shopee, Halodoc, Loket.com dan Mcash," tegasnya.

Memasuki Fase Finalisasi

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, integrasi aplikasi PeduliLindungi ke dalam aplikasi BNI Mobile Banking sedang memasuki fase finalisasi. Sehingga dalam waktu dekat, nasabah dapat mengakses fitur PeduliLindungi langsung melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Nasabah BNI dapat melakukan scan kode QR untuk check in dan check out di tempat - tempat umum melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Baca Juga: Buka Rekening Saham, Ini Layanan Hybrid dan Online di BNI Sekuritas Gaes

"Dengan adanya integrasi PeduliLindungi di aplikasi BNI Mobile Banking diharapkan semakin mempermudah masyarakat dan membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran virus COVID-19 di Indonesia," ujarnya.




BNI Mobile Banking PeduliLindungiIntegrasi BNI Mobile PeduliLindungiPeduliLindungi bisa diakses di BNIAkses PeduliLindungi di BNI MobilePeduliLindungi di BNI Mobile Banking

Share to: