Biodata Dea Mirella Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Senior yang Mantapkan Berhijab

Biodata Dea Mirella Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Senior yang Mantapkan Berhijab

Biodata Dea Mirella Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Senior yang Mantapkan Berhijab

Potret Dea Mirella, Penyanyi Senior yang Mantapkan Berhijab (Foto: Instagram @deamirella)


Yuk kenalan dengan Dea Mirella, penyanyi senior yang mantapkan berhijab. Berikut biodata lengkapnya beserta umur dan agamanya.

Dea Mirella merupakan seorang penyanyi senior kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan. Dea Mirella lahir pada 25 Maret 1975, yang berarti kini ia berumur 46 tahun. Agama yang Dea Mirella anut adalah agama Islam.

Dea Mirella mengawali kariernya sejak tahun 1994. Kini, Dea Mirella telah mantapkan berhijab dan terlihat awet muda.

Baca Juga: Biodata Hetty Koes Endang Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Senior yang Khas Abis

Buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biodata Dea Mirella lengkap umur dan agama, penyanyi senior yang mantapkan berhijab.

1. Awal Karier

Dea Mirella baru menunjukkan bakat menyanyinya ketika duduk di bangku SMP. Ketika itu Dea mengikuti kejuaraan Pop Singer Tingkat Pelajar se-DKI Jakarta untuk mewakili sekolahnya. Barulah pada tahun 1994, Dea meraih juara I episode ke-77 Cipta Pesona Bintang di RCTI. 

Serta juara II tingkat DKI Jaya dan juara I tingkat Nasional dan Regional Panasonic Internasional Karaoke Contest. Dea juga meraih juara pertama dalam grand final Cipta Pesona Bintang dan memperoleh Copper Prize 99 Shanghai Asian Music Festival.

2. Mantan Anggota Warna

Dea Mirella merupakan mantan anggota grup musik, Warna. Dea bergabung dengan Warna pada tahun 1994, dan memutuskan untuk keluar pada tahun 2003, setelah menikah.

3. Keluarkan Album Solo

Sejak masih bersama Warna, Dea Mirella sudah mengeluarkan empat album solo, yakni "Sedang Kurasa" pada tahun 1996, "Ku Kan Pergi" pada tahun 1997, "Menanti" pada tahun 2000, dan "Satu" pada tahun 2001.

11 tahun berselang pada tahun 2012, Dea Mirella kembali merilis album solonya yang bertajuk "My Melody". Yang dikabarkan terinspirasi dari nama anaknya, Melody Zahira Chielda Ritonga.

4. Mantapkan Berhijab

Sejak akhir tahun 2016, Dea Mirella mantapkan untuk menutup auratnya dengan berhijab. Semenjak berhijab, Dea Mirella pun kerap menyanyi sambil berdakwah di berbagai acara religi.

5. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Ade Suzie Mirella
Nama panggilan:Dea
Nama panggung:Dea Mirella
Kota asal:Makassar, Sulawesi Selatan
Tanggal lahir:25 Maret 1975
Umur:46 tahun
Agama:Islam
Orang tua:Nasri Alim (ayah), Ny Agustina (ibu)
Saudara:Arjuna AFI
Pasangan:Muhammad Abdu Elif Ritonga (bercerai)

Anak:Melody Zahira Chielda Ritonga
Pendidikan:Pendidikan Manajemen Transportasi Udara Universitas Trisakti dan Ilmu Komunikasi Massa Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)
Profesi:Penyanyi
Akun Instagram:

@deamirella

Baca Juga: Biodata Iis Sugianto Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Senior yang Kini Menjadi Politikus

Nah, itulah biodata lengkap dari Dea Mirella, penyanyi senior yang mantapkan berhijab.




Dea MirellaBiodata Dea MirellaProfil Dea MirellaUmur Dea MirellaAgama Dea MirellaKarier Dea MirellaPasangan Dea MirellaAnak Dea MirellaDea Mirella berhijab

Share to: