Biodata Bens Leo Lengkap Umur dan Agama, Pengamat Musik Meninggal Dunia Karena Covid-19

Biodata Bens Leo Lengkap Umur dan Agama, Pengamat Musik Meninggal Dunia Karena Covid-19

Biodata Bens Leo Lengkap Umur dan Agama, Pengamat Musik Meninggal Dunia Karena Covid-19

Kolase Foto dan Biodata Bens Leo, Pengamat Musik Meninggal Dunia Karena Covid-19 (Foto: Instagram)


Pengamat musik Bens Leo meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021 karena Covid-19. Berikut biodata Bens Leo yang disajikan lengkap dengan umur dan agamanya. 

Bens Leo merupakan pria kelahiran 8 Agustus 1952 yang dikenal sebagai seorang jurnalis sekaligus pengamat musik. Ia juga menjadi anggota awal tim sosialisasi Anugerah Musik Indonesia (AMI). 

Bens Leo meninggal dunia pada usianya yang menginjak angka 69 tahun. Bens Leo diduga sempat terpapar Covid-19 sebelum dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

BACA JUGA: Fakta-fakta Warna, Grup Musik Asal Indonesia yang Eksis Hingga Saat Ini

Seperti apa sosok Bens Leo? Inilah biodata Bens Leo lengkap dengan umur dan agama. 

Seorang jurnalis musik

Bens Leo dikenal sebagai seorang jurnalis di dunia musik. Namanya sudah berkecimpung lama di dunia jurnalistik baik nasional maupun mancanegara. 

Awal karir sebagai jurnalis

Bens Leo mengawali karirnya sebagai jurnalis saat ia nekat mewawancarai anggota Koes Plus, Tonny Koeswoyo. Liputan tersebut lalu dikirim ke Berita Yudha Sport & Film dan dimuat menjadi headline di koran tersebut.  Dari situla Bens Leo lalu direkrut menjadi salah satu penulis di rubrik Seni Budaya. 

Perjalanan karirnya sebagai jurnalis musik pun semakin menanjak. Ia juga berhasil mewawancarai dan meliput berbagai festival, konser, tokoh musik, dan masih banyak lagi. 

Salah satunya, Bens Leo menjadi satu-satunya wartawan musik Tanah Air yang meliput World Popular Song Festival Tokyo, Jepang pada 1976.

Dikenal sebagai pengamat musik

Kiprah Bens Leo di dunia jurnalistik musik membuatnya makin memahami seluk beluk musik Tanah Air maupun internasional. Tak heran, ia juga dikenal sebagai seorang pengamat musik. 

Pada 1974, Bens Leo bahkan ditunjuk sebagai anggota Dewan Juri Festival Lagu Pop Indonesia. Ia juga termasik dalam anggota awal tim sosialisasi Anugerah Musik Indonesia (AMI).

BACA JUGA: Fakta dan Profil Muhammad Salwa Aris, Pria Disabilitas yang Jago Bermain Musik

Meninggal dunia di usia 69 tahun

Bens Leo meninggal dunia di usianya yang menginjak 69 tahun. Ia meninggal pada Senin, 29 November 2021 di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. 

Profil dan Biodata Bens Leo

Nama lengkap:

Benediktus Hadi Utomo

Nama pena/nama panggung:

Bens Leo

Asal:

Indonesia

Tanggal lahir:

8 Agustus 1952

Meninggal dunia:

29 November 2021

Umur:

69 tahun

Agama:

Kristen

Profesi:

Jurnalis, Pengamat Musik

Instagram:@bensleo52

BACA JUGA: Mengenal Kasyara Band, Grup Musik Viral Miliki Vokalis Mirip Ariel Noah

Nah itu dia biodata Bens Leo yang disajikan lengkap dengan umur dan agamanya. Bens Leo merupakan pengamat musik Indonesia yang meninggal dunia karena Covid-19. 




Biodata Bens LeoBens LeoBens Leo Meninggal DuniaUmur Bens LeoAgama Bens LeoProfil Bens LeoBens Leo Covid-19Fakta Menarik Bens LeoFakta Profil Bens LeoPengamat Musik Bens Leo

Share to: