Biodata Virgil Abloh Lengkap Umur dan Asalnya, Direktur Artistik LV Meninggal Dunia

Biodata Virgil Abloh Lengkap Umur dan Asalnya, Direktur Artistik LV Meninggal Dunia

Foto

kolase Foto Virgil Abloh, Direktur Artistik LV Meninggal Dunia (Foto: Instagram @virgilabloh)


Berikut biodata Virgil Abloh yang disajikan lengkap dengan umur dan asalnya. Virgil Abloh dikenal sebagai direktur artistik LV yang meninggal dunia pada Minggu, 28 November 2021. 

Virgil Abloh merupakan pria kelahiran Amerika Serikat, 30 September 1980 yang genap berusia 41 tahun. Virgil Abloh dikenal sebagai seorang perancang busana, pengusaha, DJ, dan kini menjabat sebagai direktur artistik brand ternama, LV. 

Virgil Abloh meninggal dunia pada usianya yang ke 41 karena kanker. Ia diketahui telah berjuang melawan kanker selama beberapa tahun terakhir. 

BACA JUGA: 8 Fakta dan Profil Aulya Akhsan, Gen Z Lulusan SMK Otomotif Asal Sragen yang Sukses Jadi Desainer Gaes

Seperti apa sosok Virgil Abloh? Ini dia biodata Virgil Abloh lengkap dengan umur dan asalnya. 

Dikenal sebagai perancang busana

Virgil Abloh dikenal sebagai seorang perancang busana. Minatnya terhadap dunia fashion muncul saat ia masih duduk di bangku kuliah. 

Saat itu, Virgil Abloh mendesain kaos dan menulis soal mode dan desain untuk sebuah blog terkenal The Brilliance. Ia juga sempat magang di Fendi dan berhasil menarik perhatian CEO Louis Vuitton (LV), Michael Burke. 

BACA JUGA: Biodata Selphie Bong Lengkap Umur dan Agama, Desainer Cantik Bagikan Pengalaman Hidup di TikTok

Dipercaya menjadi direktur artistik LV

Pada tahun 2018 lalu, Virgil Abloh dipercaya menjadi direktur artistik LV. Ia adalah pria keturunan Afrika pertama yang memegang posisi penting di lini pakaian pria merk ternama tersebut.

Pendiri Off-White

Pada 2013 silam, Virgil Abloh mendirikan rumah mode pertamanya bernama Off-White. Perusahaan ini membawa busana jalanan seperti hoodies hingga sneakers ke panggung catwalk dunia. 

Penghargaan Virgil Abloh

Karena karya-karyanya yang memukau, Virgil Abloh berhasil mengumpulkan banyak penghargaan. Bahkan, Virgil Abloh dinobatkan menjadi salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2018 versi majalah Time.

Tak hanya itu, Virgil Abloh juga berhasil memenangkan Shoe Of The Year pada 2017 melalui kolaborasi Abloh's Off-White Air Jordan 'The Ten', dan masih banyak lagi sederet penghargaan lainnya.

Profil dan biodata Virgil Abloh

Nama lengkap:

Virgil Abloh

Tempat lahir:

Rochford, Illinois, Amerika Serikat

Tanggal lahir:

30 September 1980

Umur:

41 tahun 

Pendidikan:

Universitas Wisconsin-Madison, Institut Teknologi Illinois

Profesi:

Perancang Busana, Pengusaha, DJ, Direktur Artistik LV

Istri:

Shannon Sundberg

Instagram:

@virgilabloh

BACA JUGA: Heboh! Desainer Malaysia Jaemy Choong Diduga Klaim Wayang Kulit Warisan Negaranya, Panen Hujatan Netizen Gaes

Nah itu dia biodata Virgil Abloh yang disajikan lengkap dengan umur dan asalnya. Virgil Abloh merupakan direktur artistik Louis Vuitton (LV) yang meninggal dunia karena kanker. 




Virgil AblohBiodata Virgil AblohUmur Virgil AblohAsal Virgil AblohKeturunan Virgil AblohPerjalanan karir Virgil AblohVirgil Abloh Meninggal DuniaVirgil Abloh merupakanSiapa Virgil AblohMengenal Virgil AblohDirektur Artistik LV

Share to: