Review Sate Kalong M Joni Cirebon ala Nex Carlos, Ini Alamat dan Lokasi Lengkapnya

Review Sate Kalong M Joni Cirebon ala Nex Carlos, Ini Alamat dan Lokasi Lengkapnya

Review Sate Kalong M Joni Cirebon ala Nex Carlos, Ini Alamat dan Lokasi Lengkapnya

Kolase Foto Review Sate Kalong M Joni Cirebon ala Nex Carlos (Foto: YouTube Nex Carlos)


Nex Carlos nagajak kamu mereview sate kalong M Joni Cirebon. Simak juga nih alamat dan lokasi lengkapnya gaes. 

Seperti diketahui sate kalong merupakan hidangan khas Cirebon yang sangat terkenal. Dalam bahasa Jawa, kalong yang berarti kelelawar gaes. 

Namun, kamu gak perlu khawatir karena sate ini bukan memakai daging kelelawar, melainkan memakai daging sapi atau kerbau yang diberi bumbu rempah tradisional gaes.

Bukan tanpa alasan, nama sate kalong sudah dikenal sejak tahun 1900-an karena sate khas Cirebon ini dijajakan pada malam hari. Untuk itulah penikmat sate ini menamai sate kalong, sama seperti kalong atau kelelawar yang aktif pada malam hari.

BACA JUGA: Nex Carlos Review Ayam Goreng Santa Maria Cirebon, Viral Antri dari Pagi Gaes!

Lalu seperti apa ya kelezatan sate kalong M Joni khas Cirebon? Ini dia review sate kalong M Joni Cirebon ala Nex Carlos. 

Review Sate Kalong M Joni Cirebon

Nex Carlos memesan seporsi sate kalong manis dan seporsi sate kalong asin. Sate kalong sendiri ternyata dibuat dengan cara digiling dan dicampur dengan gula merah. 

Sementara itu bumbu dari sate kalong ini terbuat dari campuran bumbu kacang dan gula merah, serta disiram dengan kuah kaldu yang sangat harum. 

Nggak heran kalau sate kalong ini memiliki cita rasa yang sedikit manis dan gurih. Sementara itu sate kikil dan ototnya memiliki rasa yang lebih gurih.

Untuk seporsi sate kalong ini kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp30 ribu. Sementara itu jika kamu menambahkan lontong, kamu hanya perlu menambah Rp2.000 saja gaes. 

BACA JUGA: Nex Carlos Review Warung Pan Dodol Gianyar, Resto Hidden Gem Bali yang Unik Abis

Alamat dan lokasi Sate Kalong M Joni

Jika kamu ingin mencicipi kelezatan Sate Kalong M Joni khas Cirebon, kamu bisa langsung datang ke lokasinya yang beralamat di Jalan Kesambi Dalam No. 102 Kesambi, Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.

BACA JUGA: Nex Carlos Review Sambel Bejek Bali, Kuliner Khas Wajib Dicoba

Nah itu dia gaes review sate kalong M Joni Cirebon ala Nex Carlos yang disajikan lengkap dengan alamat dan lokasinya. 




Nex CarlosReview Makanan Nex CarlosReview Sate Kalong CirebonSate Kalong M JoniLokasi Sate Kalong M JoniAlamat Sate Kalong M JoniReview Sate Kalong M JoniNex Carlos Review Sate Kalong

Share to: