Rekomendari 8 Drama Korea Tema Sekolah yang Manis dan Bikin Baper, Wajib Nonton

Rekomendari 8 Drama Korea Tema Sekolah yang Manis dan Bikin Baper, Wajib Nonton

Rekomendari 8 Drama Korea Tema Sekolah yang Manis dan Bikin Baper, Wajib Nonton

Rekomendasi Drama Korea Tema Romantis dan Sekolah (Foto: Berbagai sumber)


Berikut adalah rekomendasi 8 drama Korea dengan tema percintaan di lingkungan sekolah masa SMA gaes!

K-drama di sekolah menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang senang dengan kisah yang ringan namun tetap bikin baper. Drama ini memberi kita begitu banyak perasaan nostalgia dan kerinduan.

Kepolosan karakter dan masalah-masalah dengan teman-teman sekolah memberikan warna tersendiri bagi para pemirsanya.

Baca Juga: Rekomendasi 8 Drama Korea yang Dibintangi Oleh Song Hye Kyo, Jadul Hingga Terbaru

Penasaran kan? Ini dia rekomendasi 8 drama Korea dengan tema percintaan di sekolah yang wajib kamu saksikan.

1. Extraordinary You

Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) mengira dia adalah gadis SMA biasa dengan banyak teman. Semuanya tampak berjalan lancar baginya sampai dia menyadari bahwa dia hidup dalam buku komik dan hanya sebagai karakter kecil. 

Hal yang membuat situasi semakin buruk adalah dia akhirnya jatuh cinta dengan Ha Roo (Rowoon), yang merupakan figuran dalam buku komik. Karena dia ekstra, dia hampir tidak ada di buku komik, yang membuat Dan Oh sulit untuk melihatnya. Keduanya tersiksa untuk tetap bisa bersama meskipun ada kemungkinan yang melawan mereka.

2. Reply 1997

Seo In Guk berperan sebagai siswa sekolah menengah bernama Yoon Yoon Jae yang telah jatuh cinta dengan teman masa kecil dan tetangganya Sung Shi Won (Jung Eun Ji) sejak lama.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Dokumenter Mengerikan yang Diangkat dari Kisah Nyata, Bikin Kebayang!

Meskipun keduanya memiliki hubungan seperti saudara kandung, perasaan Yoon Jae tumbuh lebih dalam saat mereka masuk ke sekolah menengah, dan dia menyadari bahwa dia tidak menginginkan apa pun selain bersamanya.

3. True Beauty

Lim Ju Gyeong (Moon Ga Young) adalah seorang siswa sekolah menengah yang telah diganggu karena tidak menjadi gadis yang paling menarik dan populer di sekolah, dan dia memutuskan untuk belajar bagaimana merias wajah dengan menonton video online. 

Dia mendapat kesempatan untuk pindah ke sekolah lain dan terjebak di tengah cinta segitiga yang menyayat hati antara Lee Su Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Jun (Hwang In Yeop).

4. Moments of 18

Choi Joon Woo (Ong Seong Wu) dikeluarkan dari sekolah, yang membawanya ke sekolah baru di mana ia bertemu Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi), yang tertarik dengan siswa baru dengan masa lalu yang misterius. 

Terlepas dari nalurinya, dia menemukan cara untuk menghabiskan waktu bersama Joon Woo dan menyadari bahwa ada lebih banyak hal dalam dirinya daripada yang terlihat. Keduanya mulai mengembangkan perasaan yang kuat satu sama lain.

5. School 2017

Kim Sejeong berperan sebagai Ra Eun Ho bersama Kim Jung Hyun yang berperan sebagai Hyun Tae Woon. Cukup banyak yang bisa kamu harapkan dari alur cerita roman sekolah menengah ini. 

Tae Woon dan Eun Ho dimulai sebagai teman yang suka mengolok-olok satu sama lain, tapi Tae Woon perlahan mulai menyadari perasaannya terhadap Eun Ho dan akhirnya mengakui cintanya padanya.

6. Hi! School – Love On

Kim Sae Ron memerankan Lee Seul Bi, malaikat dari surga yang membantu melindungi orang. Setelah kecelakaan mobil, dia bangun untuk menyadari bahwa Woo Hyun (Nam Woo Hyun) dapat melihatnya dan dia telah berubah menjadi manusia. 

Dia pindah dengan Woo Hyun dan akhirnya pergi ke sekolah dengan dia, di mana dia belajar langsung tentang kepedihan menjadi manusia.

7. Best Mistake

“Best Mistake” adalah drama web yang dibintangi oleh Kang Yul sebagai Ji Hyun Ho dan Lee Eun Jae sebagai Kim Yeon Doo. 

Baca Juga: Rekomendasi Film Horor Versi Nessie Judge, Penggemar NERROR Wajib Nonton!

Cerita dimulai dengan Yeon Doo secara tidak sengaja memposting foto Hyun Ho di akun media sosialnya untuk memperingatkan penguntit. Saat Hyun Ho mengetahuinya, dia menghadapkan Eun Jae, dan ini menandai awal dari hubungan cinta/benci mereka.

8. Boys Over Flowers

Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) memiliki semua karakteristik yang dibutuhkan untuk menjadi seorang chaebol. 

Dia tampan, menawan, populer, punya banyak teman, dan cukup arogan, jadi tidak heran ketika Geum Jan Di (Ku Hye Sun) pindah ke sekolahnya dia memperlakukan Geum Jan Di (Ku Hye Sun) dengan buruk. 

Dia menggertaknya, yang pada gilirannya membuat teman sekelasnya menggertaknya juga. Dibutuhkan peristiwa dan transformasi yang ditakdirkan bagi Jun Pyo untuk menyadari bahwa kebenciannya padanya mungkin bukan kebencian tetapi perasaan kasih sayang yang tulus.

Nah, itu dia rekomendasi 8 drama korea dengan tema percintaan di sekolah yang wajib kamu saksikan.




Extraordinary YouSinopsis Extraordinary YouDrama KoreaRekomendasi Drama KoreaRekomendasi Drama Korea SekolahDrakor SekolahDrakor Percintaan SekolahRekomendasi Drakor Percintaan SekolahReply 1997

Share to: