DREAMSE7EN X DFAS FM, Ulas Alasan Makan Tuh Cinta Jadi Single Pertama

DREAMSE7EN X DFAS FM, Ulas Alasan Makan Tuh Cinta Jadi Single Pertama

DREAMSE7EN X DFAS FM, Ulas Alasan Makan Tuh Cinta Jadi Single Pertama

DREAMSE7EN X DFAS FM (Foto: Instagram @dream7official)


Girlband dangdut DREAMSE7EN hadir dalam wawancara di Radio DFAS 94.6 FM Indramayu pada 29 Desember 2021.

Hal ini merupakan salah satu bentuk promosi mereka setelah resmi melakukan debutnya pada 24 Desember 2021 di bawah naungan Foryoo Entertainment. 

Ketujuh anggota debut melalui single berjudul "Makan Tuh Cinta" lengkap dengan video klip yang sayang banget untuk kamu lewatkan.

Baca Juga: DreamSe7en Jadi Girlband Dangdut Pertama yang Hadirkan NFT Metaverse Dalam Debutnya

Sebelum melakukan debutnya, girlband yang mengusung genre dangdut akulturasi ini melakukan serangkaian tahap mulai dari audisi, karantina hingga perencanaan debut.

Berikut sejumlah ulasan dari DREAMSE7EN tentang lagu debut mereka, Makan Tuh Cinta. Mulai dari makna lagu hingga terpilih menjadi single pertama.

Makna Lagu "Makan Tuh Cinta" DREAMSE7EN

Hadir di Radio DFAS 94.6 FM Indramayu, DREAMSE7EN mengungkapkan makna lagu "Makan Tuh Cinta" yang mengusung genre dangdut.

Lagu tersebut dibuat bagi anak-anak muda dengan pesan untuk terus berkarir terlebih dahulu dan tak menghiraukan cinta yang bisa menghambat karier.

"Buat generasi anak muda sekarang, mending fokus aja dulu ke karier dan mimpi. Kejar terus citacita kalian, harus fokus dulu sama impian kalian. Jangan dulu mikirin cinta-cintaan," ungkap member DREAMSE7EN.

Baca Juga: DREAMSE7EN X 974 Gaya FM Kota Banjar, Member Punya Rencana Tampil Offline

Hal ini pun sesuai dengan para member grup yang masih menginjak usia remaja yang beranjak dewasa dan masih mengenyam bangku pendidikan.

"Ini lagunya pas banget nih buat generasi-genarsi angkatan dari DREAMSE7EN," timpal penyiar DFAS FM.

DREAMSE7EN mengungkapkan lagu "Makan Tuh Cinta" merupakan lagu ciptaan dari management mereka sendiri, yakni Foryoo Entertainment.

Alasan "Makan Tuh Cinta" Jadi Single Pertama

Selesai menjalani karantina untuk membuktikan kekompakan grup, DREAMSE7EN pun memulai proses recording dan pembuatan video klip jelang debutnya.

Kedua hal ini memakan waktu hampir 24 jam penuh nonstop lho gaes!

"Kita benar-benar dari jam 3 subuh stay. Karena kan kita 7 orang. Panas-panasan iya, kehujanan juga iya, dinyamukin juga iya," ungkap member sambil tertawa.

Meski penuh perjuangan, ketujuh member DREAMSE7EN merasa sangat puas dengan hasil yang keluar. 

Mereka berharap bisa membawa dangdut ke kancah internasional.

"Puas banget, senang juga. Setelah tiga bulan karantina kita udah berhasil ngeluarin single pertama kita. Semoga single pertama kita diterima dan didengerin oleh seluruh dunia bukan cuma Indonesia."

Meskipun beberapa dari member memiliki latar belakang musik pop, namun mereka mengungkapkan dilatih bernyanyi dangdut selama masa karantina.

Sementara beberapa member lainnya sudah pernah menjajal panggung ajang pencarian bakat dangdut Tanah Air lho!

Baca JugaDREAMSE7EN, Grup Idol Dangdut Pertama Indonesia Bawa 'Musik Rakyat' ke Metaverse

Meski begitu, DREAMSE7EN juga tidak memungkiri kesempatan lainnya yang datang di luar dari dunia tarik suara. Pasalnya, beberapa dari anggotanya memiliki bakat akting yang luar biasa.

"Tawaran boleh datang dari mana saja, tetapi kekompakan kalian harus tetap terjaga," ujar penyiar DFAS FM.

Hal ini lah yang membuat DREAMSE7EN lahir sebagai grup idol dangdut dengan single berjudul "Makan Tuh Cinta."

Untuk kamu yang penasaran, single debut DREAMSE7EN - Makan Tuh Cinta sudah bisa didengar melalui layanan streaming musik favorit kamu.




Radio DFAS FM IndramayuDFAS FMDREAMSE7EN DFAS FMDREAMSE7ENWawancara DREAMSE7ENLagu DREAMSE7ENMakan Tuh inta DREAMSE7ENGirlband Dangdut DREAMSE7ENGrup DREAMSE7ENDREAMSE7EN di Radio

Share to: