Tante Lien, Penyanyi Lagu 'Geef Mij Maar Nasi Goreng' Meninggal Dunia

Tante Lien, Penyanyi Lagu 'Geef Mij Maar Nasi Goreng' Meninggal Dunia

Tante Lien, Penyanyi Lagu 'Geef Mij Maar Nasi Goreng' Meninggal Dunia

Tante Lien Meninggal Dunia (Foto: Istimewa)


Artis sekaligus penyanyi Wieteke van Dort atau akrab disapa Tante Lien meninggal dunia pada Senin (15/7/2024).

Tante Lien meninggal dunia di usia 81 tahun di kampung halamannya di Den Haag, Belanda. Kabar duka ini pun dibenarkan oleh keluarga kepada kantor berita ANP.

Baca Juga: Jerry West, Sosok yang Ada di Logo NBA Meninggal Dunia

Dua bulan yang lalu diumumkan bahwa Tante Lien sakit parah yakni metastasis atau kanker hati yang sudah menyebar ke paru-paru serta otaknya.

Tante Lien sendiri lahir di Surabaya, 16 Mei 1943. Dirinya tinggal di Surabaya sampai umur 14 tahun.

Dirinya meraih kesuksesan lewat perannya sebagai Deft Lady di acara komedi De Stratemakeropzeeshow. Dia juga dikenal dengan perannya sebagai Titia Konujn dalam J.J. De Bom yang sebelumnya bernama Children’s Friend. Tante Lien punya nama lengkap Louisa Johanna Theodora “Wieteke” van Dort.

Tante Lien suka menyanyi sejak usia muda. Dia sering mengaremsemen lagu-lagu dengan lirik Belanda Indonesia dalam musik-musik keroncong. Salah satunya lagu “Geef Mij Maar Nasi Goreng”.

Pada tahun 1957, saat berusia 14 tahun, Wieteke dan keluarga kembali ke Den Haag, Belanda. Tante Lien mengawali karier sebagai guru sekolah drama. Dia juga meneruskan pendidikan dua tahun di Sekolah Teater di Amsterdam.

Baca Juga: Biodata dan Profil Zhang Zhi Jie: Umur, Karier dan Prestasi, Pemain Badminton China Meninggal Dunia di AJC 2024

Tante Lien punya bakat di bidang komedi pula dan bekerja dj Nieuwe Komedie pada 1964. Pada tahun 1966, ia menjadi artis dan main menjadi Juliet dalam Romeo and Juliet karya Shakespeare.




Tante LienTante Lien meninggalWieteke van DortWieteke van Dort meninggalGeef Mij Maar Nasi Goreng

Share to:



Modal Video 01