Harap Indonesia Berdaulat Secara Digital, Inisiator KDRI Adrian Zakhary Melihat Potensi Hybird Metaverse

Harap Indonesia Berdaulat Secara Digital, Inisiator KDRI Adrian Zakhary Melihat Potensi Hybird Metaverse

Foto

Potret Adrian Zakhary, Inisiator KDRI Harap Indonesia Berdaulat Secara Digital (Foto: Berbagai sumber)


Inisiator KDRI Adrian Zakhary melihat potensi Hybrid Metaverse, berharap Indonesia berdaulat secara digital.

Komisaris Milenial BUMN, Adrian Zakhary menjadi inisiator Kedaulatan Digital Republik Indonesia (KDRI). Ia pun melihat potensi Hybrid Metaverse di Indonesia.

Tak hanya itu, Adrian Zakhary juga berharap Indonesia berdaulat secara digital melalui Non-fungible token atau NFT dan Metaverse di tahun 2022.

Baca Juga: Adrian Zakhary, Inisiator KDRI Jadikan 2022 Sebagai Momentum Untuk Membangun Kedaulatan Digital

Adrian Zakhary Jadikan Tahun 2022 Sebagai Momentum Untuk Kedaulatan Digital

Melalui NFT dan Metaverse, Adrian Zakhary ingin menjadikan tahun 2022 sebagai momentum untuk kedaulatan digital. Maka dari itu, ia pun mulai menyiapkan ekosistem digital di Indonesia.

"Tahun 2022 adalah momentum bagi Indonesia untuk membangun Kedaulatan Digital, dengan menyiapkan Ekosistem Digital termasuk mengkolaborasikan Digital Talent mulai dari Product, Technical, hingga Content Creator dan Seniman," ujarnya.

Adrian Zakhary juga mengungkapkan bahwa di tahun 2022, menjadi tahun yang penting dan menarik bagi Indonesia untuk menjukkan wajah digital-nya ke dunia. Dimana dengan adanya dunia Metaverse, kedaulatan digital Indonesia bisa semakin terlihat.

"Dengan Tema besar Metaverse, tahun 2022 akan menjadi sangat penting dan menarik bagi Indonesia untuk memunculkan wajah Digital-nya ke dunia. Di Metaverse, kedaulatan digital Indonesia akan tervalidasi dengan hidupnya ekosistem digital secara nyata," ujarnya.

Potensi Hybird Metaverse di Indonesia

Adrian Zakhary juga melihat potensi Hybird Metaverse di Indonesia. Ia Hybird Metaverse cocok untuk diterapkan di Indonesia.

"Indonesia kaya akan sumber daya alam dan budaya, sehingga Hybrid Metaverse akan sangat tepat untuk Indonesia," ujarnya.

Adrian Zakhary menilai konsep Hybird Metaverse ini belum banyak dimiliki oleh negara-negara lain, ia pun berharap Indonesia bisa menjadi contoh bagi negara-negara lain dalam dunia Metaverse.

"Konsep Hybrid ini lah yang belum tentu dimiliki negara lain. Dengan Hybrid Metaverse, kita akan menjadi pemenang di dunia Metaverse," ujarnya.

Dengan adanya KDRI, Adrian Zakhary berharap KDRI bisa menjadi jembatan bagi seluruh masyarakat untuk memahami dunia digital secara utuh.

Hal ini guna menjadikan Indonesia berdaulat secara digital melalui NFT dan Metaverse di tahun 2022.

Baca Juga: Adrian Zakhary, Inisiator KDRI, Komisaris Milenial BUMN hingga Kolektor NFT dari Indonesia: Kebangkitan Ekosistem Digital Mulai dari Saat Ini




Adrian ZakharyKomisaris Milenial BUMNKedaulatan digital IndonesiaNFTMetaverseNFT IndonesiaMetaverse IndonesiaKDRIKedaulatan Digital Republik IndonesiaMetaverse 2022Hybird MetaverseHybird Metaverse Indonesia

Share to: