Adrian Zakhary, Inisiator KDRI Jadikan 2022 Sebagai Momentum Untuk Membangun Kedaulatan Digital

Adrian Zakhary, Inisiator KDRI Jadikan 2022 Sebagai Momentum Untuk Membangun Kedaulatan Digital

Adrian Zakhary, Inisiator KDRI Jadikan 2022 Sebagai Momentum Untuk Membangun Kedaulatan Digital

Potret Adrian Zakhary, Inisiator KDRI Jadikan 2022 Sebagai Momentum Untuk Membangun Kedaulatan Digital (Foto: Berbagai sumber)


Komisaris Milenial BUMN, Adrian Zakhary menjadi inisiator KDRI dan jadikan 2022 sebagai momentum untuk membangun kedaulatan digital.

Komisaris Milenial BUMN, Adrian Zakhary menjadi inisiator Kedaulatan Digital Republik Indonesia (KDRI).

Dalam kesempatan ini, Adrian Zakhary ingin jadikan tahun 2022 sebagai momentum untuk membangun kedaulatan digital melalui Non-fungible token atau NFT dan Metaverse.

Baca Juga: Adrian Zakhary, Inisiator KDRI, Komisaris Milenial BUMN hingga Kolektor NFT dari Indonesia: Kebangkitan Ekosistem Digital Mulai dari Saat Ini

NFT dan Metaverse Sedang Naik Daun di Indonesia

NFT dan dunia Metaverse sedang naik daun di dunia dan juga di Indonesia. Di dunia, beberapa perusahaan besar seperti Facebook dan Microsoft sedang mengembangkan teknologi NFT dan Metaverse.

Di Indonesia, NFT dan Metaverse juga sudah banyak yang menggunakannya, sebut saja penyanyi Syahrini meluncurkan aset digital NFT melalui salah satu bursa kripto, Binance pada 14 Desember 2021.

Selain Syahrini, ada pula girlband dangdut DreamSe7en yang juga memiliki karya NFT dan memiliki dunia Metaverse sendiri.

Baca Juga: Executive Producer DREAMSE7EN, Adrian Zakhary Gabungkan Seni Dangdut dan NFT di Metaverse

Adrian Zakhary Jadikan 2022 Sebagai Momentum Untuk Kedaulatan Digital

Melalui NFT dan Metaverse, Adrian Zakhary ingin menjadikan tahun 2022 sebagai momentum untuk kedaulatan digital. Maka dari itu, ia pun mulai menyiapkan ekosistem digital di Indonesia.

"Tahun 2022 adalah momentum bagi Indonesia untuk membangun Kedaulatan Digital, dengan menyiapkan Ekosistem Digital termasuk mengkolaborasikan Digital Talent mulai dari Product, Technical, hingga Content Creator dan Seniman," ujarnya.

Adrian Zakhary juga mengungkapkan bahwa di tahun 2022, menjadi tahun yang penting dan menarik bagi Indonesia untuk menjukkan wajah digital-nya ke dunia. Dimana dengan adanya dunia Metaverse, kedaulatan digital Indonesia bisa semakin terlihat.

"Dengan Tema besar Metaverse, tahun 2022 akan menjadi sangat penting dan menarik bagi Indonesia untuk memunculkan wajah Digital-nya ke dunia. Di Metaverse, kedaulatan digital Indonesia akan tervalidasi dengan hidupnya ekosistem digital secara nyata," ujarnya.

Adrian Zakhary Apresisasi Langkah Erick Thohir

Adrian Zakhary juga mengapresiasi langkah Menteri BUMN, Erick Thohir. Ia menyebut Merah Putih Fund dari Erick Thohir bisa menjadi stimulus ekosistem digital.

"Saya mengapresiasi Langkah Pak Erick Thohir dalam merilis Merah Putih Fund tahun lalu, kita berharap Merah Putih Fund bisa menjadi stimulus ekosistem digital dan pembangkit semangat para penggiat dunia digital untuk mewujudkan akselerasi digital di tanah air," ujarnya.

Sebagai insiator KDRI, Adrian Zakhary berharap dana investasi bisa turun dengan tepat sasaran dan menjadi tumpuan para startup lokal untuk berkembang.

"Kami di Gerakan KDRI berharap dana investasi ini bisa turun tepat sasaran dan bisa menjadi tumpuan para Startup Lokal untuk bergerak maju. Investor Lokal, Startup Lokal dengan pengguna Indonesia tapi memiliki goals akhir ekspansi skala Global! Dengan itu kita bisa meyakinkan bahwa Indonesia akan berdaulat secara digital," pungkasnya.

Baca Juga: Adrian Zakhary Ingin Ciptakan DREAMSE7EN Wonderland di Metaverse, Konser Digital Untuk Penggemar




Adrian ZakharyKomisaris Milenial BUMNKedaulatan digital IndonesiaNFTMetaverseNFT IndonesiaMetaverse IndonesiaKDRIKedaulatan Digital Republik IndonesiaMetaverse 2022

Share to: