Menuju 2024, Relawan Barisan Erick Thohir Deklarasikan Dukungan se-Kalimantan Gaes!

Menuju 2024, Relawan Barisan Erick Thohir Deklarasikan Dukungan se-Kalimantan Gaes!

Menuju 2024, Relawan Barisan Erick Thohir Deklarasikan Dukungan se-Kalimantan Gaes!

Relawan Barisan Erick Thohir Deklarasikan Dukungan menuju 2024 (Foto: Istimewa)


Pengurus Relawan Barisan Erick Thohir (ET) 2024 se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju pada Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

Bertempat di Aston Banua Hotel & Convention Center, 60 orang Perwakilan Para Tokoh dan Pemuda Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah hadir berkumpul menyambung Deklarasi Relawan Barisan ET 2024.

 

Sebelumnya, deklarasi dukungan ini juga sudah dideklarasikan di Jakarta pada 19 Desember 2021 yang lalu.

ET dikenal luas sebagai singkatan dari nama Menteri BUMN, "Erick Thohir."

Singkatan tersebut juga dinilai cocok sebagai singkatan dari "Excellent Talent", atau talenta prima yang tepat mencerminkan kapasitas Erick Thohir. Mereka menilai bahwa sosoknya mampu menyejahterakan masyarakat. 

Baca Juga: Sosok Pemimpin Ideal, Relawan Merdeka Berdaulat Gelar "Erick Thohir Menuju Indonesia 2024"

Oleh karena itu, nama sebutan dipilih berdasarkan kemampuan Erick Thohir yang sudah dikenal secara luas sebagai pemimpin usaha yang sukses dan profesional, baik di dalam maupun luar negeri.

Dari banyak diskusi yang dilakukan dengan unsur mahasiswa, pemuda generasi Milenial, maupun organisasi kemasyarakatan, dalam pembahasan tentang tokoh muda yang memiliki prestasi serta rekam jejak baik untuk menjadi calon pemimpin Indonesia berikutnya, nama pilihan yang muncul mengerucut pada "Erick Thohir". ET memang putra terbaik bangsa yang pantas didukung untuk menjadi pemimpin Indonesia berikutnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menaruh kepercayaan kepada Erick Thohir sejak pada masa memimpin Asian Games tahun 2018, hingga kemudian dipercaya pula menjadi Menteri BUMN Republik Indonesia. Kesempatan serta kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi kepada ET sebagai Menteri BUMN telah dimanfaatkan dengan baik dengan cara ET "bersih-bersih" dan membenahi BUMN.

Sebagai Menteri BUMN, Pengurus Relawan Barisan Erick Thohir menilai memiliki Menteri BUMN tersebut memiliki kinerja baik. Sejak awal memegang tanggung jawab besar ini, sosoknya telah banyak melakukan perombakan kepemimpinan, termasuk Direksi dan struktur BUMN, untuk meningkatkan kinerjanya. 

Mereka juga mengapresiasi Erick Thohir yang menggabungkan kelompok-kelompok besar BUMN dalam kategorisasi terpusat agar lebih efisien dan memberikan manfaat yang jelas bagi Indonesia.

Kepiawaian ET dalam memimpin pada skala kepemimpinan yang sangat besar saat ini merupakan hasil dari rangkaian pengalaman serta pembelajaran ET di masa lalu, baik sebagai pengusaha yang berhasil maupun sebagai profesional yang tangguh. Bahkan keberhasilannya meluas hingga ranah olahraga. ET pernah memiliki dan mengelola Inter Milan, klub sepak bola Italia yang terkemuka di dunia, juga memiliki dan mengelola klub sepak bola serta basket profesional di Amerika Serikat, tulis press rerease pada 8 Januari 2022.

Memperhatikan rekam jejak ET yang begitu menakjubkan, Relawan Barisan ET Kalsel dan Kalteng berharap Erick Thohir dapat diberikan kepercayaan lebih oleh masyarakat Indonesia untuk menduduki posisi tertinggi di negara ini. 

"Dengan jabatan tersebut, kami percaya ET akan dapat melakukan perubahan revolusioner dalam bidang perekonomian yang berdampak hingga pada kesejahteraan masyarakat."

Dengan ini, Relawan Barisan ET 2024 Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung ET untuk terus menggalang dukungan massa di seluruh daerah di Provinsi Kalsel dan Kalteng, sehingga pada Pemilu Presiden 2024 memiliki basis dukungan massa yang banyak, menyebar luas, dan pilihannya jelas.

Sejak dua pekan lalu, Relawan ET Kalsel dan Kalteng terus membangun komunikasi dengan para relawan lainnya di sejumlah Kabupaten/Kota. Dari komunikasi tersebut, ada sejumlah relawan di 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan dan 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah yang menyatakan siap berjuang serta memberikan dukungannya untuk Erick Thohir.




Pengurus Relawan Barisan Erick Thohir

Share to: