Awal Mula Ghozali Ghozalu Jual Selfie di NFT, Niat Iseng Hingga Jadi Miliarder

Awal Mula Ghozali Ghozalu Jual Selfie di NFT, Niat Iseng Hingga Jadi Miliarder

Foto

Awal Mula Ghozali Ghozalu Jual Selfie di NFT dalam kolase (Foto Instagram: @lagi.viral)


Berikut awal mula Ghozali Ghozalu aka Ghozali Everyday yang jual foto selfie sebagai NFT karena niat iseng hingga jadi miliarder gaes.

Ghozali Ghozalu menceritakan awalnya dia hanya berniat iseng dan berfikir jika salah satu kolektor memiliki koleksi mukanya. Pasalnya ia mengangap jika di NFT hanya ada gambar-gambar 3D, 2D dan gambar bagus lainnya.

BACA JUGA: Beli NFT Ghozali Everyday, Reza Arap Ikutan Jual Gambar di OpenSea Gaes

"Alasan saya nge-upload di OpenSea NFT itu aslinya saya bayangin kaya NFT tuh isinya 3D, 2D atau gambar-gambar, karya yang bagus," kata Ghozali.

"Tapi saya fikir lucu juga kalau salah satu kelektor ada punya muka saya," tambahnya.

Ghozali mengatakan jika awalnya ia menyangka tak ada yang bakal membeli foto selfienya tersebut.

"Aku nyangkanya si gak ada yang bakal beli makanya harganya saya patok awal di 3 dolar emang sengaja biar gak ada yang beli sih," ucapnya.

Mulai unggah foto NFT akhir Desember

Ia mengaku mulai mengunggah gambar foto selfie NFT-nya tersebut di akhir Desember 2021 namun baru dipromosikannnya pada 4 hari belakangan ini.

"Mulai nge-upload di akhir-akhir Desember cuman baru berani promosiinnya 4 hari yang lalu,"

Foto-foto tersebut diambil oleh Ghozali Everyday sejak masih SMK yaitu sekitar tahun 2017.

"Fotonya dari lulus SMK tahun 2017, aslinya moto setiap hari buat animasi templates nanti lima tahun itu digabungin jadi 1 jadi video gitu," jelasnya.

BACA JUGA: Pengamat Digital, Adrian Zakhary Apresiasi Ghozali Ghozalu, Jadikan Fenomena Viral Sebagai Titik Awal Edukasi NFT di Indonesia

Mahasiswa asal Semarang ini juga menyebut jika NFT-nya pertama kali dipromosikan oleh Komunitas NFT Indonesia hingga akhirnya dibeli orang luar bahkan Chef Arnold.

"Awal-awal diprmosiin oleh Komunitas NFT Indonesia terus orang luar juga ikutan beli jadi bahkan Chef Arnold dan belinya gak cuma 1 tapi sampe beli 25 foto wajah saya," ujarnya.

Diketahui, Ghozali Ghozalu sudah menjual sebanyak 933 NFT dengan harga 0.001 (ETH) atau sekitar Rp 45 ribu per itemnya hingga mendapatkan penghasilan senilai Rp 1,3 miliar gaes.




Ghozali GhozaluGhozali Everydayawal mula Ghozali jual NFTGhozali iseng jual NFTGhozali jual foto selfieviralGhozali jadi miliarder

Share to: