Keren! AR Fashion Show di Dubai tampilkan Kain 3D Endek dan Songket Bali

Keren! AR Fashion Show di Dubai tampilkan Kain 3D Endek dan Songket Bali

Keren! AR Fashion Show di Dubai tampilkan Kain 3D Endek dan Songket Bali

Drezzo tampilkan AR Digital Fashion bernuansa nusantara (foto: Istimewa)


Momen membanggakan ketika warisan budaya dari Indonesia dapat tampil dan memukau dunia di ajang Future Blockchain Summit 2023 Dubai yang digelar pada 15 hingga 20 Oktober 2023. MAJA Labs yang merupakan Inkubator Bisnis Komunitas Web3 asal Indonesia menampilkan Komunitas Drezzo dari Bali yang berkolaborasi dengan COD Aquacity Global. 

Pengunjung Internasional Terpukau dengan AR Digital Fashion by Drezzo

Drezzo by MAJA Labs bersama Aquacity berhasil menarik perhatian pengunjung dengan menampilkan AR Digital Fashion Show, sebuah peragaan busana teknologi AR atau Augmented Reality yang belakangan menjadi trend seiring hadirnya teknologi metaverse.

Pengunjung yang hadir dari Timur Tengah, Amerika, Eropa, Asia dan Afrika menyaksikan model yang berjalan di runway dengan baju polos minimalis yang seketika berubah menggunakan pakaian digital di layar besar. Ini merupakan pertama kalinya, AR Digital Fashion Show ditampilkan secara internasional di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Saya sangat surprise dengan peragaan busana AR, ini pengalaman baru bagi saya" Muhammad, warga Dubai.

"Wow! Model berjalan dengan baju biasa, lalu berubah menjadi pakaian keren saat diatas panggung, kita bisa melihat ini masa depan fashion!" Marinka, pengunjung dari Rusia.

"Idenya keren, saya rasa AR Fashion akan berdampak mengurangi limbah tekstil kedepannya, sukses untuk Drezzo by Maja Labs" Alice, pengunjung dari Prancis.

Suguhkan AR Motif Kain Endek dan Songket Bali

Dalam peragaan busana ini, Seniman Drezzo by MAJA Labs merespon Kain Endek dan Songket dari Bali yang diubah menjadi digital fashion AR. Total terdapat 7 (tujuh) karya AR Digital fashion yang ditampilkan bertema Futuristik, Modern dan Tradisional Bali.

Selain itu, Seniman Digital Fashion Drezzo, Schieva dan Bagas, juga berkolaborasi dengan Designer Muda Vonazsar FTW menampilkan 2 (dua) karya Phygital Fashion, yaitu Pakaian Fisik-Digital, dimana Baju dan Jaket bekas diubah menjadi pakaian dengan model terkini. Konsep ini disebut Upcycling Fashion, dan menjadi Visi Drezzo by Maja Labs untuk berkomitmen menjaga lingkungan dan mengurangi dampak limbah tekstil.

Drezzo by MAJA Labs juga menampilkan karya AR digital fashion di Booth Drezzo, H8-A40, Hall 8 pada rangkaian Future Blockchain Summit 2023 yang memungkinkan pengunjung menjajal secara langsung teknologi AR digital fashion. Di dalam negeri, Drezzo terus menghadirkan airdrop digital fashion setiap hari yang tersedia di website mereka, https://drezzo.io/ dengan target menjadi platform Digital Fashion dan Art kelas dunia.

Bukti NFT Berdampak pada Dunia Nyata

Tak hanya itu, pendiri Maja Labs yang juga inisiator komunitas Drezzo, Adrian Zakhary didapuk menjadi pembicara di panggung utama Future Blockchain Summit 2023. Adrian optimis NFT dengan teknologi blockchain akan menjadi fundamental inovasi teknologi di masa mendatang.  

"Banyak yang bilang NFT mati? atau tidak berharga? Nah disini kami buktikan bahwa Drezzo hadir untuk memberikan kesempatan kepada para Artis, Designer dan Kreator NFT bisa terus membuat NFT dan kami tengah membangun platform Create-To-Earn (C2E)," ungkap pendiri Maja Labs Adrian Zakhary.  

"Baru 10 bulan Drezzo.io sudah mendapatkan 180 ribu kolektor fashion dari seluruh dunia. Di Future Blockchain Summit, konsep AR Digital Fashion Show membuktikan bahwa NFT masih ada, dan semakin mature dengan konsep dampak terhadap dunia nyata," sambung Adrian. 

Future Blockchain Summit 2023 Dubai merupakan rangkaian acara besar dari GITEX Global 2023. Acara blockchain berskala besar paling imersif di kawasan Middle East and North Africa (MENA) karena menghadirkan berbagai stakeholder mulai dari regulator, pemerintahan, inovator, hingga investor dari mancanegara. Ajang ini menjadi momen untuk bertemu lebih dari 1000 investor global dan terhubung dengan pendiri startup terkemuka untuk berkolaborasi yang sesuai dengan minat bisnis, tingkat investasi, dan persyaratan lainnya.




DrezzoNFTWeb3MAJA LabsAdrian ZakharyAR Digital FashionFuture Blockchain Summit 2023BlockchainTeknologi

Share to: