Bakal Rombak PLN, Tagar #ErickMajukanPLN Trending Twitter Gaes!

Bakal Rombak PLN, Tagar #ErickMajukanPLN Trending Twitter Gaes!

Bakal Rombak PLN, Tagar #ErickMajukanPLN Trending Twitter Gaes!

Kolase Foto Bakal Rombak PLN, Tagar #ErickMajukanPLN Trending Twitter Gaes! (Foto: Twitter)


Tagar #ErickMajukanPLN menjadi trending topic di Twitter Indonesia pada 20 Januari 2022. Simak nih fakta terkait tagar #ErickMajukanPLN berikut ini. 

Tagar #ErickMajukanPLN berisi cuitan netizen terkait rombak tata kelola bisnis PT PLN (persero) yang dilakukan Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).  

Erick Thohir menilai bahwa bisnis PLN akan lebih efisien dengan adanya holding dan subholding. Menurut Erick, dengan langkah itulah PLN akan fokus pada lini bisnis masing-masing. 

Tagar #ErickMajukanPLN Trending Twitter

Tagar #ErickMajukanPLN  berhasil memuncaki trending topic Twitter Indonsia pada 20 Januari 2022. Hingga pukul 16.19 WIB Tagar tersebut dipenuhi oleh 19,4 ribu cuitan. 

Dalam cuitan tersebut, netizen tampak mendukung langkah Erick Thohir yang terus berupaya merombak PT PLN (persero) agar lebih efisien dan efektif. 

Tak hanya itu, netizen juga tampak mengapresiasi langkah Erick Thohir tersebut. 

Erick Thohir Rombak PLN

Seperti diketahui Erick Thohir berupaya untuk merombak PLN agar lebih berfokus pada lini bisnis masing-masing. Dengan menjadikan PLN menjadi sub-holding, diharapkan agar tarif listri bisa turun. 

Erick Thohir mengungkapkan alasannya mengapa ia ingin mengubah PLN menjadi sub-holding. Menurutnya, dengan adanya transformasi tersebut diharapkan pelayanan kelistrikan masyarakat bisa lebih baik.

"Transformasi PLN bukan berarti seakan-akan kita mau meliberalisasi kelistrikan nasional, justru mau kita mentransformasi untuk memastikan pelayanan kelistrikan untuk masyarakat lebih baik," ujar Erick.

Erick juga berharap agar transformasi PKN ini bisa selesai pada tahun 2022 ini. Pasalnya, dalam 6 bulan sebelum akhir tahun ada virtual holding full transisi 2025.

Selain itu, dengan adanya sub-holding ini diharapkan agar kinerja PLN bisa bekerja lebih transparan lagi.

"Transformasi lanjutan di PLN termasuk juga melihat bagian-bagian bisnisnya yang bisa dioptimalisasi sehingga kinerjanya bisa lebih transparan, terlebih terkait pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT) yang memerlukan dana besar," ucap Pahala.

Cuitan #ErickMajukanPLN

Inilah beberapa cuitan terkait tagar #ErickMajukanPLN. 

"Strategi Menteri BUMN pak Erick Thohir utk menghindari mafia di PLN yaitu dengan membentuk 3 sub holding. Mantap pak semoga BUMN bisa bersih dari para mafia," tulis @Nirfi_55.

" Banyak pembenahan di tubuh BUMN setelah pak Erick Thohir memimpin dan bnyk kasus besar dpt terselesaikan dengan baik Thumbs up Lanjutkan pak  @erickthohir," kata netizen. 

"Transformasi PLN Adalah Implementasi Inovasi Teknologi, Bukan Liberalisasi 

@erickthohir. Menurut Erick, kondisi dunia yang saat ini tengah mengalami ketidakpastian terhadap rantai pasok seharusnya dapat dimanfaatkan Indonesia yang memiliki SDA yang berlimpah," tulis netizen lainnya. 




#ErickMajukanPLNRombak PLNErick ThohirErick Thohir Rombak PLNPT PLNTrending Twitter#ErickMajukanPLN Trending

Share to: