KIB Dukung Erick Thohir Tingkatkan 80 Persen Karyawan BUMN Adalah Milenial

KIB Dukung Erick Thohir Tingkatkan 80 Persen Karyawan BUMN Adalah Milenial

Foto

Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) Fajar Wibhiyadi mendukung upaya Menteri BUMN, Erick Thohir untuk membentuk 80 persen dari total karyawan BUMN adalah kaum milenial. Ini alasannya!

Seperti yang kita ketahui, Erick Thohir mengungkap akan terus mendorong kepemimpinan muda dan kaum perempuan di BUMN. Baginya, hal ini penting untuk menjaga keseimbangan, kesinambungan, dan keberlanjutan tata kelola BUMN yang baik di masa mendatang.

Bahkan, Erick Thohir pun mengungkap bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah program khusus bagi anak muda Indonesia yang ingin berkarya bersama BUMN lho gaes!

Baca Juga: Dorong Kepemimpinan Anak Muda dan Perempuan di BUMN, Erick Thohir Siapkan Program Khusus

Nah, saat ini karyawan milenial di lingkungan BUMN mencapai 65 persen. Mereka menargetkan bahwa  transformasi BUMN, dan terus didorong untuk bisa terealisasi.

KIB Dukung Erick Thohir Tingkatkan Karyawan BUMN Milenial

https://www.instagram.com/reel/Cdrtvm3DTbi/?utm_source=ig_embed&ig_rid=fb6f9b26-ced6-46b1-9a81-5060416cb8c7

Fajar Wibhiyadi, mengatakan, pihaknya mendukung upaya Kementerian BUMN terkait karyawan dari generasi milenial.

"Untuk saat ini, dari 50 Karyawan yang ada di KBI 75 persen nya adalah generasi milenial. Kedepan tentunya KBI akan terus meningkatkan prosentase generasi milenial untuk menuju 80 persen," ujar Fajar dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Selasa, 21 Juni 2022.

KBI tentunya tak ingin  terjebak dalam jumlah karyawan milenialnya, namun lebih dari itu tantangan yang ada adalah bagaimana mempersiapkan karyawan generasi milenial ini menjadi talenta-talenta unggul yang memiliki kompetensi dan menerapkan value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif). Bagi mereka, hal ini wajib dimiliki untuk membentuk seseorang yang siap untuk menjadi leader-leader di masa mendatang.

"Harapan kami, ke depan generasi milenial yang saat ini ada di KBI, akan mampu mengambil tongkat estafet kepemimpinan di korporasi. Apalagi dengan adanya regulasi baru bahwa yang menjadi Direksi tidak harus pensiun, tentunya ini menjadi peluang besar bagi generasi milenial KBI untuk menduduki pucuk pimpinan di korporasi," tambahnya.




KIBKliring Berjangka IndonesiaErick ThohirBUMNEtMenteri BUMN

Share to: