Kukuhkan DWP Jawa Timur, Barikade 98 Kuatkan Sinergi Dukung Erick Thohir Sebagai Capres 2024

Kukuhkan DWP Jawa Timur, Barikade 98 Kuatkan Sinergi Dukung Erick Thohir Sebagai Capres 2024

Kukuhkan DWP Jawa Timur, Barikade 98 Kuatkan Sinergi Dukung Erick Thohir Sebagai Capres 2024

Barikade 98 Jawa Timur (Foto: Istimewa)


Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi 98 atau Barikade 98 meresmikan Dewan Pimpinan Wilayah (DWP) Jawa Timur yang dipimpin oleh Ketua Umum Benny Rhamdani di Surabaya pada Sabtu, 29 Januari 2022.

Dengan ini, Barikade 98 akan memperkuat sinergi dan dukungan kepada Erick Thohir sebagai calon presiden pada pemilihan tahun 2024 mendatang.

Barikade 98 adalah kumpulan aktivis reformasi tahun 1998, dari seluruh Indonesia gaes. Perkumpulan ini dibentuk untuk mengawal demokrasi dan menjaga Indonesia. Barikade 98 akan konsisten berada di baris terdepan untuk merealisasikan hal tersebut.

Baca Juga: Barikade 98 Sulteng Kukuhkan Dewan Pimpinan Nasional: Bersatu Kawal Demokrasi

Sebelumnya, telah dikukuhkan  Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98 oleh Pembina, yakni Erick Thohir.

Barikade 98 Kukuhkan DWP Jawa Timur

Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW Barikade 98 diberikan kepada Bobby Wijono, yang juga merupakan Pendiri PERTAKINA (Perkumpulan Tenaga Kerja Indonesia Purna & Keluarga).

Baginya, pengukuhan ini wujud gerak cepat dalam melaksanakan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan program kerja Barikade 98 ke depan.

Ini harus sama visinya dari DPN hingga DPW, bahkan sampai ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota/Kabupaten se-Jatim nantinya. Baik sudah terbentuk maupun yang belum. Bahkan, hingga ke bawahnya lagi,” tegas Bobby.

DPW Barikade 98 Jawa Timur memiliki komitmen untuk bersama-sama Presiden RI Joko Widodo mengawal demokrasi dan menjaga Indonesia. 

Baca Juga: Menuju 2024, GenZet Deklarasikan Dukungan Kepada Erick Thohir Melalui Diskusi Forum Kreatif

DPW Barikade 98 mengapresiasi sepenuhnya program prioritas nasional, terutama di Jawa Timur, seperti pembangunan smelter di Gresik, serta program perekonomian yang dilakukan oleh Pemerintah. Terlebih, mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kebijakan Pemerintah melalui Menteri BUMN Erick Thohir yang memulai masa kepemimpinannya dengan perbaikan dan pembersihan di tubuh BUMN.

Khususnya, perihal korupsi dan gerakan kelompok radikal yang membahayakan persatuan dan masa depan bangsa Indonesia. 

Barikade 98 Kuatkan Sinergi Dukung Erick Thohir Menuju 2024

Barikade 98 mengungkapkan bahwa sosok Erick Thohir patut ditiru dan dibanggakan oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai energi terbaik menuju terwujudnya Indonesia yang Merdeka Berdaulat.

Oleh karena itu, mengapresiasi dan mendukung Erick Thohir untuk mencalonkan diri sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. 

Bobby pun menegaskan bahwa peran Barikade 98 dalam arena publik tidak dapat dihindarkan, dan tidak terlepas dari siklus politikekonomi (ideologi). Pentingnya partisipasi dalam hal ini terutama erat kaitannya dengan wacana demokrasi yang bersifat dinamis. 

"Barikade 98 Jatim mendukung sosok pemimpin seperti Erick Thohir. Pasalnya, meski pandemi belum usai. Beliau masih bisa memberikan yang terbaik untuk negeri kita tercinta ini. Beliau ekonominya sudah tuntas, tidak mungkin korupsi. Dan, cocok jadi pemimpin bangsa Indonesia," ungkap Bobby.

Tak hanya menyuarakan dukungan kepada Erick Thohir, Barikade 98 juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Erick Thohir. Mereka juga akan terus mendukung penuh kedua pemimpin tersebut dalam memajukan negeri tercinta ini dan mewujudkan Indonesia yang Merdeka Berdaulat. 

Terima kasih, Pak Jokowi, atas kerja kerasnya dalam memajukan NKRI, dan Erick Thohir yang telah membantu dalam menjalankan visi, misi, dan program prioritas Presiden Jokowi. Kami selalu sepakat dan mendukung penuh upaya beliau-beliau ini. Terima kasih, Ketum dan Sekjen Barikade 98, yang selalu bergandeng tangan bersama Jawa Timur, kawal demokrasi, jaga Indonesia. Salam barikade, merdeka!" pungkas Bobby Wijono




Barikade 98Barikade 98 Jawa TimurErick ThohirErick Thohir Calon PresidenBarisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi 98Dukungan Erick Thohir

Share to: