Fakta-fakta Hari Pendirian Saudi atau Founding Day, Perayaan Baru di Arab Setiap Tanggal 22 Februari Gaes!

Fakta-fakta Hari Pendirian Saudi atau Founding Day, Perayaan Baru di Arab Setiap Tanggal 22 Februari Gaes!

Fakta-fakta Hari Pendirian Saudi atau Founding Day, Perayaan Baru di Arab Setiap Tanggal 22 Februari Gaes!

Kolase Foto dan Fakta-fakta Hari Pendirian Saudi atau Founding Day, Perayaan Baru di Arab Setiap Tanggal 22 Februari Gaes! (FOto: iStock)


Cari tahu yuk tentang fakta-fakta hari pendirian Saudi atau Founding Day, perayaan baru di Arab yang jatuh setiap tanggal 22 Februari. 

Pendirian Saudi atau dikenal dengan Founding Day adalah sebuah perayaan baru yang ditetapkan Raja Salman Bin Abdulaziz dalam Dekrit Kerajaan pada 27 Januari 2022 lalu. 

"Negara Saudi pertama kali didirikan Imam Muhammad bin Saud pada pertengahan 1727. Diriyah ditetapkan sebagai ibu kota Saudi saat itu dengan konstitusi berdasarkan Al-Quran dan Sunnah Rasul-Nya," tulis dalam dekrit. 

Sekedar informasi aja nih, Arab Saudi memiliki Peringatan Hari Nasional apda 23 September. Meski begitu, Hari Pendirian atau Founding Day tak menggantikan perayaan Nasional Arab sebelumnya. 

BACA JUGA: 9 Februari 2022 Adalah Hari Pers Nasional, Berikut Fakta Sejarah dan Ulasannya

Bagi kamu yang penasaran dengan Hari Pendirian Saudi, ini dia fakta-fakta Hari Pendirian Saudi atau atau Founding Day. 

Perwujudan kesatuan

Melalui dekrit Raja Salman, peringatan Hari Pendirian Saudi ini merupakana bentuk perwujudan persatuan dan keamanan di Semenanjung Arab dan menyudahi masa-masa pergolakan. 

Selain itu, perayaan Hari Pendirian Saudi ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali tradisi-tradisi nenek moyang Saudi dan untuk mengingatkan masyarakat pentingnya sejarah kerajaan Saudi. 

BACA JUGA: 30 Lebih Ucapan Selamat Hari Valentine 2022 Bahasa Indonesia dan Inggris, Status WA dan Facebook

Perayaan Hari Pendirian Saudi atau Founding Day

Dalam hari pendirian Saudi akan ada berbagai perayaan menarik. Dari mulai perayaan budaya, fashion show dengan berbagai penampilan busana khas daerah Saudi. 

"Akan ada perayaan-perayaan budaya, fashion show dengan menampilkan busana khas daerah Saudi, sama seperti acara-acara kebudayaan di perayaan nasional ini," kata Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Indonesia, Syekh Essam.

Menurut penuturan Syekh Essam, sejarah Saudi yang hampir menginjak angka 300 tahun ini menunjukkan bahwa Saudi Arabia berhasil mewujudkan stabilitas negaranya hingga eksistensi dan kepercayaan dari negara-negara lain. 

BACA JUGA: 20 Februari 2022 Adalah Hari Keadilan Sosial Sedunia, Berikut Fakta Sejarah dan Ulasannya

Itulah informasi terkait fakta-fakta Hari Pendirian Saudi atau Founding Day. perayaan baru di Arab yang jatuh setiap tanggal 22 Februari. 




Hari Pendirian SaudiPerayaan Hari Pendirian SaudiNational Day Saudi ArabiaFounding Day Saudi ArabiaHari Pendirian Arab SaudiFakta Fakta Hari Pendirian Saudi22 Februari Hari Pendirian Saudi22 Februari Hari ApaHari Pendirian Saudi AdalahFounding Day Arab

Share to: