Fakta-fakta Lengkap Sinopsis DOWNFALL: The Case Against Boeing, Film Ceritakan Tentang Lion Air JT 610

Fakta-fakta Lengkap Sinopsis DOWNFALL: The Case Against Boeing, Film Ceritakan Tentang Lion Air JT 610

Fakta-fakta Lengkap Sinopsis DOWNFALL: The Case Against Boeing, Film Ceritakan Tentang Lion Air JT 610

Poster Film DOWNFALL: The Case Against Boeing (Foto: Instagram)


Yuk simak fakta-fakta lengkap sinopsis DOWNFALL: The Case Againts Boeing, film yang menceritakan tentang Lion Air JT 610.

Film DOWNFALL: The Case Againts Boeing adalah film dokumenter baru yang tayang di Netflix. Film ini dirilis pada 18 Februari 2022.

Ada yang menarik di film ini, film DOWNFALL: The Case Againts Boeing ini ternyata menceritakan tragedi kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 dan Ethiopian Airlines ET 302.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Dokumenter Mengerikan yang Diangkat dari Kisah Nyata, Bikin Kebayang!

Penasaran dengan fakta dan sinopsisnya? Yuk simak fakta-fakta lengkap sinopsis DOWNFALL: The Case Againts Boeing, film yang menceritakan tentang Lion Air JT 610.

Sinopsis DOWNFALL: The Case Againts Boeing

Film ini mengisahkan para penyelidik yang meneliti insiden Boeing 737 MAX 2019, di mana dua pesawat jatuh menewaskan 346 orang. Dua pesawat itu adalah Lion Air JT 610 dan Ethiopian Airlines ET 302.

Tak hanya itu, penyelidik juga menyelidiki dugaan bahwa Boeing diduga mementingkan keuntungan finansial dibandingkan keselamatan para penumpang, yang akhirnya terjadi pada kecelakaan kedua pesawat tersebut.

Film ini mengungkapkan budaya pemotongan biaya demi kepentingan bisnis bukan keselamatan penumpang dan rahasia yang disembunyikan oleh perusahaan Boeing.

Ceritakan Kejadian Lion Air JT 610 dan Ethiopian Airlines ET 302

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, film DOWNFALL: The Case Againts Boeing ini merupakan film dokumenter yang dilakukan penyelidik yang meniliti insiden Boeing 737 MAX 2019.

Perlu diketahui, insiden Boeing 737 MAX 2019 adalah insiden rangkaian dua insiden kecelakaan pesawat Boeing pada rentan tahun 2018 dan 2019.

Kecelakaan pertama adalah kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang mengalami kecelakaan pada 29 Oktober 2018 setelah beberapa menit lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pangkal Pinang. Sebanyak 189 orang menjadi korban.

Sementara kecelakaan kedua adalah kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines ET 302, yang  kecelakaan pada 10 Maret 2019 setelah beberapa menit lepas landas dari ibu kota Addis Ababa menuju Nairobi, Kenya. Total ada 157 orang menjadi korban.

Penyebab kecelakaan Lion Air JT 610 dan Ethiopian Airlines ET 302 terungkap karena kegagalan pada MCAS atau Maneuvering Characteristics Augmentation System.

Sistem tersebut merupakan sensor otomatis yang membuat hidung pesawat menukik ke bawah. Boeing diketahui tidak pernah memberikan informasi mengenai MCAS kepada pilot.

Ceritakan Dugaan Permainan Kotor yang Dilakukan Perusahaan Boeing

Film Downfall: The Case Against Boeing akan menampilkan bagaimana penyelidikan yang dilakukan penyelidik untuk mengungkap dugaan adanya permainan kotor yang dilakukan perusahaan Boeing.

Diduga perusahaan Boeing lebih mementingkan keuntungan perusahaan dibandingkan keselamatan penumpang, yang akhirnya menyebabkan dua kecelakaan pesawat tersebut.

Narator dalam Film DOWNFALL: The Case Againts Boeing

Film DOWNFALL: The Case Againts Boeing ini dipandu oleh pakar penerbangan, jurnalis berita, dan mantan karyawan Boeing.

Selain itu, Kongres Amerika Serikat juga akan menjadi narator di film ini. Tak ketinggalan pula para keluarga korban yang akan menceritakan kesaksian mereka mengenai pasca kecelakaan yang menewaskan keluarga mereka.

Jadwal Tayang Film DOWNFALL: The Case Againts Boeing

Bagi kamu yang penasaran dengan bagaimana penyelidikannya, kamu bisa saksikan film DOWNFALL: The Case Againts Boeing yang sudah tayang di Netflix sejak 18 Februari 2022.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Dokumenter Netflix yang Vibes nya Dongeng, Keren Parah Gaes

Nah, itulah fakta-fakta lengkap sinopsis DOWNFALL: The Case Againts Boeing, film yang menceritakan tentang Lion Air JT 610.




DOWNFALL: The Case Againts BoeingSinopsis DOWNFALL: The Case Againts BoeingJadwal tayang DOWNFALL: The Case Againts BoeingLion Air JT 610Film kecelakaan Lion Air JT 610Film dokumenter kecelakaan pesawatFakta DOWNFALL: The Case Againts Boeing

Share to: