Siapa Ade Armando? Pengamat Sosmed dan Dosen UI yang Sebut Toa Masjid Kerap Membuat Masalah

Siapa Ade Armando? Pengamat Sosmed dan Dosen UI yang Sebut Toa Masjid Kerap Membuat Masalah

Siapa Ade Armando? Pengamat Sosmed dan Dosen UI yang Sebut Toa Masjid Kerap Membuat Masalah

Biodata dan Profil Ade Armando: Umur, Agama dan Karier, Dosen UI dan Pengamat Sosial Media (Foto: @adearmandoreal)


Siapa Ade Armando? Berikut biodata lengkap umur dan agama Ade Armando, pengamat sosial media dan dosen UI yang mengungkapkan bahwa toa Masjid kerap membuat masalah berikut ini.

Dr. Ade Armando, M.Sc. adalah pakar komunikasi dan juga dosen Universitas Indonesia (UI) asal Jakarta Ade Armando kelahiran 24 September 1961. Umur Ade Armando adalah 59 tahun dan menganut agama Islam.

Sosoknya beberapa kali menjadi sorotan karena konten dan tulisan-tulisannya di sosial media. terbaru, dosen yang satu ini mengungkapkan bahwa suara dari toa Masjid kerap membuat masalah dan membuat citra yang buruk bagi Islam di Indonesia.

Baca Juga: Biodata Ade Armando Lengkap Agama Umur dan Pendidikan, Dosen UI yang Bongkar Jalur Sogokan Gaes

Buat kamu yang penasaran Berikut adalah fakta ulasan lengkap biodata Ade Armando berdasarkan penelusuran KUYOU.id .

Apa Agama Ade Armando?

Agama Ade Armando menjadi hal yang dicari-cari netizen. Pasalnya dia sempat membuat cuitan kontroversi saat Anthony Ginting gagal melaju ke final Olimpiade di Olimpiade Tokyo 2020.

Disaat netizen memberikan dukungan, pakar komunikasi yang satu ini malah mempertanyakan agama Anthony Sinisuka Ginting

Baca Juga: Biodata dan Profil Yaqut Cholil Qoumas: Umur dan Pendidikan, Menteri Agama Bandingkan Toa Masjid dengan Gonggongan Anjing

"Eh Ginting tu Islam atau Kristen? Ya Kristenlah..OOooohhh," cuitnya pada 2 Agustus 2021 yang membuat heboh sosial media.

Hal ini membuat netizen bertanya-tanya apa agama dari Ade Armando.

Melalui beberapa kontennya, Ade Armando mengaku bahwa dia menganut agama Islam. Hal ini diungkapkannya melalui video berjudul “Mengapa Saya Tidak Percaya pada Syariah” yang tayang di Cokro TV pada Oktober 2021 yang lalu.

Biodata dan Profil Ade Armando

Ade Armando lahir di Jakarta, 24 September 1961. Saat ini dia berusia 59 tahun.

Dia merupakan anak dari pasangan Mayor Jus Gani (ayah), Juniar Gani (ibu). Ade sudah menikah dengan Nina M. Armando.

Dia merupakan lulusan Florida State University, Amerika Serikat dan Universitas Indonesia yang kini berprofesi sebagai pengamat sosial media, pakar komunikasi dan juga dosen di UI.

Perjalanan Karier Ade Armando

Ade Armando mengawali kariernya sebagai seorang pengajar atau dosen di Universitas Indonesia dan beberapa universitas ternama lainnya. Dia diketahui mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI pada jenjang sarjana ataupun pascasarjana.

Selain menjadi pengajar, pria berusia 59 tahun ini juga memiliki sebuah karya tulis berjudul Televisi Jakarta di Atas Indonesia (2011) dan Televisi Indonesia di Bawah Kapitalisme Globa (2016).

Ia juga beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai Wakil Indonesia dalam “International Visitor Leadership Program” Kedutaan Besar Amerika Serikat (Februari 2005) dan satu dari 106 Nama Pemimpin Muda Indonesia oleh Partai Keadilan Sejahtera (November 2008).

Ade Armando Sebut Toa Masjid Kerap Membuat Masalah

Ade Armando kembali menjadi perbincangan. Hal ini dikarenakan dia mengungkapkan bahwa toa pengeras suara di Masjid kerap membuat masalah di Indonesia. Baginya, hal ini bisa merusak citra Islam di Indonesia.

Baginya, aturan penggunaan pengeras suara di masjid dan musala yang dikeluarkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sangat penting. 

Mengapa penting, karena suara dari masjid memang kerap bikin masalah,” ungkapnya dikutip dari YouTube Cokro TV via Warta ekonomi yang tayang pada 22 Februari 2022.

Baca Juga: Biodata dan Profil Joni Pasifiano Soebandono: Umur, Agama dan Karir, Ayah Alyssa Soebandono Digugat Cerai

Dalam konten yang berjudul ‘Dilarang Suara Azan yang Ganggu Kenyamanan’ tersebut, pria 59 tahun ini mengungkapkan juga bahwa suara serampangan dari toa pengeras suara Masjid menjadi wajah buruk yang memalukan dari Islam di Indonesia.

Dia berharap agar aturan ini bisa konsisten dijalankan kedepannya.

Nah, itu dia ulasan lengkap biodata Ade Armando, pengamat sosial media dan dosen UI yang mengungkapkan bahwa toa Masjid kerap membuat masalah.




Ade ArmandoBiodata Ade ArmandoUmur Ade ArmandoAgama Ade ArmandoApa Agama Ade ArmandoAgama Ade Armando Adalah IslamProfil Ade ArmandoDosen UI Ade ArmandoKarier Ade ArmandoKontroversi Ade ArmandoToa MasjidToa Masjid Ade ArmandoKonten Ade Armando

Share to: