Biodata dan Profil Saur Marlina aka Butet Manurung: Umur, Agama dan Karier, Terpilih Jadi Role Model Barbie dari Indonesia

Biodata dan Profil Saur Marlina aka Butet Manurung: Umur, Agama dan Karier, Terpilih Jadi Role Model Barbie dari Indonesia

Biodata dan Profil Saur Marlina aka Butet Manurung: Umur, Agama dan Karier, Terpilih Jadi Role Model Barbie dari Indonesia

Biodata dan Profil Saur Marlina aka Butet Manurung (Foto Instagram: @butet_manurung)


Berikut ini biodata dan profil lengkap dari Saur Marlina aka Butet Manurung, merupakan aktivis yang terpilih jadi role Model Barbie dari Indonesia gaes.

Saur Marlina adalah aktivis dan Akademisi kelahiran Jakarta, 21 Februari 1972. Butet Manurung kini berusia 50 tahun dan menganut agama Kristen.

Butet Manurung terpilih mewakili Indonesia sebagai role Model Barbie dalam perayaan Hari Perempuan Internasional.

BACA JUGA: Biodata dan Profil Keanu Massaid: Umur, Agama dan Karier, Anak Mendiang Aji Massaid-Angelina Sondakh Mau Jadi Aktor

Bagaimana sosoknya? Ini biodata dan profil lengkap dari Saur Marlina aka Butet Manurung, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id untuk kamu.

1. Kehidupan Pribadi

Saur Marlina aka Butet Manurung adalah seorang wanita kelahiran Jakarta yang memiliki darah keturunan Batak Toba dari keluarganya.

Dirinya diketahui menikah dengan seorang pria keturunan bule bernama Kevin dan sudah dikaruniai dua orang anak bernama Marley dan Luke.

2. Pendidikan

Saur Marlina Manurung menyelasikan pendidikan sarjana Antropologi dan Sastra Indonesia di Universitas Padjajaran Bandung dan Master Antropologi Terapan di Universitas Nasional Australia, Canberra. Kemudian ia juga merupakan lulusan Universitas Amsterdam.

Selain itu, ia juga pernah mengikuti kursus Global Leadership dan Public Policy di Harvard Kennedy School, Universitas Harvard Amerika pada tahun 2012.

3. Aktivis

Butet Manurung dikenal karena mengawali kariernya sebagai seorang aktivis yang mulai mengembangkan program pendidikan bagi orang rimba yang tinggal di hutan Bukit Duabelas, Jambi.

Ia pun bergabung dengan sebuah proyek konservasi LSM Warsi pada tahun 1999 dan mendorongnya untuk mendirikan Sokola Institute pada 2003.

Dirinya bahkan berhasil meraih penghargaan Nobel Asia” Ramon Magsaysay Award 2014, Penghargaan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2015, Ernst and Young Indonesia Social Entrepreneur of the Year 2012, Young Global Leader 2009, Ashoka Fellow 2006, Time Magazine’s Hero of Asia 2004, Unesco’s Man and Biosphere Award 2001, dan masih banyak lagi.

4. Jadi Role Model Barbie Wakili Indonesia

Baru-baru ini, Butet Manurung kembali mencuri perhatian setelah terpilih untuk mewakili Indonesia sebagai role Model Barbie dalam perayaan Hari Perempuan Internasional.

Dirinya bersama 11 sosok panutan dan pengusaha perempuan muncul dalam bentuk boneka Barbie yang menyerupai wajah mereka masing-masing.

5. Biodata dan Profil

Nama LengkapSaur Marlina Manurung
Nama PanggungButet Manurung
Tempat Tanggal lahirJakarta, 21 Februari 1972
Umur50 Tahun (2022)
AgamaKristen
Nama PasanganKelvin
Nama anakMarley dan Luke
PendidikanUniversitas Padjajaran, Universitas Nasional Australia, University of Amsterdam
ProfesiAktivis, Akademisi, Antropolog
Akun Instagram

@butet_manurung

BACA JUGA: Keren Abis, Saur Marlina aka Butet Manurung Terpilih Jadi Role Model Barbie Wakili Indonesia!

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Saur Marlina Manurung aka Butet Manurung, aktivis yang terpilih jadi role Model Barbie dari Indonesia. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Saur Marlina ManurungButet ManurungBiodata Saur Marlina ManurungBiodata Butet Manurungprofil Saur Marlina Manurung aka Butet Manurungumur Saur Marlina Manurung aka Butet Manurungagama Saur Marlina Manurung aka Butet Manurungfakta Saur Marlina Manurung aka Butet Manurungsosok Saur Marlina Manurung aka Butet Manurungaktivisrole Model Barbie dari Indonesia

Share to: